Kecewa Layanan Bank BRI Prioritas dan Tokopedia Card yang Sangat Buruk

Sebelumnya Terima Kasih kepada redaksi Media Konsumen yang telah bersedia menayangkan Surat Pembaca saya ini

Saya adalah nasabah Prioritas BRI, dimana sebelumnya saya sering dikecewakan dengan layanan BRI Prioritas seperti gagal bayar Jiwasraya, dimana saat pertama ditawari Priority Banking Officer (PBO) BRI mengatakan dana kita balik seratus persen dan ditambah bunga, serta dijamin Pemerintah, tetapi kenyataannya dana yang sebelumnya Rp 530.000.000 dipotong menjadi tiga ratus juta lebih dengan cicilan 5 tahun.

Kemudian pemotongan saldo tabungan rekening karena dormant tanpa ada pemberitahuan. Lalu dipaksa bayar annual fee kartu kredit yang biasanya bisa digratiskan apabila kita menghubungi PBO (Priority Banking Officer) yg menangani Rekening Prioritas saya. Tetapi setelah Jiwasraya gagal bayar, PBO (Priority Banking Officer) yang menangani rekening saya tidak bisa dihubungi lagi.

Saya dikecewakan kembali dimana pada tanggal 3 Juni 2022, saya mengajukan pembuatan kartu kredit Tokopedia yang bekerjasama dengan Bank BRI. Di mana di Tokopedia tertulis informasi bahwa paling lama 2×24 jam kita sudah bisa mendapatkan informasi pendaftaran kartu Tokopedia Card disetujui ataupun ditolak. Dan setelah proses tanda tangan digital, Tokopedia Card akan dikirim langsung ke konsumen.

Pada hari itu juga pukul 09.16 pagi saya mendapatkan email dari PrivyID untuk melakukan tanda tangan dokumen secara digital, kemudian saya menanda tangani secara digital dan mengirimkannya.

Pada tanggal 5 Juni 2022 jam 17.57 saya menanyakan ke Tokopedia Care status pengajuan kartu kredit Tokopedia Card saya. Dari Tim Tokopedia care yang bernama Oxif, saya diberitahukan bahwa kartu kredit saya sudah disetujui per tanggal 3 Juni 2022 dan tinggal menunggu pencetakan kartu dan pengiriman.

Setelah itu saya menghubungi Call Centre BRI untuk memastikan kembali Status pengajuan kartu kredit tersebut. Dari CS Call Centre BRI saya diberitahukan bahwa status pengajuan saya masih dalam tahap verifikasi dan saya diminta menunggu maksimal 20 hari kerja untuk hasilnya.

Alangkah terkejutnya saya mendengar informasi dari CS Call Centre BRI yang berbeda dengan Tokopedia Care, tetapi saat itu saya biarkan tanpa memberitahukan ke CS BRI bahwa informasi yang saya dapatkan berbeda dari Tokopedia Care.

Pada tanggal 6 Juni 2022 jam 09.22 paginya, saya kembali menanyakan ke Tim Tokopedia Care apa benar pengajuan kartu kredit saya telah disetujui, dari Tim Tokopedia care saya diberitahukan memang benar telah disetujui sejak tanggal 3 Juni 2022.

Kemudian saya memberitahukan ke Tim Tokopedia Care bahwa saya mendapatkan informasi dari BRI Call Centre bahwa status pengajuan saya masih tahap verifikasi dan saya diminta menunggu maksimal 20 hari untuk hasilnya.

Setelah menginformasikan jawaban dari Call Centre BRI ke Tim Tokopedia Care, sejak itu dari Tim Tokopedia Care saya selalu diminta untuk menunggu update informasinya setiap saya menanyakan kembali status pengajuan saya, kemudian saya menghubungi kembali Call Centre BRI untuk menanyakan kembali status Pengajuan Kartu kredit tersebut. Dan informasi dari CS Call Centre tetap sama bahwa status pengajuan masih tahap verifikasi dan saya diminta untuk menunggu maksimal 20 hari kerja.

Kemudian saya memberitahukan kepada CS BRI bahwa di Tokopedia tertulis pendaftaran akan disetujui paling lama 2×24 jam, dari CS tersebut menginformasikan bahwa informasi tersebut benar adanya.

