Sanggahan Pendebitan Flexi Card Tak Kunjung Selesai

Selamat sore Media Konsumen,

Terima kasih saya ucapkan karena telah memberikan wadah bagi kami untuk menyampaikan keluhan konsumen. Saya pengguna kartu Flexi Card Kredivo yang di keluarkan oleh Kredivo, sangat kecewa dengan penanganan kalian.

Saya menyanggah transaksi saya di tanggal 21 Agustus 2022 di Alfamart BANGKA. Kasir Alfamart menginfokan bahwa mesin EDC mereka gagal mendebit kartu tersebut tapi setelah 1 jam kemudian, saya mendapatkan info bahwa pendebitan via Flexi Card Kredivo berhasil.

Langsung saya kembali lagi ke Alfamart untuk menginfokan ke kasir bahwa transaksi dengan Flexi Card Kredivo berhasil, karena saya ingin mengajukan pengembalian dana saya yang didebit kartu BCA. Namun tetap jawaban kasir Alfamart, Flexi Card Kredivo gagal pendebitan.

Alhasil saya membuat laporan keluhan terkait Flexi Card Kredivo dan diarahkan untuk menunggu 19 hari kerja. Tapi setelah 20 hari kerja, ketika saya tanyakan masih dalam proses dan diinfokan tidak perlu khawatir. Bagaimana tidak saya khawatir, saya sudah di email tagihannya.

Saya sudah coba kooperatif sebagai konsumen tapi dampak ke saya tidak ada. Tolong ya KREDIVO dikondisikan, terima kasih.

Evi Hardiyanti
Jakarta Selatan


Update (20 Sepetember 2022): Surat pembaca di atas kembali mendapat tanggapan dari pihak Kredivo sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredivo:
[Total:11    Rata-Rata: 2.7/5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Evi Hardiyanti

Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pengguna Kredivo sampai saat ini. Terima kasih atas informasi yang Ibu...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Sanggahan Pendebitan Flexi Card Tak Kunjung Selesai

  • 17 September 2022 - (09:03 WIB)
    Permalink

    Alfamart/indomaret memang suka gitu mesinnya..next time kalo belanja pake kartu lbh baik di toko yg lbh besar sperti supermarket gitu.

  • 17 September 2022 - (11:38 WIB)
    Permalink

    Hallo bu Evi,
    Sebaiknya ibu push ke marchant tempat transaksinya, bukan short cut ke penyedia CC nya.
    Nanti pihak marchant yang berurusan dengan penyedia CC, kejar terus marchantnya bu.
    Begitu pengalaman kerja saya di marchant yang menerima pembayaran dengan CC. Patokan ibu adalah info pendebetan dari CC ibu. Kalau pihak marcant menolak, mintalah ketemu dengan managernya. Jangan mau ibu yang di adu langsung dg penyedia CC karena itu transaksi menggunakan mesin EDC Marchant. Bilang saja ibu tidak mau tahu mengenai gagal tidaknya transaksi di EDC mereka, yang ibu tahu ibu dapat tagihan dari transaksi di EDC mereka. Sehingga ibu double payment ke marchant tersebut.
    Semoga membantu.

    • 18 September 2022 - (12:00 WIB)
      Permalink

      setuju, jgn mau kita disuruh komplain penyedia cc. (apalagi kasus sudah ada notif berhasil)

      semoa cepat terselesaikan

  • 17 September 2022 - (12:31 WIB)
    Permalink

    Kalau gagal harusnya suruh cek transaksi terakhir di mesin edc tersebut nanti kan ada printout mesin ketahuan transaksi terakhir punya siapa

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Sanggahan Pendebitan Flexi Card Tak Kunjung Selesai

oleh Evi dibaca dalam: 1 menit
5