Estimasi Pengiriman Sudah Melewati Tanggal Tapi Pengajuan Pengembalian Barang dan Dana Saya Ditolak Penjual dan Pihak Shopee

Sebelumnya terima kasih kepada media konsumen yang telah menerbitkan surat saya. Berikut kronologinya :

  1. Pada tanggal 20 November saya memesan barang dari Toko Smile Baby
  2. Tanggal 21 penjual mengirimkan barang melalui JNE Cargo.
  3. Tanggal 27 November ada notifikasi bahwa pihak JNE sedang mengantarkan barang ke alamat saya. Tetapi saya tunggu hingga malam hari tidak ada pihak JNE yang mendatangi rumah saya. Padahal saya 24 jam ada di rumah. Bisa dibuktikan dari CCTV rumah dan perumahan saya.
  4. Tanggal 30 saya mengajukan pengembalian barang dan dana melalui Shopee. Tapi pihak penjual dan Shopee tidak menyetujui dengan alasan pesanan saya masih dalam estimasi pengiriman. Padahal jelas sekali dalam sistem tracking Shopee, estimasi pengiriman SEBELUM 29 November 2022.
  5. Pihak mediasi Shopee berdalih estimasi JNE Cargo ke Malang sampai dengan 14 hari kerja. Padahal jelas-jelas saya cek di beberapa web untuk estimasi JNE Cargo yaitu 3-8 hari kerja.
  6. Hingga surat ini saya tulis pada tanggal 1 November 2022 belum ada itikad pengantaran dari JNE Cargo dan saya sudah berusaha mengajukan kembali untuk pengembalian barang dan dana.

Mohon kiranya tim mediasi Shopee bertindak bijak jangan hanya memenangkan pihak yang menguntungkan bagi Shopee. Mohon juga kiranya pihak JNE Malang bisa memperbaiki sistem kerja perusahaan Anda.

Nanda Ajeng
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:51    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

134 komentar untuk “Estimasi Pengiriman Sudah Melewati Tanggal Tapi Pengajuan Pengembalian Barang dan Dana Saya Ditolak Penjual dan Pihak Shopee

  • 1 Desember 2022 - (18:04 WIB)
    Permalink

    Setelah membaca sekian banyak keluhan di Media Konsumen terkait Sopi dan ekspedisi, ada kesan pihak ekspedisi menjadikan kiriman barang dari transaksi Sopi menjadi prioritas terendah. Mungkin bentuk kerjasamanya cenderung merugikan atau menyulitkan pihak ekspedisi.

    21
    1
    • 2 Desember 2022 - (07:20 WIB)
      Permalink

      Analisanya sepertinya tepat sekali,.. pihak ekpedisi melakukan efisiensi, namun menjadi serba sulit, customer mau nya yg murah, MP mau untung Ekpedisi sdh pasti gak mau Rugi, Customer kecewa, karyawan tersiksa

      Sebagai customer kadang gak mikir juga, nyari yg gratis ongkir atau diskon besar2an mau cepat,digaransi dll, ya ujungnya kecewa

      12
      3
      • 2 Desember 2022 - (19:05 WIB)
        Permalink

        JNE sekarang ini terkenal paling lelet, kl bs jgn JNE lah

    • 2 Desember 2022 - (20:12 WIB)
      Permalink

      Yah kalo bgtu gak profesional dong pak cara kerjanya, kalo memang merugikan kenapa engga ditolak dari awal, mereka itu pembisnis besar lho pak masa iya perhitungan nya meleset, emang dasarnya aja kurirnya pada males

  • 1 Desember 2022 - (18:49 WIB)
    Permalink

    “Tanggal 30 saya mengajukan pengembalian barang dan dana melalui Shopee.”

    — jika dari chat admin shopee, kamu itu bukan mengajukan pengembalian barang dan dana, namun pengajuan dana refund dengan klaim barang tidak diterima. Paket belum dinyatakan hilang/rusak oleh ekspedisi, dan status pengiriman masih berjalan… Sudah benar ditolak ya. Karena shopee juga harus bisa melindungi pihak seller. Jika pengajuan refund kamu disetujui, namun tau2 paketnya diantar ke tujuan, seller harus tagih ke siapa nanti? Estimasi pengiriman itu tidak bisa dijadikan patokan mutlak.

