Surat Pembaca

Tagihan Sudah Lunas, tapi Limit Shopee SPayLater Tidak Kembali

Saya pengguna SPayLater (Shopee PayLater) yang sudah terverifikasi dengan nomor 0812595398** dengan nama akun “dhanis.***”. Beberapa waktu lalu, sekitar bulan Desember 2021, saya sudah membayarkan tagihan SPayLater saya sejumlah Rp1.800.000 dan sudah dinyatakan LUNAS (ada pada capture gambar notifikasi berikut) dan SPayLater berjanji akan mengembalikan limit saya seperti semula.

Mereka berjanji bahwa limit SPayLater saya akan kembali dalam jangka waktu 30 hari, setelah saya melakukan beberapa pembelanjaan rutin setiap bulannya. Saya sudah menuruti permintaan dan persyaratan yang mereka minta. Sampai-sampai hanya dalam 1 (satu) bulan saja level keanggotaan saya yang semula SILVER sampai naik menjadi GOLD!! Namun limit saya belum juga kembali. Ada apa ini?!

Kalau memang gak berniat mengembalikan limit SPayLater saya, ya nggak perlu menjanjikan seperti itu lah! Tahu gitu, nggak saya bayar aja sekalian tagihan SPayLater saya. Sudah ada itikad baik dan melakukan pembayaran kok nggak ada dihargai sama sekali sih?!

Saya sudah capek menunggu terlalu lama. Sampai saya jengah. Alasannya masih pandemi, apa hubungannya? Iklannya digede-gedein, biar apa? Saya mohon penjelasan, kalau nggak bisa, bilang nggak bisa! Jangan mengumbar kebohongan!

Sotyasari Dhanisworo
Sidoarjo, Jawa Timur


Update (23 Februari 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan apresiasi atas penjelasan dari pihak Shopee sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Udah di coba pembayaran lewat Alfamart atau Indomaret belum,
    Coba cara itu mungkin limit nya di balikin lagi,
    Atau pembayaran lewat pembayaran lain selain cod..

  • Dia sdh belanja bnyak. Levelnya udah gold dapatnya jga cepat. Namun tdk dihargai Shopee. Knapa ya? Dia sudah nebus dosanya di sini. Namun belun di ampuni shopee

    • Udah telat bayar dari bulan apa bro?? Gak mungkin limit gak dibalikin klo bayar sesuai tanggal jatuh tempo.

      dilampirkan notifikasi keuangan biar semua tau jarak antara pemberitahuan ada tagihan sampe waktu bayar.. karena klo udah telat semua ada konsekwensinya

  • Bodoh kamu gan. Ga di kasih pinjaman malah ngamuk.

    Harus nya bersyukur g ada jeratan pinjaman

    Jangan terbiasakan hidup dengan pinjaman
    Karena pinjaman harus di kembalikan

  • Ini memang tipe orang ruwet. Lihat saja keluhan lainnya di mk. Sebagian besar soal utang nunggak. Pinjam duit, kredivo, tunaiku, cimb, bni, angel cash.

    • Oiyaa benar, jadi langsung kepo klik nama TS ?
      Berarti TS tife orang kalau ditagih, langsung curhat di MK. ?

  • Ini orang mau hutang saja sampai ngamuk2 di media konsumen, kan sudah jelas ada keterangan di situ akun kredit telah dibatasi dan segera hub CS Shopee

  • "Kalau memang gak berniat mengembalikan limit SPayLater saya, ya nggak perlu menjanjikan seperti itu lah! Tahu gitu, nggak saya bayar aja sekalian tagihan SPayLater saya. Sudah ada itikad baik dan melakukan pembayaran kok nggak ada dihargai sama sekali sih?!"

    Keliatan kan maksud ngelunasin buat apa?
    Tabiat udah kecium sama shopee, dasar manusia gak tau diri

  • Riwayat berhutang si TS ngeri kali... Dari MK ini aja minimal aku tau dia bermasalah dengan pinjol tunaiku, kredivo, duit pintar, cc cimb niaga, cc BNI.. Dan semua keluhannya sama, ditagih karena nunggak... Wkwkwkw

  • Lahhh kok Ngamouk,,!!! Apaka gak malu lu bikin postingan ini,!.! Dari tulisan kamu org bisa benilai siapa kamu,!,!