Surat Pembaca

Indosat Ooredoo, Ganti Kartu SIM Rusak Harus Berlangganan Paket Propaid Minimal 3 Bulan

Pada tanggal 26 November 2021, saya datang ke Galeri Indosat Bogor yang beralamat di Jl. Raya Pajajaran No.99, RT.01/RW.03, Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16153. Tujuan saya ke sana ingin mengganti kartu SIM karena rusak, dengan indikasi sering tidak terbaca di smartphone dan kadang-kadang selagi masih aktif tiba-tiba kartu tidak terbaca.

Namun ketika saya mau mengganti kartu SIM, CS mengatakan jika ingin mengganti kartu wajib berlangganan paket PROPAID minimal 3 bulan yaitu paket prime 110 selama 3 bulan seharga 269 ribu rupiah.

Sebelumnya saya tanyakan, apakah tidak bisa dengan paket yang sudah ada? Namun CS menjawab, jika ingin mengganti simcard paket sebelumnya akan hangus dan wajib berlangganan paket PROPAID minimal 3 bulan. Terus saya mengulang pertanyaan lagi, apakah tidak bisa mengganti kartu SIM dengan paket sebelumnya dan tidak berlangganan paket PROPAID? CS tetap menjawab untuk ganti kartu SIM wajib berlangganan paket PRIME (PROPAID) minimal 3 bulan.

Karena tidak ingin membuang waktu dan nomor yang saya gunakan untuk tujuan pekerjaan, dengan sangat terpaksa saya menyetujui syarat tersebut. Saya merasa dirugikan dan ditipu oleh CS tersebut. Jika tidak melakukan syarat tersebut, saya tidak bisa ganti kartu SIM.

Tolong ditindaklanjuti, karena benar-benar sangat merugikan saya dari segi waktu dan uang. Kalau bisa dibuatkan papan informasi yang jelas untuk syarat pergantian kartu SIM agar tidak ada penipuan seperti ini lagi. Untuk tanda tangan supervisor, ternyata diisi langsung oleh CS-nya. Saya harap untuk ke depannya yang seperti ini jangan terulang kepada konsumen lainnya.

Vindy Pratama
Kab. Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Wah sama persis nih kejadiannya sekitar 3 hari yang lalu di Gerai Indosat di Metropolitan Mal Bekasi. Jadi ceritanya saya nemenin ibu saya ganti kartu 3G ke 4G karena sinyal 3G nya mati jadi cuma nangkep sinyal 2G aja, terus pas sampe sana katanya kalo mau ganti kartu harus bayar seperti yang ts sebutin (gila aja cuma mau ganti kartu aja bayar segitu ?). Yaudah akhirnya saya bilang sama masnya gak punya duit segitu wkwkwk. Pas browsing di Google ternyata bisa tuker kartu gratis, dianter pula. Gak lagi2 deh ke Gerai Indosat kalo kayak gitu caranya.