    “Mohon kiranya tim mediasi Shopee bertindak bijak jangan hanya memenangkan pihak yang menguntungkan bagi Shopee.”

    — saya rasa dalam hal ini tidak ada pihak yang diuntungkan shopee, karena sama2 masih menunggu proses. Dan jika nanti paket sudah tiba dan kamu kembali ajukan pengembalian barang dan dana, sebagai seller tetap berhak untuk menolak. Karena pada dasarnya dia sudah menunaikan kewajiban nya mengirimkan sesuai pilihan kurir dan jenis service yg dipilih pembeli, kendala selama pengiriman bukan menjadi tanggung jawab seller. Namun jika kiriman tidak sesuai, mungkin produk mepet kadaluarsa, beda varian, kemasan terbuka dsbnya (penting utk pembuktian unboxing ya, biar tidak ada saling tuduh nanti), kamu berhak mengajukan refund dan sebagainya.

    52
    2
    • 1 Desember 2022 - (20:40 WIB)
      Permalink

      Anda tau kan kalau barang belum diantar dan diterima oleh saya??? Baca yg benar. Yg saya minta uang saya kembali. Jelas2 tidak ada tertulis saya meminta barang dikirim. Yg tertera adalah : PENGEMBALIAN BARANG DAN DANA. Baca yg benar sebelum komentar!

      1
      60
      • 2 Desember 2022 - (04:54 WIB)
        Permalink

        Mas yg cakep
        Kamu sendiri yg bilang di point no 2 , tgl 21 penjual mengirimkan barang
        Ya di tunggu lah masa minta pengembalian barang dan dana

        15
        • 2 Desember 2022 - (09:05 WIB)
          Permalink

          itu jika sudah melampui estimasi harus nya uang kirim di balikan ke pembeli, karena begitu ketentuan nya, sama kayak JNE besok sampai, dan dua hari gak nyampe jadi gratis ongkir dan uang ongkir dibalikin ke akun pembeli, jadi pihak pengiriman wajib punya standar estimasi, gak bisa se enak waktu nya, resiko lah buat jasa pengiriman, sama kayak sameday, kalau gak nyampai hari ini juga maka pihak pembeli merasa dirugikan , karena butuh cepat

          3
          8
          • 2 Desember 2022 - (10:36 WIB)
            Permalink

            Anda botol tingkat dewa

          • 3 Desember 2022 - (05:54 WIB)
            Permalink

            Ya gak gitu lah… Nama nya perjalanan… Estimasi hanya perkiraan bisa lebih bisa kurang.. Kecuali ada garansi pengiriman tepat waktu… Baru deh kita bisa ajukan..

        • 2 Desember 2022 - (20:34 WIB)
          Permalink

          Kalau anda menjadi saya, saya yakin juga akan melakukan hal yg sama. Karena uang tersebut bukan uang kecil menurut saya. Dan barang tersebut merupakan pesanan orang yg seharusnya sdh terkirim ke korea.

        • 3 Desember 2022 - (07:35 WIB)
          Permalink

          Masih wajar ditolak namanya juga kargo, estimasi atau perkiraan selama masih dalam batas wajar sebaiknya kita maklumi. kecuali untuk layanan premium misalkan layanan sehari sampai tapi molor seminggu kita bisa ambil tindakan

      • 2 Desember 2022 - (06:46 WIB)
        Permalink

        Sabar adalah kunci belanja online,estimasi penerimaan brg adalah perkiraan waktu,jgn djadikan patokan pasti.telat 1-2 hr dr estimasi msh kategori wajar menurut saya

        16
        • 2 Desember 2022 - (09:48 WIB)
          Permalink

          Hmm…. lagi lagi dan lagi si oren 🤔😏🤨

          1
          4
        • 2 Desember 2022 - (20:32 WIB)
          Permalink

          Dan ini sdh terlambat 3 hari sampai dgn tgl 2 november 2022 pak. Seharusnya paket tersebut sdh terkirim ke korea karena merupakan pesanan org. Saya sdh mencoba mengambil lsg ke jne, tpi sprti yg sdh saya jelaskan, tdk segampang itu regulasi dr jne malang

      • 2 Desember 2022 - (09:14 WIB)
        Permalink

        Barang yang sudah di kirim bukan tanggung jawab seller itu masuknya jasa ekspedisi, mungkin ada kendala apalagi pakai kargo yang tidak bisa secepat reguler, estimasi hanya perkiraan saja, status barang sedang di kirim sebaiknya anda follow up ke pihak ekspedisi kalo dirasa tidak sabaran jangan pakai kargo, pakaiilah reguler atau yang sehari sampai. Karena anda bukan konsumen prioritas seperti pakai jasa kurir gosen.

