Kecewa Lion Parcel

Saya pakai jasa kirim Lion Parcel dengan no resi 11LP1641213433830 dari Pekanbaru menuju Surabaya. Kirim dari tanggal 03-01-2022 sampai saya menulis keluhan ini (tanggal 07-01-2022), pihak Lion Parcel belum tahu pasti posisi barang di mana.

Yang membuat saya kecewa, karena saya kirim pakai service REGPACK, seharusnya lewat udara/pesawat (dibenarkan oleh customer service Lion Parcel), tapi oleh pihak Lion Parcel, dikirim lewat darat/truk. Saya menduga Lion Parcel mengganti moda pengiriman barang supaya untung lebih banyak, dengan mengganti moda pengiriman barang dari yang seharusnya lewat udara/pesawat, menjadi lewat darat/truk. Karena biaya kirim lewat darat/truk lebih murah daripada lewat udara/pesawat.

Jadinya mengorbankan kepentingan customer, karena umumnya customer pilih layanan kirim udara/pesawat karena PERLU BARANGNYA CEPAT. Dengan penggantian moda pengiriman ini, dari SLA lewat UDARA 2-3 hari, bisa jadi 5-8 hari perkiraan saya.

Dan sebagai informasi tambahan, koordinasi di internal Lion Parcel ini sangat buruk, antara PIHAK ORIGIN dan PIHAK TUJUAN sangat buruk koordinasinya, untuk memastikan dikirim pakai UDARA atau DARAT saja butuh waktu 1 hari 1 malam, benar-benar buruk.

Kualitas pengiriman Lion Parcel SANGAT TIDAK BISA DIANDALKAN seperti tagline Lion Parcel. Apanya yang bisa diandelin kalau pengaturan moda transportasi barang saja masih kacau begini. Saya betul-betul kecewa dengan Lion Parcel.

Martinus David
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Kecewa Lion Parcel

  • 8 Januari 2022 - (19:21 WIB)
    Permalink

    Ya mungkin saja barang yg dikirim tidak lolos di bandara, termasuk barang yg tidak bisa dikirim lewat jalur udara. sehingga hanya bisa dikirim lewwt jalur darat. Apakah waktu kirim sudah anda pastikan bisa dikirim lewat udara?

    3
    1
  • 10 Januari 2022 - (15:26 WIB)
    Permalink

    Coba jelasin ngirim barangnya apa, kalo DG emang lewat darat bung, mau gak mau daripada nanti ketahan di bandara sm orang bandara kau complain pula nanti

  • 5 November 2022 - (06:21 WIB)
    Permalink

    Saya 2 kali mengalami hal yang sama. Pengiriman dari Tangeramg ke Minahasa Utara. Dalam waktu 1 bulan mengalami 2 kali (11LP1665401335068 dan 11LP1666183177945), saya memnggunakan Moda Regularpack, tapi oleh Pihak Lion Parcel dikirim dengan Jagopack. Yang pertama, saya mengirim 2 paket dengan moda yang sama, paket yang satu tiba sesuai moda/regularpack, yang satu dikirim melalui laut/jagopack. Hal yang sama terjadi dengan paket yang saya kirim beberapa hari kemudian. Saya komplain ke agwn tempat mengirimkan paket, menurut merekanitu bukan tanggung jawabnya, kesalahan sortir pihak pusat katanya. Saya.komolain ke pusat, oleh Pihak Lion Parcel, disuruh menunggu saja sampai paketnya sampai. Saya.merasa SANGAT dirugikan, karena barang yang saya kiriman adalah dagangan (baju) sehingga konsumen kecewa dan ongkir yang dibayarkan konsumen kepada saya disesuaikan dengan ongkir Jagopack. Karena ada program PASTI, ongkir saya dikembalikan dlm bentuk point melalui aplikasi Lion Parcel. Tapi apakah saya masih mau menggunakan jasa Lion Parcel sedangkan sudah beberapa kali mengalami kejadian seperti di atas ?

  • 5 November 2022 - (06:34 WIB)
    Permalink

    FYI, pengiriman pertama tanggal 10 Okt 2022 (resi no. 11LP1665401335068) seharusnya tiba palung lambat 7 hari, tapi baru ditetima tanggal 26 Okt 2022. Pengiriman kedua (11LP1666183177945), dikirim tanggal 19 Okt 2022, sampai saya menulis tanggapan ini, paket belum tiba di tujuan. Kedua paket tersebut saya kirim dan bayar ongkir dengan moda regularpack, tapi alasan agen Lion Parcel bahwa salah sortir di pusat. Kalau kesalahan berulang, bagaimana saya bisa mempercayajan lagi pengiriman kepada Lion Parcel ?

 Apa Komentar Anda?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Kecewa Lion Parcel

oleh Martinus David dibaca dalam: 1 menit
6