INDODANA Lambat Menanggapi Permintaan Debitur yang Sudah Menyelesaikan Kewajibannya

Dear INDODANA,

Melalui surat ini saya ingin menyampaikan keluhan saya mengenai lambatnya respons dari pihak Indodana, berkenaan dengan permintaan saya untuk:

  1. Penonaktifkan akun Indodana dan Blibli PayLater secara permanen.
  2. Penghapusan semua data yang sebelumnya dipergunakan saat awal saya mengajukan pinjaman.
  3. Permintaan Surat Tanda Lunas resmi.

Sebagai informasi, saat ini saya sudah menyelesaikan semua kewajiban pinjaman saya terhadap Indodana dan Blibli PayLater, silakan dicek dalam sistem Anda. Saya sudah saya selesaikan semuanya pada tanggal 4 Juni 2022 (jatuh tempo sebenarnya tanggal 13 Juni 2022 mendatang).

Dalam hal ini saya tidak meminta apa pun dari pihak INDODANA, hanya saya minta segera proses permintaan saya. Karena saya sudah mengirimkan email resmi pada tanggal 4 Juni 2022, tapi sampai saat ini tidak ada respons apa pun mengenai pengajuan saya via email tersebut.

Sementara pihak Blibli.com sudah sangat cepat menanggapi email saya (saya sangat mengapresiasi kinerja Blibli.com). Hanya saja sayangnya pihak Blibli.com tidak dapat membantu memenuhi permintaan saya, karena semua kendali ada di pihak INDODANA.

Jadi saya minta kepada pihak INDODANA agar segera merespons permintaan saya. Saya sudah memberikan informasi lengkap sesuai syarat yang ditetapkan (lampiran informasi saya sertakan dalam bentuk tangkap layar).

Himbauan saya kepada INDODANA, jangan saat Anda reminder pembayaran tagihan saja pihak Anda sangat sigap, sehari beberapa kali menghubungi saya. Namun setelah semua tagihan saya selesaikan pihak INDODANA seolah-olah diam seribu bahasa tanpa respons apa pun. Saat ini saya masih menunggu itikad baik dan respons cepat dari pihak INDODANA, sehubungan dengan pengajuan saya yang sudah saya jelaskan di atas.

Kepada Media Konsumen saya haturkan terima kasih karena sudah bersedia memuat surat keluhan saya ini.

Salam.

Royke
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indodana:
[Total:5    Rata-Rata: 1.2/5]
Tanggapan INDODANA atas Keluhan Bapak Royke

Terima kasih atas surat pembaca yang disampaikan oleh Bapak Royke di Media Konsumen tanggal 13 Juni 2022 dengan keluhan “INDODANA...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “INDODANA Lambat Menanggapi Permintaan Debitur yang Sudah Menyelesaikan Kewajibannya

  • 13 Juni 2022 - (09:34 WIB)
    Permalink

    Dear Media Konsumen dan Indodana,

    Sebelumnya saya menghaturkan terima kasih sebesar besarnya kepada Media Konsumen yang sudah menayangkan keluhan saya ini sehingga pada hari ini Senin 13 Mei 2022 (setelah menunggu sejak tanggal 4 Juni 2022) saya sudah dihubungi oleh Pihak Indodana melalui telepon yang diwakili oleh Bapak Putra yang menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan menanggapi email saya dan menjelaskan mengenai segala sesuatunya juga sudah menonaktifkan akun Indodana saya secara permanen.

    Maka saya anggap permasalahan selesai dan saya sudah menghapus aplikasi Indodana dan Blibli.com dari perangkat telepon selular saya.

    Dan dengan ini saya menyatakan jika ada transaksi melalui akun atas nama saya baik di Indodana maupun di Blibli PayLayer (Powered by Indodana) maka saya nyatakan bahwa transaksi tersebut diluar tanggung jawab saya pribadi

    Catatan : Media Konsumen memang sarana yang tepat untuk menyampaikan keluhan karena terbukti bayak permasalahan yang langsung ditanggapi jika keluhannya sudah ditayangkan oleh Media Konsumen.

    Semoga Media Konsumen tetap menjadi jembatan terbaik dari setiap keluhan dan permasalahan.

    Terima kasih.

      • 13 Juni 2022 - (21:16 WIB)
        Permalink

        @Bang Eidos. Memang paling the Best lah Media Konsumen karena jika saya perhatikan semua keluhan yang ditulis di sini langsung ditanggapi apabila sudah tayang di Media Konsumen.

 Apa Komentar Anda mengenai Indodana?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

INDODANA Lambat Menanggapi Permintaan Debitur yang Sudah Menyelesaikan…

oleh Royke dibaca dalam: 1 menit
3