Setelah komplain sana sini terakhir kartu saya disetujui dan diterima pada tanggal 11 Juni 2022, tetapi limit yang diberikan sebesar Rp. 3.000.000 padahal saya nasabah Prioritas BRI dan mempunyai Kartu Kredit BRI Infinite dengan limit Rp 150.000.000. Saya tidak tahu bagaimana Analis Kredit  BRI membuat keputusan untuk memberikan limit saya sebesar itu padahal saya nasabah Prioritas dan score 1 di BI checking. Akhirnya kartu kredit Tokopedia tersebut saya batalkan.

Saya minta pihak manajemen BRI Prioritas dan Tokopedia untuk memperhatikan keluhan saya ini, agar kedepannya tidak ada konsumen lain yang mendapatkan layanan yang buruk dan informasi yang tidak jelas seperti saya ini.

Terima kasih,

Erwan SE
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia Card:
[Total:107    Rata-Rata: 4/5]
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia Atas Surat Bapak Erwan SE

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Sebelumnya kami sampaikan terima kasih atas kesediaan Bapak Erwan SE menjadi nasabah...
Baca Selengkapnya

59 komentar untuk “Kecewa Layanan Bank BRI Prioritas dan Tokopedia Card yang Sangat Buruk

      • 12 Juni 2022 - (19:31 WIB)
        Permalink

        Memangnya Tokopedia Card ada yang dikasih ya karena dia Sultan…kayaknya harus lewat pengajuan setahu saya…maaf kalau salah

        1
        1
  • 12 Juni 2022 - (17:13 WIB)
    Permalink

    Mungkin Tokopedia CC BRI bukan untuk prioritas tapi entry level.. Segementasi nya berbeda.. Kalo udah CC prioritas kenapa koq hrs ngajukan CC tambahan lagi..

    • 12 Juni 2022 - (19:25 WIB)
      Permalink

      Memangnya Tokopedia Card ada yang dikasih ya karena dia Sultan…kayaknya harus lewat pengajuan setahu saya…maaf kalau salah

      • 12 Juni 2022 - (19:36 WIB)
        Permalink

        Justru itu yang saya keluhkan… tidak ada spesialnya jadi nasabah Prioritas, makanya saya rencana mau downgrade saja, kalau tidak ada sangkut paut dengan pembayaran cicilan Jiwasraya yg masuk ke rekening BRI saya, sudah saya tutup rekening BRI saya…

        • 13 Juni 2022 - (00:30 WIB)
          Permalink

          Makanya jan pilih bank BUMN, ups, Bank Swasta Aja Bagus Bank BCA Salah Satunya, Ramah, Profesional, System Jarang Error, Petugas Profesional, Keknya Salah Pilih Bank Anda wkwk

          3
          4
      • 13 Juni 2022 - (10:47 WIB)
        Permalink

        Nasabah prio tapi masih sempat main kemari dan bales²in komen kaya orang galbay pinjol aja. Titipan kali yak, kwkkwkakkkk

        3
        1
      • 16 Juni 2022 - (16:22 WIB)
        Permalink

        Untuk kenaikan limit melalui aplikasi, nanti akan diaudit klo disetujui limit naik, setau saya gtu si.

  • 12 Juni 2022 - (18:30 WIB)
    Permalink

    Dan Alhamdulilah selama saya menjadi nasabah BRI meskipun Nasabah Receh tpi saya sangat puas dgn layanan Nya.Alangkah Baik nya kita bersabar dan tidak terlalu banyak menuntut.ikuti saja alur aturan Bank yg berlaku.

    2
    1
    • 12 Juni 2022 - (19:44 WIB)
      Permalink

      Justru itu yang saya keluhkan… tidak ada spesialnya jadi nasabah Prioritas, makanya saya rencana mau downgrade saja, kalau tidak ada sangkut paut dengan pembayaran cicilan Jiwasraya yg masuk ke rekening BRI saya, sudah saya tutup rekening BRI saya…

  • 12 Juni 2022 - (18:47 WIB)
    Permalink

    kartu kredit BRI tokopedia sama halnya dengan BRI OVO itu yang menentukan persetujuan dan limit adalah dari pihak co brandnya dan bukan dari BRI nya. jadi dalam hal ini yang menentukan limit 3 juta itu adalah pihak tokopedianya. BRI hanya mencetakkan kartunya saja.

