Kecewa Lion Parcel

Saya pakai jasa kirim Lion Parcel dengan no resi 11LP1641213433830 dari Pekanbaru menuju Surabaya. Kirim dari tanggal 03-01-2022 sampai saya menulis keluhan ini (tanggal 07-01-2022), pihak Lion Parcel belum tahu pasti posisi barang di mana.

Yang membuat saya kecewa, karena saya kirim pakai service REGPACK, seharusnya lewat udara/pesawat (dibenarkan oleh customer service Lion Parcel), tapi oleh pihak Lion Parcel, dikirim lewat darat/truk. Saya menduga Lion Parcel mengganti moda pengiriman barang supaya untung lebih banyak, dengan mengganti moda pengiriman barang dari yang seharusnya lewat udara/pesawat, menjadi lewat darat/truk. Karena biaya kirim lewat darat/truk lebih murah daripada lewat udara/pesawat.

Jadinya mengorbankan kepentingan customer, karena umumnya customer pilih layanan kirim udara/pesawat karena PERLU BARANGNYA CEPAT. Dengan penggantian moda pengiriman ini, dari SLA lewat UDARA 2-3 hari, bisa jadi 5-8 hari perkiraan saya.

Dan sebagai informasi tambahan, koordinasi di internal Lion Parcel ini sangat buruk, antara PIHAK ORIGIN dan PIHAK TUJUAN sangat buruk koordinasinya, untuk memastikan dikirim pakai UDARA atau DARAT saja butuh waktu 1 hari 1 malam, benar-benar buruk.

Kualitas pengiriman Lion Parcel SANGAT TIDAK BISA DIANDALKAN seperti tagline Lion Parcel. Apanya yang bisa diandelin kalau pengaturan moda transportasi barang saja masih kacau begini. Saya betul-betul kecewa dengan Lion Parcel.

Martinus David
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:7    Rata-Rata: 2.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Kecewa Lion Parcel

  • 8 Januari 2022 - (19:21 WIB)
    Permalink

    Ya mungkin saja barang yg dikirim tidak lolos di bandara, termasuk barang yg tidak bisa dikirim lewat jalur udara. sehingga hanya bisa dikirim lewwt jalur darat. Apakah waktu kirim sudah anda pastikan bisa dikirim lewat udara?

  • 10 Januari 2022 - (15:26 WIB)
    Permalink

    Coba jelasin ngirim barangnya apa, kalo DG emang lewat darat bung, mau gak mau daripada nanti ketahan di bandara sm orang bandara kau complain pula nanti

 Apa Komentar Anda?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Kecewa Lion Parcel

oleh Martinus David dibaca dalam: 1 menit
4