Inden Motor Honda Vario 125 CBS Lama

Pada tanggal 21 Januari 2022, saya berencana untuk membeli motor Honda Vario 125 tipe CBS di dealer motor HONDA CV. Jaya Abadi Boja Kendal, Jawa Tengah, dan warna yang saya inginkan adalah hitam. Dikarenakan stok warna tersebut  tidak ada, saya diminta untuk inden motor tersebut. Dengan estimasi waktu inden sekitar 3 hari – 1 minggu, mereka bilang bisa lebih cepat.

Saya langsung melakukan pembelian secara cash, dan katanya akan segera dihubungi jika barang sudah ready dan akan langsung dikirimkan.

Namun setelah 2 minggu, belum ada panggilan sama sekali. Lalu saya mencoba untuk kembali ke dealer motor Honda tersebut, untuk konfirmasi. Mereka belum bisa memastikan kapan barang akan ready. Setidaknya saya ingin ada kepastian kapan barang akan datang, dikarenakan motor akan segera dipakai untuk keperluan pekerjaan.

Zuhri Ikhsan
Kendal, Jawa Tengah


Catatan redaksi (diperbarui 13/2/2022): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

https://mediakonsumen.com/2022/02/13/surat-pembaca/klarifikasi-atas-surat-inden-motor-honda-vario-125-cbs-lama

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan atas Surat Pembaca “Inden Motor Honda Vario 125 Lama”

Salam Satu Hati, Berkenanan dengan Surat Pembaca yang ditulis oleh Sdr. Zuhri Ikhsan, kami selaku Management Dealer Honda CV. Jaya...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Inden Motor Honda Vario 125 CBS Lama

  • 7 Februari 2022 - (13:45 WIB)
    Permalink

    cuma ada 1 atau beberapa dealer disana? saya sih biasanya gak mau indent kalau harus bayar lunas. jadinya terikat dan harus pasrah menunggu sampai motor ada, syukur jika sesuai jadwal, kalau tidak ya repot begini.

    • 7 Februari 2022 - (15:27 WIB)
      Permalink

      Kala saya inden scoopy prestige keyless itu sebulan, pak. Tp ga nitip duit dl. Justru saya ngotot untuk cash advanced dikhawatirkan kepakai. Tp pihak dealer astra menolak. Cuma scan KTP saja yg dibutuhkan.
      Biasanya supply & demand tdk seimbang sehingga AHM harus genjot produksinya.
      Kalau tidak salah dengar dl pihak dealer astra bilang AHM saat ini hanya dibagi dua shift dari 3 shift di line produksinya.

      Ya inden motor rata2 segituan pak. Nah apalagi yang tipe jarang seperti supercub hrg 75jt an . 6 bulan !! Hahaha

      • 9 Februari 2022 - (17:05 WIB)
        Permalink

        Setahu saya Vario 125 series sudah discontinued tapi entah ya kalau inden dikasih karena stok ada di pusat atau bagaimana cara pengadaannya…
        Apakah sudah ada perkembangan soal inden ini, Pak?

  • 8 Februari 2022 - (09:03 WIB)
    Permalink

    Dealer motor memang begitu pak, mempersulit konsumen yg bayar cash, lebih diarahkan ke kredit agar bonus untuk salesnya lebih besar. Seharusnya jangan mau bayar di depan, agar bisa mencari di dealer lain yg ready stock. Saran saya coba hubungi Honda pusat melalui facebook / twitter / instagram untuk dibantu mengenai permasalahan bapak, biasanya mereka fast respond dan akan membantu permasalah customer dengan dealer.

    • 8 Februari 2022 - (19:29 WIB)
      Permalink

      Wong dealer honda banyak, cari yg bisa cepat usahain unit yg di inginkan…
      Setahu saya gak pernah tuh bayar dulu baik DP atau Cash… Unit sampai ke alamat baru dibayar/ di DP
      Gitu aja kok repot….

 Apa Komentar Anda mengenai Dealer Motor Honda?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Inden Motor Honda Vario 125 CBS Lama

oleh zuhri ikhsan dibaca dalam: 1 menit
7