    • 12 Juni 2022 - (18:49 WIB)
      Permalink

      ohya , dan tokopedia sama sekali tidak mengetahui apakah yang mengajukan itu sudah punya kartu kredit BRI atau belum dan berapa limit dan sebagainya. ada algoritma tersendiri yang dibuat tokopedia pada saat pengisian data diri untuk menerima atau menolak permohonan pengajuan tiap individu serta limit yang nantinya akan diberikan

  • 12 Juni 2022 - (18:48 WIB)
    Permalink

    Aneh y..ajukan kartu kredit tapi ga baca peraturanny…limit tokopedia itu berdasarkan tokoscore…pamer bri prioritas ga sekalian pamer level d tokopedia…lagian ajukan tokopedia card uda ada keterangan d aplikasi tokopedia ngapain hub cs tokopedia Dan bri terus menerus..d kasih limit 3jt ga terima apalagi d tolak..

    6
    2
    • 12 Juni 2022 - (19:19 WIB)
      Permalink

      Maaf kalau keluhan saya mengganggu anda… di Tokopedia saya juga Pembeli Platinum, saya nanya tokopedia care karena disana tertulis setelah tanda tangan digital kita tinggal kartu dikirim…apa nanya juga salah menurut anda…

      5
      1
  • 13 Juni 2022 - (02:28 WIB)
    Permalink

    Di kasih limit 3 juta ngeluh, pengennya di kasih besar, kalo di kasih besar dan sudah tersedak utang ngeluh minta di bebaskan. Syukuri setiap rejeki yang kita Terima berapapun besarnya.

    2
    3
  • 13 Juni 2022 - (04:17 WIB)
    Permalink

    Njenengan niku kok senang banget bergelimang hidup dalam hutang. Padahal sudah dijelaskan di awal sebenarnya bahwa limit transaksi hanya 3 juta. Itu sudah keputusan BRI dg Tokopedia. Terlepas njenengan nasabah priority atau nasabah rakyat jelata, Klo memang berkehendak mendapat Limit yang Lebih ya silahkan transaksinya pake kartu kredit yg sudah ada yg bekerjasama dg bank lain.

    1
    2
    • 13 Juni 2022 - (04:38 WIB)
      Permalink

      Mohon maaf kalau keluhan saya membuat Ibu Dwi tersinggung, apakah menurut anda saya sebagai nasabah Prioritas BRI dan pembeli platinum Tokopedia, saya tidak boleh membuat keluhan atas layanan mereka, apalagi di penjelasan Tokopedia Card ada iming2 dapatkan tambahan Rp 375.000 lagi dengan belanja minimal Rp 5 juta dalam 30 hari, sedangkan limit yg diberikan 3 juta.

      4
      1
      • 13 Juni 2022 - (05:01 WIB)
        Permalink

        Sungguh tidak mengganggu sama sekali keluhan Njenengan. Kita disini saling berbagi informasi dan mengingatkan agar lebih Berhati-hati dlm sebuah transaksi. Tapi jika memang keadaannya seperti demikian, bisa ditarik kesimpulan bahwa njenengan benar-2 dipersilahkan untuk menambah limit belanja di tokopedia menggunakan uang pribadi Njenengan selain menggunakan limit 3 juta yg diberikan tokopedia+BRI agar dapat cuan 375K.🙏🙏🙏

        1
        3
      • 13 Juni 2022 - (07:05 WIB)
        Permalink

        Yg kemarin2 di tolak juga buat laporan di sini, sy kira kasusnya sm, eh… Krn limit kecilnya. Jd serba salah…

        Tanpa embel2 level bank di BRI, bahkan sy gk punya tabungan di BRI , sy nasabah mandiri sy lolos smpe cc di tangan dg limit 42 jt, maaf ya aku bukan org sultan. Coba renungkan kira2 alasannya apa??