        12
        1
        • 2 Desember 2022 - (20:19 WIB)
          Permalink

          Tolong dibaca di dilihat semua yg SAYA SHARE. Anda bs cek, dlm SOP Shopee TIDAK ADA TERTERA TERKAIT PENGIRIMAN utk JNE Cargo dgn estimasi SAMPAI 12 HARI. SILAHKAN ANDA CEK SBLM KOMEN

          2
          5
      • 2 Desember 2022 - (09:36 WIB)
        Permalink

        Itu di chat kn sdh disuruh nunggu sampe 12 desember sama shopee, klo sampe tgl tersebut barang blm diterima baru dah koar” di MK..
        Saran saya jgn panik dulu mbak/mas .

        11
        • 2 Desember 2022 - (20:36 WIB)
          Permalink

          Masalahnya, dalam SOP shopee TIDAK ADA KETENTUAN TERKAIT SAMPAI DENGAN 14HARI KERJA. Saya pun heran dr mana tim shopee bs mengatakan demikian. Saya sdh chat ulang dan meminta dasar peraturan dr 14hari kerja yg disebutkan. Selain itu,barang tersebut merupakan pesanan orang yg seharusnha sdh terkirim ke korea.

          1
          4
          • 2 Desember 2022 - (22:24 WIB)
            Permalink

            Wkwkwkwkk akun Penjual Pedagang ini adalah contoh org2 gigih mencari cuan. Btw, bsk dicek uang pulsa nya y brooo. Uang makan sprtinya juga sdh cair tuhhh

      • 2 Desember 2022 - (10:35 WIB)
        Permalink

        Besok2 jangan belanja online ya, keliatan bodohnya malu, semua jg pst pernah lewat estimasi tgl krn sekali lagi itu cm estimasi, tp ya yang ngeyel kaya ini orang sih jarang

        21
        2
        • 2 Desember 2022 - (20:17 WIB)
          Permalink

          Fyi ya… biar anda juga tdk terlihat bodoh. Barang itu seharusnya sdh terkirim ke Korea. Karena itu adalah pesanan org. Karena baramg teesebut sampai hari ini pun tgl 2 NOVEMBER 2022 BELUM SAYA TERIMA, barang tersebut BATAL dibeli orang. Apabila posisi anda sbg saya, apa yg AKAN ANDA LAKUKAN??? Jadi agar anda TIDAK TERLIHAT BODOH, g usah sok komentar apa2.

          2
          8
      • 2 Desember 2022 - (13:11 WIB)
        Permalink

        Belanja online, pengennya secepet belanja di toko, pilihnya kargo pula bukan reguler🤣🤣🤣 lawak bgt sih astaga.
        Kasian bgt dah sama sellernya ketemu buyer kayak gini. Udah buang hp lo jgn belanja online lagi. Belanja di pasar aja lain kali.
        Amit2 wkwkwkwk maaf ga ada yg belain lo disini😅😅😅

        12
        2
        • 2 Desember 2022 - (21:15 WIB)
          Permalink

          Hahahahahahaha saya juga g minta dibela. Uang pulsa dr shopee sdh cair kah kak??

          1
          4
        • 2 Desember 2022 - (21:54 WIB)
          Permalink

          Hahahahahaha Penjual Pedagang ini kelihatan sekali ya jd buzzer paling aktif. Kerjanya ternyata dr td mantengin balesan2 dari saya. Udh kepepet bgt ya bayaran paylater dan pinjolnya??? Udh dikejar2 debt collector kah??? Saya bahagia tauuu trnyata ada org seperhatian anda Penjual Pedagang yg selalu mantengin balasan dr saya. Semua nya lhooo dibalasain. Org2 jd tau kan kalau anda buzzer. Terima kasih yaa biar thread ini tambah ramai dan persoalan saya segera diselesaikan oleh pihak2 terkait.

