Lapor CS SiCepat karena Isi Paket Hilang Sebagian, Barang Ditarik Kembali dan Tidak Ada Kejelasan Lagi

Halo sahabat Media Konsumen. Saya Arie Setyo, selaku penjual online di Sidoarjo. Terima kasih kepada Media Konsumen, yang telah memberikan saya peluang, untuk menceritakan pengalaman kiriman menggunakan jasa ekspedisi SiCepat.

Pada tanggal 13 Juni 2022, saya mendapatkan orderan dari konsumen a.n. Elli/Riif Paey tujuan ke Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pengiriman menggunakan kurir SiCepat dengan nomor resi: 000825006116, berat 1,45 Kg. Nominal isi paket sebagai berikut:

  1. Rp190.000, fanbelt bando.
  2. Rp230.000, Tensioner NSK (Hilang).
  3. Rp140.000, Seal As Kruk Original.
  4. Rp530.000, timing belt Original.
Paket saya minta asuransikan, tapi ditolak karena menggunakan layanan SiCepat SIUNTUNG, bukan Reguler.

Namun pada tanggal 16 Juni 2022, barang diterima oleh Elli dengan kondisi paket sudah terbuka dan barang ada yang hilang, yakni tensioner timing belt. Hal ini tentu mengecewakan saya, sebagai penjual yang menggunakan jasa SiCepat selama ini. Bukti ini sangat valid, karena berat barang saat diterima sudah berubah lebih ringan. Berikut ini bukti video unboxing:

Akhirnya saya membuat laporan pada CS SiCepat, dengan melampirkan bukti video dan percakapan dengan pembeli terkait jumlah barang. Tanggal 19 Juni 2022, CS SiCepat menghubungi saya dan pembeli, untuk menanyakan selisih barang yang hilang dengan detail isi paket yang belum diterima, nilai paket, bagaimana kondisi paket saat diterima dan sebutkan nama penerima paket.

SiCepat akhirnya menyuruh kurir yang mengirim untuk mengambil barang yang tersisa, untuk dilakukan penimbangan ulang barang kiriman, pada tanggal 20 Juni 2022.

Sampai hari ini tanggal 4 Juli 2022, barang yang diambil tidak ada kejelasan dari pihak SiCepat. Pembeli mengontak kepada kurir yang mengambil paket kembali, untuk menanyakan kapan dikembalikan paketnya. Kurir dan CS berserta jajarannya tidak bisa menjawab hal tersebut, sehingga pembeli merasa dipermainkan.

Pengalaman ini sangat mengecewakan bagi saya sebagai penjual, yang biasanya menggunakan SiCepat sebagai sarana pengiriman paket. Ternyata pelayanan tidak secepat slogannya. Semoga pihak terkait segera merespons saya. Saya berharap ditelepon oleh pihak SiCepat.

Arie Setyo Dwi Purnomo
Kab. Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Arie Setyo Dwi Purnomo

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Arie Setyo Dwi Purnomo dengan judul “Lapor CS SiCepat karena Isi Paket Hilang Sebagian,...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Up sundul. Parah kenakalan kurir antara kurir antar atau kurir sortir atau kurir gudang.