  • 13 Juni 2022 - (06:40 WIB)
    Permalink

    Heboh amat seh bawa bawa status nasabah prioritas. Tokopedia Card gk ada hubungan dengan anda nasabah prioritas atau tidak. Limit tokopedia pun tidak ada hubungannya mau anda member platinum atau gold atau diamond. Semua kembali kepada analis BRI dan perlu diketahui setiap kartu kredit yang reguler, traveloka, ovo dan tokopedia punya analisnya masing masing. Likit kartu reguler saya cuma 35 juta tapi saya traveloka bisa dapat 49 juta, ovo 41 juta dan tokopedia 49 juta. Dari situ tampak jelas perbedaan analisnya. Kalau anda keberatan dengan limit kecil ya todak perlu diaktifkan dan saya pun pernah menanyakan ke kontla center BRI proses tokopedia card bagaimana? BRI menjawab disetujui 2 x 24 jam itu adalah persetujuan dari tokopedia bahwa anda layak pengajuan, ttd digital adalah bukti anda izinkan tokopedia menyerahkan data anda ke BRI dan BRI akam memverifikasinya. Hasilnya masoh bisa ditolak dan bisa juga disetujui. Jangan larena kecewa, untuk kasusntokopedia card amda bawa bawa nasabah prioritas. Gk hubungannya.

    2
    3
    • 13 Juni 2022 - (08:11 WIB)
      Permalink

      Mohon maaf…yg saya bahas layanan BRI Prioritas bukan hanya masalah Tokopedia Card…tolong dibaca dari awal..

      2
      1
      • 13 Juni 2022 - (10:08 WIB)
        Permalink

        BRI Prioritas dan Tokopedia Card berbeda divisi. Anda mengeluhkan proses dan limit tokopedia card, lalu anda mengkaitkan bahwa anda nasabah BRI Prioritas harusnya dapat limit lebih baik daripada limit 3 juta. Dari situ saja keliatan sekali anda ini tidak paham perbedaan BRI Infinite yang anda miliki dan Tokopedia Card. Gk bisa anda sambung sambungkan karena anda nasabah BRI Prioritas lalu limit Tokopedia Card anda harus maksimal. Itu tidak nyambung karena BRI Infite dan Tokopedia Card beda level. Jika amda mengeluhkan alur Tokopedia Card yamg beda penjelasan antara BRI dan Tokopedia Care itu sangat masuk akal karena anda dibuat binggung yang benar Tokopedia Care atau BRI Call Center? Tapi kan andA mengkaitkan SAYA NASABAH BRI PRIORITAS, HARUSNYA LIMIT TOKOPEDIA CARD SAYA BESAR, BUKAN 3 JUTA. Tokopedia Card gk peduli anda BRI Prioritas atau Tidak karena levelnya sudah berbeda.

        2
        1
    • 13 Juni 2022 - (08:04 WIB)
      Permalink

      Maaf semuanya kalau keluhan saya mengganggu yg lain…justru saya juga nasabah Prioritas bank lain salah satunya BCA tetapi layanannya bagus tidak seperti BRI.

      • 13 Juni 2022 - (11:31 WIB)
        Permalink

        Anda permasalahkan layanan BRI Prioritas apa masalah limit Tokopedia Card yg kecil? Saya baca tulisan anda dr atas sampai selesai, masalah anda tuh mengenai limit Tokopedia Card yg menurut anda kecil, ga sebanding dgn status anda yg nasabah BRI prioritas…. Jangan sekarang anda belokkan seolah2 surat anda berisi keluhan mengenai layanan BRI Prioritas😅😅

  • 13 Juni 2022 - (07:27 WIB)
    Permalink

    Semua sudah di jawab semua seperti nya. prihal pagu kredit tentu nya hanya internal mereka yang punya indikator nya seperti apa dan bagaimana.
    masyarakat sebagai debitor tentu nya harus menerima apapun keputusan mereka. kata lain nya ” Take It or Leave It”.
    positif nya limit 3K, gunakan saja untuk belanja online MP lokal dan LN, jikalau kena scam atau fraud, ga terlalu nyesek dan gundah.

    • 13 Juni 2022 - (09:56 WIB)
      Permalink

      Saya coba jawab berdasarkan pengetahuan dan pengalaman saya ya..

