Klaim Asuransi BNI Perisai Plus Rumit dan Bertele-tele

Saya diminta bantuan oleh kakak saya (a.n. Nurhaeni), untuk mengurus klaim asuransi BNI perisai plus almarhum kakak ipar saya (a.n. Drs. Ade Suparman), yang meninggal karena sakit pada bulan Agustus 2021. Pada awal bulan September 2021, saya datang ke BNI Soedirman Bandung divisi collection, untuk mengurus klaim. Karena kartu kredit sudah dibantu diblokir oleh kerabat begitu almarhum meninggal.

Di sana saya dilayani oleh Pak Thio dan beliau memberikan form persyaratan yang harus dilengkapi untuk proses klaim. Per tanggal 15 September 2021, semua berkas persyaratan yang telah diisi dan sudah saya kembalikan kepada Pak Thio.

Tanggal 24 September 201, Pak Thio mengabari  saya, bahwa ada persyaratan yang kurang, yaitu resume medis kematian dari dokter rumah sakit yang menangani almarhum kakak dan 1 lembar form yang harus diisi diberikan kepada saya.

Tanggal 28 September 2021, 1 bundle berkas resume medis kematian almarhum kakak saya sudah saya serahkan ke Pak Thio. Saya tanyakan secara berkala kepada beliau. Sampai tanggal 18 Oktober jawaban beliau masih diproses dan terakhir bilang bahwa berkas sudah di pusat, tapi tidak tahu kapan pencairannya.

Tanggal 27 Oktober saya hubungi call center BNI L:ife via telepon ke 1500046. Katanya sudah diproses per tanggal 18 Oktober dan saya disuruh tanya ke 1500045. Saya telepon ke 1500045, tapi belum pernah tersambung nada sibuk terus. Pernah sampai 2 jam saya coba, tapi nihil nada sibuk terus.

Tanggal 28 Oktober saya DM BNI Life via Twitter, katanya akan disampaikan ke tim terkait. Namun sampai tanggal 5 November tidak ada follow up, saya DM lagi.

Minggu kemarin, keponakan saya yang kontaknya saya cantumkan sebagai ahli waris, mendapat telepon dari call center BNI. katanya ada 1 form resume medis yang kurang, mungkin tertinggal di RS katanya. Kalau form itu tidak ada, klaimnya tidak dapat diproses.

Alasan yang saya pikir sangat mengada-ada. Jelas-jelas saya hanya dapat 1 form dari Pak Thio dan itu pun kembali 1 bundle dari RS, yang menurut saya sudah sangat lengkap. Untuk itu, saya membayar ke pihak RS untuk mendapatkan resume medis tersebut.

Saya menyuruh keponakan saya untuk telepon ke call center untuk minta contoh form apa yang katanya kurang lengkap. Itu pun saya yakin akan sangat susah menghubungi call center BNI Life. Terus terang saya sangat sangat kecewa dengan pelayanan asuransi BNI Perisai Plus.

Asep Sumpena
Kab. Bandung, Jawa Barat


Update (8 Desember 2021): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan apresiasi atas tanggapan oleh pihak BNI Life sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BNI Perisai Plus:
[Total:13    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan BNI Life atas Surat Bapak Asep Sumpena

Yth. Bapak Asep Sumpena, Sehubungan dengan pemberitaan Bapak Asep Sumpena di mediakonsumen.com pada tanggal 6 Desember 2021, dapat kami sampaikan...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Klaim Asuransi BNI Perisai Plus Rumit dan Bertele-tele

  • 7 Desember 2021 - (14:42 WIB)
    Permalink

    Setelah baca artikel ini, saya mengurungkan niat membeli produk BNI perisai plus. Trims penulis udah kasi info kebobrokannya.

  • 7 Desember 2021 - (21:44 WIB)
    Permalink

    Ucapan terima kasih kepada tim Media Konsumen & BNI Life atas atensi permasalahan saya

    Berkaitan dengan surat yang saya kirim pada hari Senin tanggal 6 Desember 2021 yang berjudul \”Klaim asuransi BNI perisai Plus rumit & bertele-tele\” dengan link https://mediakonsumen.com/2021/12/06/surat-pembaca/klaim-asuransi-bni-perisai-plus-rumit-dan-bertele-tele# saya ucapkan terima kasih banyak kepada staff media konsumen atas kesediaan & atensi nya untuk memuat keluhan saya serta pihak BNI life yang sampai saat ini saya masih Amazed dengan penanganan keluhan yang super cepat.

    Dalam hitungan jam setelah keluhan saya dimuat di media konsumen pihak BNI life menghubungi keponakan saya (ahli waris) untuk memfollow up proses klaim, tadi sore keponakan saya mengabarkan bahwa pihak BNI life telah mentransfer ke rekening keponakan saya (ahli waris)

    Terima kasih media konsumen, terima kasih BNI life semoga Tuhan membalas kebaikan semua pihak yang mempermudah kami dengan balasan yang berlipat.

 Apa Komentar Anda mengenai BNI Perisai Plus?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Klaim Asuransi BNI Perisai Plus Rumit dan Bertele-tele

oleh Asep Sumpena dibaca dalam: 2 menit
3