Surat Pembaca

Barang Belum Diterima, Tidak Sengaja Klik Pesanan Diterima, Shopee dan Toko Tidak Membantu

Saya pengguna Shopee pada tanggal 24 November 2022 melakukan transaksi d Shopee toko @candradwis. Pada tanggal yang sama, saya tidak sengaja menekan icon “pesanan diterima”. Namun setelah saya komplain ke pihak Shopee dan toko, tidak ada tanggapan yang serius. Dari pihak Shopee itu akan tetap menjadi beban saya, dan dari pihak toko tidak mau tahu.

Hingga surat ini saya tulis, produk tidak dikirim. Saya minta di-cancel tetapi tidak bisa. Mau saya lacak tetapi tidak ada nama jasa kurirnya.

Jadi saya mohon untuk ditindak lanjuti kasus ini dan saya tidak mau semuanya jadi beban saya/tagihan Spaylater saya. Jika di kemudian hari ada tagihan, silahkan pihak Shopee tagih saja ke toko @candradwis, karena dialah yang harus bertanggung jawab.

Terima kasih.

Hormat saya,

Iman Suprianto
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Drama, gua aja belanja di shopi tuh tombol "Terima Pesanan " udah di Banned dulu sebelum kurir sudah serahkan paket / diupdate...!
    Lagian kenapa nyalahin seller nya bukan kurir nya.!

    sebelum buat surat lengkapi dulu buktinya SS mu gajelas..!!!

  • Mana bukti blom dkirim?? Setau saya klw blom d krim seller pasti blom ad tulisan *pesanan dterima* d sni jls klw km ngasih bukti yg gk valid.

  • Ga salah y, klo di orange br bs klik brg diterima 5-6 jam dr brg sampai d, klo msh di jalan blm bs klik Terima barang. Kecuali transaksi jasa kaya Netf*** itu bs tnp pengiriman.

  • Hahaha... Gestun di shopee kan illegal, pura2 gak tau kah ?, Pasti kena tipu gestun makanya naik di MK, lain kali pahami dulu dengan orang gestun nya jangan cari gestun abal2.
    Bodoh luh orang gestun sudah di larang shopee tapi masih aja ngeyel, nyesel kan ? Selamat menikmati bayar cicilan hutang gestun, jangan lupa di bayar yaaaa

  • Kalau sudah diantar kurir, baru ada tulisan pesanan diterima. Gk mungkin belum dikirim sudah ada pesanan diterima karena biasanya tulisannya "lacak". Ini mah kasusnya mirip penipu yang mau ngekos dengan langsung bayar, trus alasannya minta kelebihan bayar kosnya dibalikin. Padahal belum ngirim sama sekali

  • Wkwkwk Ts ****** sudah tau dia itu Gestun pakai Drama kolosal lagi, Sudah jatu tertimpa tangga pula, itu lah klau tdk jujur sama Shopee, @shopecare ada yg Gestun tapi kena tipu sama tokonya,

  • Iklaskan saja. Anggap uang sekolah
    Jualan risiko kecurian, beli resiko ketipu. Semua kegiatan ada resiko. Bahkan tidak berbuat apa apa juga ada resiko. Diomelin bini. Ya kan. Kita berdoa semua baik baik, bukan doa yg jelek. Orang ngontrakin ada resiko nanggung tunggakan atau kabur.

  • Laporin polisi aja ini yg buat komplain, melakukan tindakan ilegal kok malah merasa jadi korban, jngn sampe lolos ini yg bikin Media biar ada efek jera, kurang tegas nya hukuman tindakan ilegal ini yg bikin pelaku terus2an bertambah