          1
          3
      • 2 Desember 2022 - (19:40 WIB)
        Permalink

        Keterlambatan pengiriman adalah salah satu permasalahan umum yang sering terjadi dalam berbelanja online.

        Didalam kasus ini, pembeli menginginkan pengembalian dana dengan dalih pengiriman terlambat.

        Perlu dipahami dengan baik oleh pembeli bahwa estimasi pengiriman disini tidak bersifat mengikat. Tentunya bisa lebih cepat atau lambat karena pihak ekspedisi sendiri tidak memberikan garansi mengenai tanggal pasti.

        Nah apabila pembeli sudah memahami hal tersebut, sekarang kita bahas mengenai pengembalian dana.
        Apakah pembeli berhak meminta pengembalian dana karena permasalahan kurir?
        Tentu tidak, karena pengembalian dana perlu didasari dengan hal yang berkaitan dengan produk yang dibeli itu sendiri. Bukan kurir yang digunakan untuk mengirimkan produk tersebut.

        Pembeli disini sangat disarankan agar mengikuti proses alur kerja dari Shopee selaku marketplace penyedia layanan tempat pembeli berbelanja.
        Dan kedua sangat disarankan kedepannya agar belajar tidak terlalu baper oleh kurir yang terlambat mengirimkan pesanan sehingga memutuskan untuk melakukan klaim2 yang tidak pada tempatnya.

        Sekian semoga pesanan nya segera sampai ke tangan penulis ya 🙂

        • 2 Desember 2022 - (21:17 WIB)
          Permalink

          Mohon dibaca penjelasan terakhir saya y kak

          • 2 Desember 2022 - (21:57 WIB)
            Permalink

            Duileeeee Penjual Pedagang sebegitu perhatian banget ya dengan balasan2 dr saya. Saya benar2 terharu sampai rasanya ingin salto ke pluto wkwkwkwkwkwk. Mungkin besok saya bs kasih masukan ke shopee biar bayaran anda ditambah. Kasian lhoo udh selalu aktif nungguin balasan2 saya masa cuma dibayar pulsa dan uang makan. Btw, mksh ya secara tdk lsg thread ini makin ramai berkat anda dan saya langsung dihub oleh pihak terkait baru saja.

          • 2 Desember 2022 - (22:39 WIB)
            Permalink

            Penjelasan yang mana ya kak? Bahwa barang perlu dikirimkan ke korea sebelum 2 desember kak?
            Atau tidak ada ketentuan terkait mengenai investigasi maks. 14 hari kerja?

            Kedua dalih atau klaim yang mungkin kakak maksudkan tetap tidak dapat digunakan sebagai alasan pengembalian dana ya kak.
            Sangat disarankan untuk mengikuti ketentuan alur kerja dari Shopee kembali.

      • 2 Desember 2022 - (20:09 WIB)
        Permalink

        Ya jelas ditolak pengembalian dana jika pengiriman barang masih dalam proses pengiriman. Seller sudah menunaikan kewajibannya mengirimkan paket dan Seller tidak bisa disalahkan dalam hal ini, kurir lah yang bertanggungjawab sepenuhnya atas keterlambatan pengantaran paket.
        Anda bisa mengajukan pengembalian dana jika paket sudah diterima (pastikan memenuhi syarat dan ketentuan pengembalian dana)

        2
        1
      • 2 Desember 2022 - (20:20 WIB)
        Permalink

        Kalau g tau g usah sok komen ente.

        1
        5
      • 2 Desember 2022 - (21:13 WIB)
        Permalink

        Hahahahahaha Goblok nya kk g usah terlalu ditonjol2 kan kak. Santai aja. Saya gau koq anda kremi nya shopee

      • 2 Desember 2022 - (21:15 WIB)
        Permalink

        Hahahahahahahahaha kremi bayaran shopee beraksi. Santai kak. Uang makan dan pulsa sdh cair kah??? Fyi, goblok nya g usah terlalu ditonjolkan kak

      • 2 Desember 2022 - (21:50 WIB)
        Permalink

        Hahahaha kasian banget segitunya cari duit jd buzzer. Anak istri dirumah blm makan kah??? Tagihan pay later udh numpuk kah??? Anda kelihatannya buzzer palinh aktif. Mungkin lg ngejar setoran utk byr pay later atau pinjol wkwkwkwkwk

    • 1 Desember 2022 - (20:42 WIB)
      Permalink

      Satu hal lagi : Saya meminta pengembalian dana karena barang SUDAH MELEWATI ESTIMASI PENGIRIMAN. Baca yg benar mba/mas sblm komentar!

