Surat Pembaca

Shopee Semena-mena Memblokir Akun SPinjam dan SPayLater Saya

Sebelumnya perkenalkan, saya Aqdamma Putra, pengguna akun Shopee dengan nomor 08193040****. Saya sudah menggunakan akun Shopee sejak tahun 2018, dan saya pengguna setia dari akun Shopee. Saya merasa aneh dengan pihak Shopee. Entah kenapa, saya sudah melunasi semua tagihan saya di Shopee SPinjam ataupun Shopee SPayLater saya, tapi akun saya sekarang diblokir.

Pada awal bulan Februari dan Maret 2022, saya sudah coba untuk klarifikasi kenapa akun saya terblokir. Alasannya ada data yang tidak sesuai. Akhirnya saya mencoba menghubungi kembali pada tanggal 24 Maret 2022, jawabannya masih sama.

Pada waktu itu agen live chat Shopee mengatakan bahwa akun saya diblokir dan ada pembatasan limit. Hah, apa gak salah? Bukannya saya sudah melunasi semua tagihan dari jauh hari dan pembayaran bulan selanjutnya saja sudah saya bayar. Jawaban tiap saya tanyakan sama saja, seperti copy paste tanpa ada kejelasan.

Aqdamma Putra
Bantul, Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Bersyukur aja. Sapa tau ini jalan Allah supaya bebas riba...ini bukan bencana kok ngab...tak nyanyekno lagu yo mas...salam suroboyo
    abang jangan marah marah...nanti abang lekas tua????

  • Bukannya malah bagus ya di blokir .
    Saya sendiri sampai memaki adminnya karena tidak bisa menutup Spaylater dan Spinjam saya. Setelah dimaki pun akun saya masih aktif. Anda itu sangat beruntung jauh dari utang.

  • Ini orang ciri2 hoby ngutang,mengepentingkan gaya hidup bukan bersyukur sudah di blok,biar tidak berhutang,malah ngeluh,wkwkwkwk,
    Inget riba bangggg,bukan seneng ngutang,w yakin sekarang Lo lagi nyari aplikasi laen biar bisa ngutang

  • heheu utang gabisa ngamuk , beli tunai mas jangan cuma nurutin gengsi beli ini itu

  • dari pada memper banyak limit paylater atau limit pinjol.. mending perbanyak Saldo rekening....
    trs pake tabungannya klo ada kebutuhan.... kan enak kagk usah mikirin cicilan+bunga tiap bulan

  • Yang mau pake SPaylater dan SPinjam tuh banyak. Ga cuma anda aja. Makanya jangan pernah telat 1x pun. Sekali telat pasti kena penyesuaian covid. Tebang pilih lah. Yang kreditnya lancar ga pernah telat ga akan kayak gini. Kalo udah pernah telat sekali, ya harusnya sadar diri konsekuensinya. Bukannya nuntut lebih.

  • Mungkin pernah telat bayar?kalau pernah maka nilai skor kredit anda buruk,maka pihak peminjam berhak menutup pemberian kredit anda,terima aja

  • Spaylater saya 19juta ini kalau mau pakai. Minta supaya fiturnya di hilangkan dr akun sy tp gak d approve sm shpe akhirnya limitnya nambah trs jadi gede bs buat beli motor. 3juta mah abal2

  • Kalau saya bersyukur sih, saya aja malah pengen akun SpayLater saya dibekukan, soalnya dulu cuma penasaran aja. Setelah ada pembaharuan peraturan kalau pembayaran di bawah 30 hari ada bunganya, gak pernah pakai lagi tuh spaylater. Menurut saya bunganya besar yang sekarang, mau belanja udah dikasih biaya admin kemudian bayar pesanan atau cicilannya masih pakai admin. Sampai sekarang aja limit kreditnya terus nambah, udah chat dengan cs buat dibekuin bilangnya gak bisa, padahal menurut saya emang teknik marketing mereka aja agar konsumen tetep pakai spaylater. Takutnya tuh, sering banget baca di MK akun spaylatenya yang disalahgunakan.