Shopee Semena-mena Memblokir Akun SPinjam dan SPayLater Saya

Sebelumnya perkenalkan, saya Aqdamma Putra, pengguna akun Shopee dengan nomor 08193040****. Saya sudah menggunakan akun Shopee sejak tahun 2018, dan saya pengguna setia dari akun Shopee. Saya merasa aneh dengan pihak Shopee. Entah kenapa, saya sudah melunasi semua tagihan saya di Shopee SPinjam ataupun Shopee SPayLater saya, tapi akun saya sekarang diblokir.

Pada awal bulan Februari dan Maret 2022, saya sudah coba untuk klarifikasi kenapa akun saya terblokir. Alasannya ada data yang tidak sesuai. Akhirnya saya mencoba menghubungi kembali pada tanggal 24 Maret 2022, jawabannya masih sama.

Pada waktu itu agen live chat Shopee mengatakan bahwa akun saya diblokir dan ada pembatasan limit. Hah, apa gak salah? Bukannya saya sudah melunasi semua tagihan dari jauh hari dan pembayaran bulan selanjutnya saja sudah saya bayar. Jawaban tiap saya tanyakan sama saja, seperti copy paste tanpa ada kejelasan.

Aqdamma Putra
Bantul, Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee SPinjam dan SPayLater:
[Total:127    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

26 komentar untuk “Shopee Semena-mena Memblokir Akun SPinjam dan SPayLater Saya

    • 31 Maret 2022 - (20:09 WIB)
      Permalink

      Sebelum anda merasa terz0lime dikarenakan akun dibatasi c0ba anda ingat baik2 dlu apakah selama ini pembayaran anda lancar selalu, biasanya yg dibtasi ini mungkin kredit anda pernah macet, sehingga membuat pemberi pinjaman memikir 2 x memberikan fasilitas pinjaman tersebut, even hanya pernah terlambat sekali saja itu akan mempengaruhi k0lektibilitas penilaian kredit kamu. Saran saya kedepannya jika punya fasilitas pinjaman biasakan lancar dn jgn prnah macet, sehingga tdk ada kendala sprti ini dkemudian hari

      19
      9
  • 31 Maret 2022 - (11:22 WIB)
    Permalink

    kenapa semua surat pembaca yang anda tulis ada kata kata semena-mena semua di judul nya?

    apakah anda merasa se-dijahatinya itu kah?

    14
    5
    • 31 Maret 2022 - (19:18 WIB)
      Permalink

      Bisa itu kak, coba alasannya yang kuat. Saya minta turunin limit Spaylater dan Spinjam bisa, alasannya takut istri khilap terus malah ga bisa bayarnya. Akhirnya Spaylater dari 2jt diturunin ke 200k, spinjam dari 7,5jt diturunin ke 0.

      7
      3
      • 31 Maret 2022 - (21:47 WIB)
        Permalink

        Kocak banget bahasa nya semena-mena. Sadar dong, fasilitas pinjaman ya punya penyedia layanan bukan punya kita. Penyedia layanan mah bebas2 aja mau bekuin aku atau nonaktifin akun pengguna kalo emang ga memenuhi syarat. Coba liat history pembayaran, selalu bayar tepat waktu kah? Punya pinjaman dimana aja? Gaji berapa? Ga ada yg namanya semena2, namanya dikasih pinjem fasilitas ya berarti org yg ngasih minjem berhak buat ambil lahi, namanya juga kita minjem. Kocak deh anda 😂😂😂 gw udh lama pake spaylater sama Spinjam ga ada masalah, malah limitnya tambah gede karna bayar selalu sebelum jatuh tempo dan kualitas kredit selalu bagus di mana2. Please deh gak ush merasa paling terzolimi,

        8
        3
  • 31 Maret 2022 - (20:49 WIB)
    Permalink

    alhamdulilah spaylater dam spinjam saya sudah lunas dan non aktif gak lagi lagi bunganya serem eh ini kok merasa terdzalimi dijahati kah ? apa sudah nyaman dengan hutang wkwkw

    15
    2
  • 31 Maret 2022 - (20:57 WIB)
    Permalink

    Paylater itu bunganya gede,w dpt limit 1,9jt klu dipakai jangkanya kurang dr 30hr.w coba pakai 250rb bayr 280rb belm jatoh tempo telp berdering mulu.w mh ogah klu temponya kurang dr 1bln dgn minjam jutaaaan

    1
    3
  • 31 Maret 2022 - (22:45 WIB)
    Permalink

    Anda senasib ama saya, alasannya data tidak sesuai. Semenjak February juga. Antara syukur dan enggak. 🤣

    Soalnya minjam di shopee cairnya cepet

    4
    1
  • 1 April 2022 - (05:30 WIB)
    Permalink

    Mungkin kamu sering telat bayar mangkanya dibatasi, atau cs Shopee pay later sering mengingatkan kamu untuk bayar beberapa kali tapi kamu gak bayar tepat waktu, Shopee mu tidak ada kendala jika penggunanya mengikuti aturan.

