Masalah Transfer dari SeaBank ke BCA, Uang Tidak Diterima

Sebelumnya terima kasih kepada team redaksi Media Konsumen yang telah mengizinkan saya untuk menyampaikan keluhan terkait kendala transfer dari Aplikasi SeaBank ke Bank BCA yang tidak kunjung masuk.

Pada tanggal 03 Maret 2022 pukul 23:31 WIB, saya ingin memindahkan sebagian saldo saya dari rekening SeaBank saya ke rekening BCA milik saya pribadi, dengan memilih metode Transfer Real Time Online sejumlah Rp1.300.000 dan mendapatkan notifikasi Berhasil. Namun ketika saya cek saldo BCA saya, dana tersebut belum saya terima. Saya coba transfer lagi sejumlah Rp100.000, dan saldo langsung masuk.

Saya langsung menghubungi CS via chat Aplikasi SeaBank. CS menginformasikan bahwa transaksi tersebut DELAY dan disuruh menunggu 1×24 jam. Jika tidak masuk juga diarahkan untuk menghubungi kembali dan dibuatkan pelaporan.

Setelah 1×24 jam menunggu, saya dibuatkan laporan yang estimasi penyelesaiannya adalah 5 hari kerja dan saya mengiyakan. Petika pagi harinya 5 Maret 2022 pukul 09.25 WIB, saya mendapatkan notifikasi (foto terlampir ) yang menginformasi bahwa saya telah melakukan transaksi pada 3 Maret 2022 dan telah berhasil.

Saya kira bahwa laporan saya telah terselesaikan. Namun tidak juga terselesaikan. Saya pikir iya berhasil, tapi ketika saya cek kembali ternyata notifikasi tersebut hanya PHP. Nyatanya tidak ada uang masuk sejumlah yang saya transfer dari rekening SeaBank saya. Entah apa maksudnya notifikasi tersebut.

Saya mohon kepada SeaBank Indonesia untuk dapat memberikan kejelasan terkait transaksi saya tersebut, dikarenakan uang tersebut sangat saya butuhkan untuk kebutuhan keluarga kecil saya.

Terima kasih. Hormat saya.

Tri Astuti
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai SeaBank:
[Total:5    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Masalah Transfer dari SeaBank ke BCA, Uang Tidak Diterima

  • 15 Maret 2022 - (09:09 WIB)
    Permalink

    Kepada Yth.
    Ibu Tri Astuti

    Sehubungan dengan kendala yang disampaikan oleh Ibu Tri melalui Media Konsumen pada tanggal 8 Maret 2022, kami ingin menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

    Terkait kendala transfer dari rekening SeaBank ke BCA yang Ibu alami, kami telah melakukan pengecekan dan tindak lanjut ke pihak BCA. Saat ini, dapat kami informasikan bahwa dana sebesar Rp 1.300.000 telah berhasil dikreditkan ke rekening BCA Ibu Tri pada tanggal 7 Maret 2022.

    Kami mengucapkan terima kasih atas kesediaan Ibu Tri yang telah menunggu hingga proses investigasi selesai dilakukan.

    Jika Ibu Tri ingin mengetahui informasi seputar Seabank, Ibu Tri dapat mengunjungi website SeaBank di http://www.seabank.co.id lalu pilih “Pusat Bantuan”.
    Apabila Ibu Tri memerlukan bantuan lainnya, silakan menghubungi Customer Service melalui telepon di nomor 1500130, atau email cs@seabank.co.id.
    Salam hangat,

    Rezha
    Head of Customer Service Division
    SeaBank

 Apa Komentar Anda mengenai SeaBank?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Masalah Transfer dari SeaBank ke BCA, Uang Tidak Diterima

oleh Tri dibaca dalam: 1 menit
3