Surat Pembaca

Promo WIB Tokopedia Dibatalkan Sepihak oleh Penjual dengan Alasan Admin Salah Masukkan Harga dan Baru Pertama Kali Ikut Promo

Saya pada saat WIB (Waktu Indonesia Belanja) tiap tanggal 25 akhir bulan selalu mengikuti promo-promo Tokopedia. Biasanya semua transaksi saya selalu dikirimkan seller walaupun dengan harga promo murah sekalipun (selisih harga produk sangatlah jauh).

Akan tetapi pada tanggal 31 Juli 2022 jam 02.00, saya tertarik dengan promo produk M-joptim face wash di seller Pro Guide You dan mau mencoba produk itu di harga 10.000 dari harga normal 220.000. Saya sengaja tunggu buat ikutan promo akan tetapi transaksi saya dibatalkan seller dengan alasan kesalahan admin salah kasih harga.

Saya membalas chat seller dan akan laporkan cs Tokopedia. Akan tetapi seller bilang memang salah memasukan harga dan belum paham sama sekali dengan program flash sale ini. Yang jadi pertanyaan saya adalah seller sudah Pro, masa belum paham mengoperasikan aplikasi Tokopedia? Atau bisa dikatakan jika belum paham. Seharusnya sebelum ikutan, tanyakan secara jelas bagaimana mekanisme promo kejar diskonnya. Baru setelah itu ikutan promo kejar diskon.

Sampai tanggal 4 Juli pun masalah ini belum diselesaikan cs Tokopedia bernama Mika. Cs Tokopedia bilang jika seller telah dihubungi dan menyatakan salah kasih harga (baru pertama kali ikutan promo jadi belum paham mengoperasikan). Sampai akhirnya cs Tokopedia menginformasikan saya untuk chat seller karena seller pun menyatakan stok produk kosong?.

Saya hanya minta pertanggung jawaban seller dan tim Tokopedia karena jika dilihat kedua belah pihak salah. Seller yang kurang pemahaman berani ikutan promo kejar diskon dan tim Tokopedia yang beri harga promo pun tampilkan di kejar diskon serba 10.000 tanpa persetujuan seller.

Saya sebagai buyer yang tahunya hanya beli produk dan produk dikirimkan+diterima dengan baik. Jika saya seller, saya pun akan lebih banyak bertanya sebelum mengikuti promo-promo yang ditawarkan e-commerce.

Akhir kata, saya minta dikirimkan 2pc M-joptim face wash. Terima kasih.

Wenny Rahayu
Bekasi Timur, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Terima kasih kepada tim Tokopedia khususnya kak Mika. Masalah saya sudah diselesaikan dengan baik. Untuk yang pada komentar tidak baik, coba ngerasain gimana susahnya dapat promo tokopedia bisa 5 - 45menit klik-klik terus (coba lagi...coba lagi...) dan setelah berhasil bayar terus dibatalin seller. Jadi sebelum ngerasain ngga usah komentar deh