    2
    1
  • 1 April 2022 - (05:58 WIB)
    Permalink

    Sudah hutang tapi malu maluin diri sendiri dengan menyebarkan artikel berkedok komplain ke pihak penyedia kredit atas kesalahan diri sendiri,,,

    4
    1
  • 1 April 2022 - (07:01 WIB)
    Permalink

    Bersyukur aja. Sapa tau ini jalan Allah supaya bebas riba…ini bukan bencana kok ngab…tak nyanyekno lagu yo mas…salam suroboyo
    abang jangan marah marah…nanti abang lekas tua🙏🏻🙏🏻

    7
    1
  • 1 April 2022 - (09:43 WIB)
    Permalink

    Bukannya malah bagus ya di blokir .
    Saya sendiri sampai memaki adminnya karena tidak bisa menutup Spaylater dan Spinjam saya. Setelah dimaki pun akun saya masih aktif. Anda itu sangat beruntung jauh dari utang.

    2
    1
  • 1 April 2022 - (10:31 WIB)
    Permalink

    Ini orang ciri2 hoby ngutang,mengepentingkan gaya hidup bukan bersyukur sudah di blok,biar tidak berhutang,malah ngeluh,wkwkwkwk,
    Inget riba bangggg,bukan seneng ngutang,w yakin sekarang Lo lagi nyari aplikasi laen biar bisa ngutang

  • 1 April 2022 - (13:15 WIB)
    Permalink

    dari pada memper banyak limit paylater atau limit pinjol.. mending perbanyak Saldo rekening….
    trs pake tabungannya klo ada kebutuhan…. kan enak kagk usah mikirin cicilan+bunga tiap bulan

  • 1 April 2022 - (16:16 WIB)
    Permalink

    Yang mau pake SPaylater dan SPinjam tuh banyak. Ga cuma anda aja. Makanya jangan pernah telat 1x pun. Sekali telat pasti kena penyesuaian covid. Tebang pilih lah. Yang kreditnya lancar ga pernah telat ga akan kayak gini. Kalo udah pernah telat sekali, ya harusnya sadar diri konsekuensinya. Bukannya nuntut lebih.

  • 1 April 2022 - (17:36 WIB)
    Permalink

    Mungkin pernah telat bayar?kalau pernah maka nilai skor kredit anda buruk,maka pihak peminjam berhak menutup pemberian kredit anda,terima aja

  • 1 April 2022 - (21:20 WIB)
    Permalink

    Spaylater saya 19juta ini kalau mau pakai. Minta supaya fiturnya di hilangkan dr akun sy tp gak d approve sm shpe akhirnya limitnya nambah trs jadi gede bs buat beli motor. 3juta mah abal2

    1
    1
  • 1 April 2022 - (21:42 WIB)
    Permalink

    Kalau saya bersyukur sih, saya aja malah pengen akun SpayLater saya dibekukan, soalnya dulu cuma penasaran aja. Setelah ada pembaharuan peraturan kalau pembayaran di bawah 30 hari ada bunganya, gak pernah pakai lagi tuh spaylater. Menurut saya bunganya besar yang sekarang, mau belanja udah dikasih biaya admin kemudian bayar pesanan atau cicilannya masih pakai admin. Sampai sekarang aja limit kreditnya terus nambah, udah chat dengan cs buat dibekuin bilangnya gak bisa, padahal menurut saya emang teknik marketing mereka aja agar konsumen tetep pakai spaylater. Takutnya tuh, sering banget baca di MK akun spaylatenya yang disalahgunakan.

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee SPinjam dan SPayLater?

Ada 26 komentar sampai saat ini..

Shopee Semena-mena Memblokir Akun SPinjam dan SPayLater Saya

oleh Aqdamma Putra dibaca dalam: 1 menit
26