      Dari press conference saya baca BRI mengatakan kalo tokopedia card analisnya berdasarkan TokoScore.. Alias dari data kita di tokopedia.
      Saya adalah buyer dan seller aktif tokopedia dengan perputaran keuangan di tokopedia di atas 100jt setiap bulannya (saya seller part komputer *procie, vga, mobo dll)
      Saya juga memiliki fasilitas modal toko yang diberikan tokopedia sebesar 210jt
      Sebagai buyer saya aktif membeli barang/part komputer 2nd dari toped untuk dijual kembali. Dan sebagai seller saya juga aktif menjual barang new maupun 2nd..
      Kalau ditotal pembelajaan dan pemasukan saya di toped mgkn 300jt /bln ada (tentu saja ini omzet bukan untungnya ya haha)

      Sy apply tokopedia card jumat 2juni dan kartu diterima jumat depannya (1minggu dari daftar sampai kartu diterima)
      Limit yg saya dapatkan 49.999.999 alias mentok, 50jt kurang 1 rupiah..

      Dari kasus di atas dapat dipastikan bahwa BRI sepenuhnya menilai kemampuan finansial dan perputaran uang kita murni dari data tokopedia. sepertinya baik sebagai buyer/seller pertimbangannya
      Note: note karena BI checking sy tdk terlalu mulus walaupun tdk di blacklist tp sy dapat limit mentok.. Sy bkn nasabah BRI prioritas seperti penulis. Bahkan isi rekening BRI saya dibawah 10jt karea rekening utama saya BCA

      Mgkn bisa sedikit mencerahkan trims, oh ya 20hari kerja kayaknya mereka overload deh. Saya 2×24 jam sudah verifikasi dan kartu sedang dicetak kok.

      • 13 Juni 2022 - (11:32 WIB)
        Permalink

        Mantap…
        Setahu saya memang tidak ada korelasi tingkatan nasabah bank dengan tokopediacard ini. Analisisnya kemungkinan besar ya tokoscore itu.

        Saya juga sedang menunggu kiriman kartunya, baru sabtu kemarin berubah status menjadi dicetak.
        Saya sama sekali tidak punya rekening BRI tapi kira2 perilaku aktivitas akun mirip yg dijabarkan baik sebagai pembeli dan penjual juga cukup aktif lah. Buyer Diamond, seller Gold 1.
        Gak terlalu berharap dikasih limit maksimal, semoga saja kalau beruntung saya juga kebagian limit yang oke.
        Belum bisa tahu nilai limit karena harus sabar menunggu kartu tiba ya… 😊

        • 13 Juni 2022 - (15:47 WIB)
          Permalink

          Kalo dari cerita bapak, harusnya bapak sama kayak saya limitnya mentok 49.999.999 tp sy ga berani terburu buru soalnya bukan orang BRI. Tapi SEHARUSNYA SAMA , GOOD LUCK OM 😄

  • 13 Juni 2022 - (08:26 WIB)
    Permalink

    Pasti tergiur karena iming” gratis biaya layanan di cicilan via Tokopedia, yakan yakan yakan

  • 13 Juni 2022 - (09:48 WIB)
    Permalink

    Kartu saya disetujui dan diterima pada tanggal 11 Juni 2022, tetapi limit yang diberikan sebesar Rp. 3.000.000
    =
    Prioritas komplain limit 3 juta? ngakak.

    1
    1
  • 13 Juni 2022 - (09:53 WIB)
    Permalink

    Yang bikin gemes yang baca bukan karena limit kecil setelah effort call sana sini,
    Tetapi si bapak ini merasa karena nasabah Prioritas jadi ngerasa ga adil ketika dapat tidak sesuai ekspektasi beliau.
    nasabah prioritas tidak serta merta mendapatkan “golden ticket” ya pak.

    • 14 Juni 2022 - (15:44 WIB)
      Permalink

      @Mulut Netizen
      kalau dia merasa call sana sini effort ya berarti bank nganggap dia bukan prioritas sudah.
      prioritas itu punya golden ticket karena aksinya thd simpanannya di bank akan mengakibatkan kacau perputaran kas bank, prioritas disini malah sibuk mereply komen nettizen yang ga ada habisnya debat kusir.. langsung saja tarik simpanan deposito giro pindahin ke yang lain selesai. Prioritas itu ga pakai mewek di internet gara gara dikasi limit 3 juta.

  • 13 Juni 2022 - (11:47 WIB)
    Permalink

    Kalo saya jadi bapak sudah saya pindahin itu dana dari BRI. Mending prioritas ke bank lain saja.

