Jaringan Internet Megavision yang Selalu Bermasalah, Tanpa Ada Solusi dan Perbaikan yang Stabil

Saya berlangganan ISP Megavision ini sudah bertahun-tahun lamanya. Awalnya saya sangat bangga dengan ISP ini, karena dapat menyaingi ISP pesaing lainnya, dengan harga yang bersaing serta pelayanan yang terbaik. Sehingga saya pun sudah sejak lama menawarkan ISP ini kepada rekan dan saudara saya.

Akan tetapi di tahun 2021 ini, saya sangat menyesali dengan keputusan saya ini. Kenapa? Karena semakin kesini internet yang ditawarkan sangat tidak stabil, mulai dari kecepatan, dan seringnya terputus koneksi secara tiba-tiba. Serta pelayanan dari CS / tim teknisi yang sangat tidak memuaskan, puncaknya adalah pada bulan November 2021 ini.

Saya dengan CID 016877 & 020464. Pada tanggal 09 November 2021 sekitar pukul 5 sore, internet tiba-tiba terputus. Indikator lampu LOS menyala warna merah, yang mengindikasikan koneksi terputus dari server ataupun dari box internet. Hari itu saya tidak menghiraukannya karena kesibukan saya, dan berharap keesokan harinya akan menyala kembali.

Nyatanya pada tanggal 10 November internet tetap tidak menyala. Akhirnya saya melaporkannya ke CS Megavision melalui nomor WA terdaftar. Akan tetapi balasan dari CS sangat tidak memuaskan, CS Anna memberitahukan bahwa di area saya sedang mengalami gangguan sementara, dan tidak dapat memberikan estimasi kapan internet akan terhubung kembali.

Lalu pada tanggal 12 November, karena internet masih tidak menyala dan tidak ada follow up dari pihak Megavision, maka saya inisiatif menelepon ke pihak CS. Jawaban dari pihak CS Desti bahwa internet saya sudah aktif dan meminta untuk me-restart modemnya selama 10-15 menit. Padahal indikator modem masih keadaan lampu LOS menyala warna merah, yang mengindikasikan kesalahan bukan pada modem tetapi pada jalur internetnya.

Setelah saya coba instruksi tersebut, CS Desti menjawab “Mohon menunggu dalam estimasi waktu maksimal 3X24 jam”. Akhirnya internet baru terhubung kembali pada tanggal 14 November setelah saya menunggu 2×24 jam.

jawaban cs tgl 12 november

Lalu pada tanggal 23 November, internet kembali terputus dengan keadaan indikator lampu LOS menyala warna merah. Di sini sudah habis kesabaran saya, sampai kapan saya harus mengalami internet yang sangat hancur begini? Lalu CS Mona menjawab dengan mudahnya “Mohon menunggu dalam estimasi waktu maksimal 3X24 jam dan pastikan nomor telepon Kakak agar selalu aktif ya”.

Pada tanggal 25 November, teknisi datang untuk melakukan perbaikan. Setelah dilakukan perbaikan, 30 menit setelah teknisi pergi, internet kembali mati. Saya ketika saya minta teknisi untuk kembali memperbaiki, saya harus melaporkan kembali ke pihak CS Megavision, dan diminta menunggu 3×24 jam kembali.

Pada hari ini, 30 November 2021, saat saya menuliskan keluhan di Media Konsumen, internet kembali mati dengan keadaan lampu LOS menyala warna merah. Saya sudah menyerah melaporkan semua ini, karena jawaban dari CS pasti “Mohon menunggu dalam estimasi waktu maksimal 3X24 jam dan pastikan nomor telepon Kakak agar selalu aktif ya”. Mau sampai kapan?

Sudah banyak kerugian yang saya alami menggunakan ISP Megavision ini, kerugian materil dan imateril. Lalu apakah anda tahu, apa yang CS jawab mengenai kompensasi apa yang harus diberikan oleh Megavision terkait kerusakan ini? CS Mona menjawab “Untuk kompensasi saat ini tidak ada kebijakan dari Megavision, mohon menunggu dan pastikan nomor telepon selalu dalam keadaan aktif ya”.

mati kembali tanggal 30 november
10

Padahal sudah diatur di UU Perlindungan Konsumen Pasal 4, bahwa hak konsumen untuk mendapatkan kompensasi, ganti rugi dan/atau penggantian, apabila barang dan/atau jasa yang diterima tidak sesuai dengan perjanjian atau tidak sebagaimana mestinya. Serta di Pasal 6 kewajiban pelaku usaha untuk memberi kompensasi dan/atau penggantian atas kerugian akibat penggunaan, pemakaian dan pemanfaat barang dan/atau jasa yang diperdagangkan serta memberi kompensasi dan/atau penggantian apabila barang dan/atau jasa yang diterima atau dimanfaatkan tidak tidak sesuai dengan perjanjian.

Adapun kerugian saya sebagai konsumen adalah:

  1. Pada bulan november sampai dengan hari ini tanggal 30 November, yaitu total selama 12 hari saya tidak mendapatkan jaminan / kualitas jaringan internet atas jasa paket internet yang sudah saya bayar.
  2. Pelayanan teknisi yang harus menunggu sampai maksimal 3×24 jam padahal teknisi Megavision masih berada di area saya pada saat kerusakan.
  3. Saya harus membeli paket internet terpisah untuk saya dan keluarga dimana saya seharusnya mendapatkan jaminan untuk paket internet yang telah saya bayar.
  4. Mengganggu proses kuliah daring karena saya harus mengajar dengan koneksi internet terbatas dari provider GSM sementara yang saya gunakan.
  5. Tidak dapatnya saya memantau CCTV yang terpasang di rumah dan di toko saya, sampai terjadi kehilangan di toko yang tidak dapat dipantau oleh saya melalui CCTV.
  6. Proses berjualan online terhambat karena tidak adanya jaringan yang stabil di toko saya sehingga merugikan saya dan konsumen toko online saya karena keterlambatan dalam memproses pesanan akibat internet yang mati.
  7. Proses trading, mining, stacking dan investasi saham saya terganggu dan mengalami kerugian akibat tidak dapat melakukan proses buy/sell dengan stabil dan cepat.
  8. Tidak adanya kompensasi dari pihak pelaku usaha yaitu Megavision terhadap kerugian materil dan imateril yang dialami oleh konsumen.

Saya sangat menyarankan kepada rekan semuanya agar tidak menggunakan ISP Megavision terutama di area saya Kiaracondong Bandung, karena ditakutkan akan mendapatkan kerugian yang saya alami selama ini. Karena saya pun mulai detik ini akan berhenti berlangganan dengan pihak Megavision karena sudah banyak sekali kerugian dibanding keuntungan saya menggunakan ISP ini.

Terima kasih.

Cahaya Nur Alam
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Megavision:
[Total:7    Rata-Rata: 1.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Megavision?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Jaringan Internet Megavision yang Selalu Bermasalah, Tanpa Ada Solusi …

oleh The dibaca dalam: 3 menit
0