Surat Pembaca

Terkurasnya Saldo DANA Premium Secara Tiba-tiba

Dear DANA Care,

Nama Saya Muhammad Edwin Jajuly, selaku pengguna akun DANA Premium dengan nomor akun 0895*****5737.

Saya ingin menyampaikan keluhan kepada pihak DANA, perihal saldo DANA saya yang tiba-tiba terdebit senilai Rp1.025.500, untuk pembayaran LAZADA pada tanggal 08 Juli 2022 pada pukul 15:16 –  15:17 WIB tanpa izin, tanpa instruksi dan tanpa sepengetahuan saya selaku pengguna DANA. Sehingga membuat saya kehilangan saldo DANA saya pribadi.

Sebelum saya membuat artikel ini, sebelumnya saya sudah menyampaikan keluhan saya pada tanggal 5 Agustus 2022. Mulai dari pusat resolusi yang ada di aplikasi DANA, hingga mengirimkan email ke DANA. Saya juga sudah mencoba untuk menelepon customer care DANA, tetapi hingga saat ini tidak ada kejelasan atas kendala yang saya alami

Saya berharap pihak DANA bisa segera mengembalikan saldo DANA saya senilai Rp1.025.500 tersebut. Karena akibat dari tindakan mendebit saldo DANA seenaknya, tanpa sepengetahuan dan tanpa instruksi dari pemilik akun DANA yang sah, akan membuat saya maupun pengguna DANA yang lain menjadi takut untuk meninggalkan saldo di akun DANA masing-masing.

Saya berharap dengan sangat agar pihak DANA bisa segera menyelesaikan masalah ini dan secepatnya mengembalikan saldo DANA saya yang “hilang”. Terima kasih.

Muhammad Edwin Jajuly
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Muhammad Edwin Jajuly

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Muhammad Edwin Jajuly di Media Konsumen, “Terkurasnya Saldo...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Sama gan, saya juga pernah kyk gitu, tapi gk sebanyak agan. Saldo dana dana saya juga pernah terdebit senilai Rp. 10.000 sebanyak 7x itu tanpa sepengetahuan saya. Diriwayat ada transaksi funtech apa gitu itu saya gk tau situs apa. Saya udh coba hubungi customer care dana tapi sampai ini blom ada balesan.
    Sampe sekarang sih udh gk pake dana lagi buat nyimpen duit sama topup pulsa.

  • Repotnya kalau aplikasi dana terhubung ke lazada, setiap pembayaran tanpa minta password atau kode otp dulu. Beda dengan toko ijo atau oranye dimana setiap transaksi harus minta password dulu.

    • Kalo belom ngalami sendiri emang komennya suka meremehkan.

      Saya sudah ngalami sendiri.
      Akun dana baru.
      Tidak ada akun terhubung.
      Tidak ada setting langganan.
      Tidak ada setting tagihan.
      Aku cek juga di akun googlenya yg terdaftar di akun dana tsb.
      Tidak ada riwayat transaksi.
      Tidak ada subscription.
      Tidak ada payment methode.

      Semuanya kosong.

      Tp bisa2nya ada transaksi di GOOGLE.

      • saldo dana saya telah terpotong otomatis tanpa sepengetahuan saya .
        baru top up pagi 3jt di tinggal tidur sebentar pas cek saldo sudah hilang terpotong 2.900,000 . dengan transaksi pembayaran di lazada . namun pas saya konplen ke lazada untuk transaksi yang saya lakukan tidak ada