    Terlepas dari itu, sepengetahuan saya Tokopedia Card wewenangnya lebih banyak dipihak Tokopedia terbukti dari jawaban call center BRI yang beberapa kali saya tanya selalu memberikan jawaban “cek di aplikasi Tokopedia” seperti mereka kurang tahu apa-apa mengenai produk ini.

    Saya sendiri juga termasuk yang kecewa karena diberikan limit kecil, tapi ya itu memang hak prerogatif pemberi kredit.
    Tinggal pilihan kita setuju ya pakai, tidak setuju ya langsung non aktifkan dan gunting.
    Tidak perlu mengeluhkan kecilnya limit dimedia ini, kecuali mengeluhkan soal proses yang kurang jelas tadi status disetujui atau masih proses verifikasi masih masuk akal.

    • 13 Juni 2022 - (12:09 WIB)
      Permalink

      Terima kasih atas sarannya, Tokopedia card adalah contoh terakhir kekecewaan saya terhadap layanan BRI, sebelumnya di awal saya sudah menjelaskan kekecewaan saya yg lain terhadap Layanan BRI, Saya juga memang berencana menutup Rek BRI saya, Saya juga berharap yg Comment membaca dari awal keluhan saya sebelum Comment, karena yg saya keluhkan adalah layanan BRI Prioritas yg saya alami secara keseluruhan, dan Tokopedia Card adalah contoh terakhir. Semoga penjelasan saya ini bisa memberi jawaban untuk semua yg mengomentari keluhan saya. Terima kasih atas saran dan dukungannya.

      • 13 Juni 2022 - (12:15 WIB)
        Permalink

        Ya sudah saya pahami keluhannya, karena itu sebelumnya saya ada beri gambaran sedikit penjelasan mengenai Tokopedia Card yang sepengamatan saya sepertinya lebih punya kuasa Tokopedia dibanding BRI. Dan untuk prioritas memang tidak menjamin approve atau limit besar. Saya juga pernah ketemu nasabah antara prioritas atau solitaire (saya lupa tepatnya) dibank besar juga diberikan limit seperti limit paylater. Setau saya prioritas hanya mendapat fasilitas free annual fee saja, bukan jaminan limit besar. Semoga pendapat saya dapat diterima dan tidak menyinggung.

      • 13 Juni 2022 - (12:32 WIB)
        Permalink

        Intinya bapak ingin mendapatkan pelayanan sesuai level bapak sebagai nasabah prioritas kan? Kasus dana bapak yang 530 juta, bapak sangat layak mengeluhkan itu tapi untuk kasus Tokopedia Card, bapak gk bisa mengkait-kaitkan dengan level bapak sebagai NASABAH PRIORITAS. Andai Tokopedia Card bapak dikasih limit 49.999.000, saya yakin bapak akan diam dan bapak fokus 100000% ke BRI Prioritas tapi karena Tokopedia Card kasih limit kecil, timbullah masalah baru bagi bapak karena tidak sesuai harapan bapak sebagai nasabah prioritas. Saran saya untuk bapak, untuk kasus pertama, bapak kejar BRI untuk menyelesaikan keluhan bapak. Kasus kedua, Tokopedia Card, mending bapak minta ke BRI untuk naikkin limit BRI Infinite. Tokopedia Card gk peduli bapak menyandang status Nasabah Prioritas atau tidak & pihak analisnya pun berbeda dengan kartu mredit BRI reguler. Saya tahu itu karena saya pernah tanya ke call center BRI. BRI sangat jelas mengatakan tim analis BRI reguler, BRI OVO, BRI Traveloka, BRI Tokopedia punya analis masing masing.

  • 13 Juni 2022 - (12:27 WIB)
    Permalink

    Terima kasih atas pengertiannya, justru sebagai Nasabah BRI Prioritas Free Annual fee juga tidak didapatkan seperti saya jelaskan di awal keluhan saya, sampai dipaksa bayar Annual Fee dulu saat saya minta tutup saja, padahal saya tidak mau pakai lagi…thks

  • 13 Juni 2022 - (13:36 WIB)
    Permalink

    – Kalau mau komplen tentang BRI Prioritas jangan digabung dengan Co Brand Tokopedia Card, ga nyambung

