Kecewa terhadap Ekspedisi SiCepat yang Melebihi Batas Waktu Pengiriman

Surat terbuka ini saya sampaikan terhadap pihak SiCepat. Saya pengguna setia SiCepat, dikarenakan selalu mengantarkan paket tepat waktu berdasarkan ketentuan yang telah diberikan. Namun untuk yang pertama kali, saya merasa dirugikan oleh pihak SiCepat. Karena paket yang diestimasikan sampai dalam waktu 2 – 3 hari, hingga hari yang ke-8 ini paket tidak kunjung datang.

Saya Andy Yudithio, dengan nomor resi SiCepat:003033173887. Sebelumnya saya telah mencoba menghubungi pihak SiCepat melalui WhatsApp untuk mengetahui perkembangan paket yang dikirimkan. Pada tanggal 23 April 2022, saya menanyakan status pengiriman dari paket tersebut.

Kemudian, saya mendapat balasan bahwa “paket sudah dalam proses pengiriman dengan menggunakan layanan REG (2 – 3 hari kerja)”. Singkat cerita pada tanggal 26 April 2022, yang seharusnya diestimasikan paket saya akan sampai, nyatanya hingga malam hari tiba, paket saya tidak kunjung datang. Ternyata pada tanggal tersebut, paket saya baru tiba di DKI Jakarta.

Di titik tersebut saya sudah mulai merasa dikecewakan oleh pihak SiCepat. Saya terus mencoba menghubungi pihak SiCepat pada tanggal 27 April 2022, dengan harapan paket tersebut dapat tiba di tanggal yang sama.

Hingga pada akhirnya, pada tanggal 28 April 2022, saya kembali harus menerima kenyataan bahwa pengiriman tersebut berhenti bergerak di persinggahan terakhir yakni Gerai SiCepat Bogor Cargo 3. Dan saya tidak menerima tanggapan dan paket tersebut di malam ini (28 April 2022).

Saya berharap dengan dipublikasikannya surat terbuka ini, SiCepat dapat dengan sigap melakukan tugasnya berdasarkan pernyataan yang telah diberikan. Yakni jika menyatakan bahwa paket 2 – 3 hari sampai, seharusnya SiCepat bertanggung jawab untuk merealisasikan hal itu.

Demikian surat terbuka ini saya sampaikan. Semoga pihak SiCepat membaca surat ini dan mengupayakan pengiriman saya serta orang lain yang mendapat kerugian yang sama, dapat segera diselesaikan sesuai dengan kesepakatan.

Terima kasih Media Konsumen.

Andy Yudithio
Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai SiCepat Ekspres:
[Total:6    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Andy Yudithio

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Andy Yudithio dengan judul “Kecewa terhadap Ekspedisi SiCepat yang Melebihi Batas Waktu Pengiriman“, kami...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Kecewa terhadap Ekspedisi SiCepat yang Melebihi Batas Waktu Pengiriman

  • 29 April 2022 - (10:34 WIB)
    Permalink

    Update 29 April 2022 :
    Pagi hari ini, paket pada akhirnya diterima oleh saya Andy.
    Semoga kedepannya pihak SiCepat selalu amanah terhadap estimasi waktu yang telah diberikan.

  • 18 Mei 2022 - (02:38 WIB)
    Permalink

    Halo pak andy, saya juga mengalami hal yang sama sejak 15 mei paket saya stuck di cargo bogor 3. Ada apa dengan sicepat cargo? Sehingga case ini bisa terjadi berulang. Semoga paket saya cepat sampai.

 Apa Komentar Anda mengenai SiCepat Ekspres?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Kecewa terhadap Ekspedisi SiCepat yang Melebihi Batas Waktu Pengiriman…

oleh Andy Yudithio dibaca dalam: 1 menit
2