Surat Pembaca

Reversal Transaksi Tanpa Penjelasan pada Aplikasi Livin’ Bank Mandiri

Saya nasabah Mandiri, pengguna aplikasi Livin’ dengan nomor rekening: 0310004239***, a.n. Yandi Sutiono. Saya mengalami kendala terkait transaksi yang terjadi pada tanggal 09 Juni 2022 sekitar pukul 01.44 WIB/02.44 WITA (sesuai screenshot terlampir) di rekening saya tersebut.

Ada transaksi kredit sebesar Rp500.000 dan sudah ada konfirmasi dari pengirim ke saya. Sekitar waktu tersebut (pukul 01.00 – 02.00 WIB), saya tidak bisa login, apalagi cek saldo, ke dalam aplikasi Livin’, dengan alasan sedang maintenance.

Masih tanggal 09 Juni 2022 pagi, saya cek kembali, ternyata transaksi kredit tersebut sudah di-reversal/dibatalkan/dikembalikan.

Saya sudah konfirmasi ulang ke pengirim dan dinyatakan tidak ada pengembalian dana yang mereka terima. Pertanyaannya adalah, dana tersebut sedang berada di mana? Tanggal 10 Juni 2022, rincian transaksi dimaksud sudah hilang dari history transaksi bulan Juni.

Bagaimana penjelasan Bank Mandiri atas pembatalan transaksi itu? Saya sudah berpuluh kali kirim email dan kontak IG official Bank Mandiri. Namun hanya direspons dengan jawaban standar yang sudah bisa ditebak ending-nya.

Yandi Sutiono
Banjarbaru, Kalimantan Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank Mandiri atas Surat Pembaca Bapak Yandi Sutiono

Menanggapi pengaduan Bapak Yandi Sutiono terkait transfer antar bank, kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami dan terima...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Kali ini saya mengalami hal yang sama persis ,transaksi dijam 1:30 dini hari dari BCA ke rekening mandiri saya,semoga endingnya bisa masuk kerekening saya(penerima)

    • Apakah dana sudah kembali? Lalu masuk ke rekening mana? Saya mengalami hal serupa kemarin. Bagaimana proses mengurusnya? Apakah kita ke cs pengirim atau penerima?

  • kedua kalinya saya ngadepin masalah transferan reversal bank mandiri livin.
    dan yg lebih parahnya lagi transferan reversal yg sekarang pas lg butuh2nya bgt uang itu, lg urgent, dan gak ada cadangan lain.
    nyesek bgt sumpah. harus cari duit kmana lg, cuma duit transferan itu harapan satu2 nya dan yg diharapkan.

    pihak mandiri livin terlalu seenak jidat maen reversal dana masuk tanpa kejelasan

  • Halo. Saya jugak mengalami hal yang sama, pertanyaan saya uang pasti di kembakikan atau tidak ya kalo kita tidak menghubungi pihak bank