Surat Pembaca

Estimasi Pengiriman Sudah Melewati Tanggal Tapi Pengajuan Pengembalian Barang dan Dana Saya Ditolak Penjual dan Pihak Shopee

Sebelumnya terima kasih kepada media konsumen yang telah menerbitkan surat saya. Berikut kronologinya :

  1. Pada tanggal 20 November saya memesan barang dari Toko Smile Baby
  2. Tanggal 21 penjual mengirimkan barang melalui JNE Cargo.
  3. Tanggal 27 November ada notifikasi bahwa pihak JNE sedang mengantarkan barang ke alamat saya. Tetapi saya tunggu hingga malam hari tidak ada pihak JNE yang mendatangi rumah saya. Padahal saya 24 jam ada di rumah. Bisa dibuktikan dari CCTV rumah dan perumahan saya.
  4. Tanggal 30 saya mengajukan pengembalian barang dan dana melalui Shopee. Tapi pihak penjual dan Shopee tidak menyetujui dengan alasan pesanan saya masih dalam estimasi pengiriman. Padahal jelas sekali dalam sistem tracking Shopee, estimasi pengiriman SEBELUM 29 November 2022.
  5. Pihak mediasi Shopee berdalih estimasi JNE Cargo ke Malang sampai dengan 14 hari kerja. Padahal jelas-jelas saya cek di beberapa web untuk estimasi JNE Cargo yaitu 3-8 hari kerja.
  6. Hingga surat ini saya tulis pada tanggal 1 November 2022 belum ada itikad pengantaran dari JNE Cargo dan saya sudah berusaha mengajukan kembali untuk pengembalian barang dan dana.

Mohon kiranya tim mediasi Shopee bertindak bijak jangan hanya memenangkan pihak yang menguntungkan bagi Shopee. Mohon juga kiranya pihak JNE Malang bisa memperbaiki sistem kerja perusahaan Anda.

Nanda Ajeng
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini: