Surat Pembaca

Dua Bulan Hanya Di-PHP IndiHome

Terima kasih untuk Media Konsumen yang sudah mau menerbitkan suara saya. Di sini saya ingin mengungkapkan kekecewaan saya terhadap pihak IndiHome.

Pertama saya pasang IndiHome di daerah Temanggung, Jawa Tengah, dengan speed 50 Mbps. Saat itu normal, buat streaming lancar tidak ada kendala. Namun saat saya pindah ke Jogja, saya merasa ada yang aneh, yang mana dengan paket 50 Mbps, hanya dapat speed 1 Mbps saja upload-nya. Untuk paket, saya baru 17 GB di pakai, masih jauh dari batas FUP. Kejadian ini terjadi mulai tanggal 17 September 2022, dan sampai hari ini belum ada penanganan. Biayanya mahal, tapi speed kayak siput.

Saya coba kontak CS, tapi lambat juga tanggapannya, hanya di-follow up, di-restart, dll, tapi tidak ada perubahan. Lewat IG gak dibalas-balas, lewat telepon diputus terus. Sudah dijanjikan katanya mau diperbaiki, tapi sampai sekarang belum ada perbaikan. Saya menggunakan internet sendiri dan hanya saya yang pakai, tapi speed parah.Saya sangat kecewa dengan pelayanan IndiHome, yang bahkan tidak ada solusi sama sekali. Semoga jadi perhatian kita semua supaya kita bisa lebih waspada dengan pihak IndiHome, mending tidak usah pasang kalau kaya gini. RUGI.

Saya lampirkan 3 gambar, yang mana ada speed saat streaming, paket dan jumlah yang digunakan. Dis ini saya minta perbaikan dan kompensasi.

Terima kasih untuk Media Konsumen.

Setyo Aji Nugroho
Yogyakarta, DIY

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Masbro utk speed 50Mbps itu kecepatan donlot antara 4 - 4,6 Mb/ detik sedangkan perbandingan kecepatan donlot dibandingkan upload tiap provider beda2. Kalo melihat speed upload 1.919 Kb / detik atau 1,9Mb / detik itu sdh tinggi. Berarti perbandingan donlot : upload = 2 : 1 dan itu sdh terhitung bagus. Anda berharap speed upload brp utk speed 50Mbps?? Ingat, bedakan antara bit dgn byte ya

  • Saya pernah seperti itu, saya sampai di maki2 teknisinya,, tapi saya oprek sendiri ternyata masalahnya di kabel fiber optic yg gk nyolok sempurna,, coba di cek pak kabel yg di belakang modem di tekan biar nyolok sempurna

  • mau komplain beberapa kali pun ga bakal berubah
    saran saya kalau mau cari speed upload yg kenceng mending pake isp swasta

  • Punyaku 20 MBps di aplikasi 290k
    Pas muncul tagihan 580k
    Kagett bukan maen..
    Dicek ricek ga ada langganan apapun..
    Complain lewat aplikasi katanya sedng diproses..
    Gak taunya setelah komplain selesai diproses... Pembayaran tetep sama 580k
    Gendeng bin ajaib!!!

  • Paket indiehome kami 50mbps juga upload cuma 1mbps, sehingga gak bisa dipakai live streaming OBS. Bahkan buat browsing beberapa user saja langsung lag parah, karena 1 mbps gak cukup buat kirim request dari beberapa user.
    Kami pikir ada yang nyuri bandwidth sampai kami setting ulang password dan pasang mikrotik tapi tidak berhasil.
    Akhirnya kami komplain ke email, dan ditanggapi ke TANESA (semacam konsumen prioritas telkom). setelah berkali2 tanya jawab via email akhirnya disuruh foto testing speedtest pakai laptop langsung bypas ke modem dengan LAN, karena mereka selalu mengaku tidak ada masalah dengan upload, akhirnya datang teknisi yang ngecek dan saya tunjukan uploadnya tidak sesuai.
    Akhirnya dia telp ke pusat setelah beberapa saat normal kembali.

    Saran saya, jika komplain gak ditanggapi karena bukan konsumen prioritas, mending pakai trik ganti paket saja. nanti biar disetting ulang bandwidth uploadnya.