Surat Pembaca

Customer Beli 2 Paket di Tokopedia Melalui SiCepat, Tapi yang Diterima Cuma 1 Paket

Saya mendapatkan orderan di Tokopedia pada tanggal 4 Mei 2022 dengan nomor invoice: INV/20220504/MPL/2289105250. Customer memesan 2 paket, yaitu: Meja Lipat dan Laci Dinding dengan nomor resi pengiriman: 003038622855.

Customer memilih jasa kirim SiCepat sebagai ekspedisi pengirimannya. Lalu kami proses semua pesanan customer, sesuai yang tertera di catatan Tokopedia.

Sebelum dikirim, kami ada dokumentasi paket sebagai bukti kalau pesanan sudah diproses sesuai yang ada.

Selang beberapa hari, customer komplain bahwa paket yang datang cuma satu, yaitu Laci Dindingnya saja, sementara meja lipatnya tidak ada.

Sebagai tindak lanjut, kami kirimkan bukti dokumentasi kami. Selain itu, kami juga follow up kepada pihak jasa kirim SiCepat wilayah kami.

Dari rekaman CCTV yang diberikan jasa kirim wilayah kami, terlihat jelas kalau paketnya masih utuh, yaitu 2 paket.

Kami menduga, paket yang 1 hilang di perjalanan atau ketinggalan di jasa kirim SiCepat di wilayah lain. Padahal di paketnya sudah tertempel label Paket Gabungan.

Atas hal itu, saya ingin meminta pertanggungjawaban ekspedisi SiCepat terkait hilangnya 1 paket yang lain.

Ini bukan kali pertama paket kami hilang. Sudah beberapa kali kami mendapatkan komplain yang serupa. Padahal sebelum di-pickup SiCepat, pesanan sudah kami packing dengan baik dan benar.

Hal ini cukup merugikan saya sebagai seller dan juga customer yang tidak menerima paket sesuai pesanan.

Terima kasih.

Dita
Jepara, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Ibu Dita

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Dita dengan judul “Customer Beli 2 Paket di Tokopedia Melalui SiCepat, Tapi yang Diterima...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Emg banyak ekspedisi skrg sering kasus jg..masa pengiriman hari yg sama bisa 3 hari baru sampe (ini pengalaman pake ekspedisi sicepat)..pdhl cm beli susu formula 2 box..dr kota yg sama. Ekspedisi skrg banyak rekrut yg ga beres yg penting bs dpt driver banyak biar bs ambil banyak order..tp driver yg direkrut ga diseleksi.

  • Emsng kalau lihat posisi packing kurang kuat kmnginan hilang dijalan atau saat transit,Saya saranin kedepan packing nya yang dus gede ditaro ditengah terus dilakban keliling,saya beberapa kali dapat orderan seperti itu alhamdulilah diterima customer paket utuh mana jauh lagi ke kalimantan