Surat Pembaca

Hilangnya Saldo Puluhan Juta Rupiah di Rekening Bank BRI

Kepada Yth. Bapak Direktur Bank BRI/Bapak Direktur Digital Banking dan Teknologi Informasi BRI,

Saya Nur Laila, asal Lampung yang berdomisili di Karya Tani, Lampung timur. Saya salah satu nasabah Bank BRI yang sudah lama mempercayakan uang saya di tabungan Bank BRI. Namun saya kecewa, karena pada tanggal 31 Oktober 2021, uang saya yang disimpan di rekening Bank BRI, hilang sebesar Rp20.745.000.

Saya tidak sedang menggunakan m-banking, tidak ada ditelepon dan di-SMS dari pihak mana pun, yang meminta kode OTP pada saat itu. Saya sudah melapor ke call center BRI (14017 ) dan KC Kalianda, dengan mendapatkan nomor laporan: 37306182.

Sampai sekarang uang saya belum juga kembali lebih, 4 hari sudah, dan saya disuruh terus menunggu tanpa ada kejelasan waktu yang diberikan pihak BRI. Mereka selalu mengatakan sedang proses investigasi dari manajemen pusat terus. Masa sudah 4 lebih nunggu investigasi terus tanpa ada kejelasan waktu yang diberikan? Saya sudah bolak-balik ke KC KALIANDA dan call center BRI, tapi hasilnya tetap nihil.

Saya mohon kepada pihak BRI supaya bertanggung jawab dengan baik dan segera mengembalikan uang saya. Uang itu adalah uang tabungan yang saya sudah lama percayakan di BRI dan saya sangat memerlukan uang itu di saat pandemi sekarang ini.

Nur Laila
Kab. Lampung Timur, Lampung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Bank satu ini emank rawan. Gak pernah membenahi keamanan internal. Udah sering terjadi. Anda jg harus hati2 instal aplikasi apalagi yg minta permission read sms, read file, use camera. Aplikasi mining, foto editor abal2

  • Pihak BRI harusnya bisa memberi penjelasan kepada nasabahnya,paling tidak sambil menunggu proses mereka bisa menenangkan si nasabah.
    Padahal klu kita mau melaporkan masalah ini ke BI mereka pihak BRI bisa d kenakan sangsi oleh pihak BI