    – Pengajuan tanggal 3 Juni sudah terima kartu tanggal 11 Juni itu termasuk cepat. Tidak usah tlp2 CS BRI pun akan segera dikirim, jadi sampai di tanggal 11 Juni itu bukan karena komplen anda. 2×24 jam adalah estimasi pengajuan diterima atau ditolak Tokopedia. Anda pengajuan tanggal 3 Juni, pengajuan disetujui Tokopedia juga di tanggal 3 Juni, cepet toh?
    Alurnya : Pengajuan via aplikasi Tokopedia > Jika disetujui lanjut ttd digital > Data diteruskan ke BRI > BRI verifikasi, layak atau tidak > Jika disetujui lanjut cetak kartu > Pengiriman Kartu > Kartu diterima
    Dari sekian proses, proses anda termasuk cepat

    – Tentang limit memang berbeda-beda, masih simpang siur faktor apa yang membuat User A (member silver/gold) mendapat limit besar, sedangkan User B limitnya lebih kecil padahal member diamond. Menurut saya limit ini tetap dari analis BRI yang menentukan

    Jadi komplen atau keluhan ini kurang on point, kalau komplen BRI Prioritas jangan digabung dengan Tokopedia Card. Apalagi komplen hanya karena limit kecil. Pada saat buka amplop jika limitnya dirasa kecil / tidak berguna, tidak usah aktivasi sekalian. Urusan beres

    4
    1
    • 13 Juni 2022 - (13:53 WIB)
      Permalink

      Terima kasih atas sarannya, saya hanya membuat keluhan berdasarkan apa yang saya alami, dan tidak semua keluhan saya tentang BRI Prioritas bisa saya ungkapkan disini karena terlalu panjang, Tokopedia Card hanyalah salah satu contoh kekecewaan saya terhadap BRI.

      • 14 Juni 2022 - (07:37 WIB)
        Permalink

        Jujur Aja Pak,saya menghindari Bank BRI dari dulu …..maklum dari dulu layanan CS-nya kurang bagus…..Makanya dari dulu saya selalu pilih BCA,Bank Mandiri,atau Bank BNI…..Intinya sih saya jadi nasabah BRI jika terpaksa ….Alhamdulillah smp hari bisa terhindar

        • 14 Juni 2022 - (08:52 WIB)
          Permalink

          Terima kasih atas komentarnya…saya juga nasabah di BCA, BNI dan Mandiri, selama ini memang hanya BRI saja yg layanannya mengecewakan…

  • 13 Juni 2022 - (23:52 WIB)
    Permalink

    Pak Erwan yang terhormat, kebetulan saya membaca surat keluhan Bapak ini.
    Saya merasa tertarik berkomentar saat membaca keluhan Bapak.
    Kebetulan saya juga pembeli Platinum di Tokopedia dan saat saya mengajukan Tokopedia Card akhir bulan Mei yang lalu, tiba-tiba saya mendapatkan limit 49 juta.
    Padahal saya bukan nasabah BRI dan status membership tokopedia hanya Pembeli Platinum, bukan penjual.
    Saya pribadi malah ketar-ketir dengan limit tersebut karena masih trauma dengan peristiwa pernah dibobolnya kartu kredit BCA Visa Batman saya dulu. Memang akhirnya kasus tersebut beres dan saya tidak harus membayar apa-apa tapi proses menunggu verifikasi/approvalnya (sekitar 1 bulan kalau tidak salah) membuat saya agak trauma memakai kartu kredit.
    Saya memberanikan apply Tokopedia Card ini juga karena tertarik dengan promonya saja dan malah mungkin setelah semua promo saya peroleh, saya berencana mengajukan penurunan limit ke BRI.
    Terkait kasus Bapak sendiri, saya hanya menduga-duga apakah mungkin pada tahun 2022 atau beberapa bulan belakangan ini Bapak jarang menggunakan Tokopedia? Jika asumsi pembaca lain di sini bahwa limit kredit ditentukan oleh Tokopedia, mungkin total spending dalam 6 bulan/3 bulan terakhir menjadi salah satu penentu limit kredit. Saya sendiri memang hanya menggunakan Tokopedia sebagai tempat belanja online saya jadi memang semua pengeluaran bulanan saya banyak di Tokopedia (meski secara total nominal tidak besar jumlahnya tapi jumlah pesanan per bulan cukup banyak).
    Terkait keinginan Bapak untuk mendapatkan promo Tokopedia Card, kalau saya tidak salah memahami sebenarnya Bapak masih bisa memperolehnya meski Bapak mendapatkan limit 3 juta.
    Ini pemahaman saya saja, mohon maaf sebelumnya jika ternyata salah:
    Setahu saya billing Tokopedia Card keluar tanggal 16 atau 17 per bulan.
    Jadi jika misal Bapak aktifkan kartu tanggal 11, dan Bapak pakai minimal 2 juta sebelum tanggal 17 seharusnya Bapak tinggal lunasi tagihan tersebut dan limit akan kembali pulih sehingga Bapak bisa memenuhi kuota transaksi 5 juta dalam 30 hari.
    Alternatif lain: Bapak sebagai nasabah prioritas BRI bukannya seharusnya lebih mudah untuk mengajukan kenaikan limit ya? Via app atau call center, saya rasa status Bapak sebagai nasabah prioritas akan memudahkan proses tersebut. Saya bukan pengguna rutin CC sih jadi saya tidak tahu jika permohonan demikian disetujui, apakah limit seketika naik atau limit bulan depannya yang baru berubah.
    Saya juga paham bahwa Bapak sudah membatalkan Tokopedia Card tersebut.
    Saya sekadar berkomentar saja bahwa seandainya Bapak hanya ingin mendapatkan promonya, sebenarnya mungkin Bapak masih bisa mendapatkannya (meski agak ribet).
    Sekian komentar saya.
    Mohon maaf sebelumnya jika ada kata-kata saya yang salah atau membuat Bapak tersinggung.
    Saya sama sekali tidak memiliki maksud demikian.
    Sukses selalu Pak.

  • 14 Juni 2022 - (05:47 WIB)
    Permalink

    Terima kasih atas sarannya, sebenarnya yang memutuskan limit Tokopedia Card adalah pihak BRI bukan pihak Tokopedia seperti yg diinformasikan pihak Tokopedia Care kepada saya. Dari penjelasan Pak Rivalz yg bukan nasabah BRI saja bisa mendapatkan limit yang lebih tinggi, ini membuktikan bahwa bank BRI sendiri yang tidak menghargai nasabah Prioritasnya.

  • 14 Juni 2022 - (05:59 WIB)
    Permalink

    bangga jadi nasabah prioritas di MK tapi tdk di akui BRI dan Tokopedia buktinya limit cuma receh hidup apa adanya bang anda ngaku2 prioritas mana ada orang tahu bukti anda bukan prioritas limit receh

    • 14 Juni 2022 - (07:00 WIB)
      Permalink

      Terima kasih atas komentarnya, saya tidak merasa bangga sebagai nasabah Prioritas BRI, dan memang benar komentar anda saya tidak diakui BRI sebagai salah satu nasabah Prioritasnya, makanya diberi limit kecil dari yg bukan nasabahnya. Mengenai saya nasabah Prioritas atau bukan itu hak anda untuk menilai.

    • 14 Juni 2022 - (15:29 WIB)
      Permalink

      Prioritas dari hongkong wkwkwk… kalau bener prioritas neh ye,,Ga curhat kecewa limit kredit 3 juta di Internet. Langsung pindahin aja crash fund ke bank lain biar mampus tuh para manajer bank pontang panting ngemis minta dibatalkan.

      Prioritas 3 jutaaaaa wkwkwkwk,…..

  • 14 Juni 2022 - (15:34 WIB)
    Permalink

    mantap nasabah prioritas begini nih yang keren…. prioritas balasin chat di mediakonsumen, keliatan ini asli prioritas….. prioritas bangga2in bank sebelah wkwkwkwkwkwkw…

  • 14 Juni 2022 - (17:00 WIB)
    Permalink

    Gila juga sih ya udah punya kartu kredit 150jt masih kurang ? Buset , gw aja punya paylater 8juta aja ketar ketir, saran mas banyakin tabungan jangan banyakin hutang, jika bangkrut nanti akan benar2 terasa perbedaanya

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia Card?

Ada 59 komentar sampai saat ini..

Kecewa Layanan Bank BRI Prioritas dan Tokopedia Card yang Sangat Buruk…

oleh Erwan SE dibaca dalam: 2 menit
59