      2
      56
      • 2 Desember 2022 - (04:56 WIB)
        Permalink

        Ini lagi, kamu ngajakan pengembalian barang dana, sedangkan barang belum di Terima,
        Pernah belanja online gak sih om, hadeeeh
        Estimasi pengiriman itu kan cuma perkiraan

        12
        • 2 Desember 2022 - (20:39 WIB)
          Permalink

          Dan saya juga berhak tau atas dasar apa estimasi pengiriman 14hari kerja yg disebutkan karena TIDAK ADA DALAM SOP Shopee. Silahkan anda cek sendiri. Lagian yg saya minta adalah hak saya, bukan uanh org lain. Mungkin apabila anda ada di posisi saya, brg seharga 100rb saja bs jd sdh anda permasalahkan. Mungkin saya tdk sekaya anda yg bs menggampangkan uang senilai 300rb

          • 2 Desember 2022 - (22:03 WIB)
            Permalink

            Duuuuhhh bahagia sekali saya ternyata si akun buzzer Penjual Pedagang dan teman2 nya selalu menanti2kan balasan dr saya. Ayo brooo thread nya dibuat rame biar uang makan nya segera cair. Dan biar permasalahan saya juga segera selesai. Wkwkwkwkwkwk

      • 2 Desember 2022 - (16:01 WIB)
        Permalink

        Penulisnya ga berperasaan.. seller kan sudah mengirimkan barangnya.. mengirimkan barang itu perlu effort loh, dan bkn cuma anda yg menunggu.. saat barang diserahkan ke kurir seller menunggu berhari hari barang sampai sblm uang masuk.. bygkan seller yg modalnya dapat minjam entah pinjol/KTA/KUR dll waktu habis terbuang dan karena kesalahan JNE seller harus kena getahnya.. sebaiknya sebagai pembeli kita lebih bijak juga.. jgn melihat masalah hanya dari sudut pandang kita sendiri saja.. mgkn itu pendapat saya

        13
        • 2 Desember 2022 - (20:40 WIB)
          Permalink

          Anda juga harusnya lbh bijak. Jgn hanya melihat dr sudut pandang anda. Barang tersebut adalah pesanan org yg seharusnya sdh terkirim ke korea. Sebab bagi saya uanh senilai 300rb bukan jumlah yg sedikit. Beda cerita utk anda yg kaya

          1
          4
          • 2 Desember 2022 - (20:51 WIB)
            Permalink

            Kalo duit segitu gede dan harus kirim korea alias reseller dsb.. maka jgn beli online.. banyak hal yg tdk bs dikendalikan dlm online.. harus ke toko lgs beli offline, jd ga merugikan seller yg ga tau apa apa soal korea. Si seller sudah melaksanakan kewajibannya.. anda apes aja dikerjain JNE

            3
            2
        • 2 Desember 2022 - (21:20 WIB)
          Permalink

          Nahhh mslhnya kalau saya tdk meminta dana saya kembali dan membuat komplain hingga ke media konsumen, pihak shopee dan jne juga tdk akan melakukan apa2.

      • 2 Desember 2022 - (17:00 WIB)
        Permalink

        Anda ini saklek. Yg salah ekpedisi. Minta dana balik bisa lo komplain kalo barang dah selesai. Kalo barang ilang juga bisa . Kalo mw balik dana seenak jidat kasian pihak lain. Tolol dah jangan di pelihara

        11
        • 2 Desember 2022 - (20:42 WIB)
          Permalink

          Anda juga JANGAN TOLOL. Mending diam jauh lbh baik. Barang tersebut adalah pesanan org yg seharusnya sdh terkirim ke korea. Karna bagi saya uang 300rb tdk sedikit. Beda cerita dgn anda si kaya raya

          1
          4
    • 1 Desember 2022 - (20:45 WIB)
      Permalink

      Kalau anda ada di posisi saya, apa anda mau menunggu tanpa kejelasan??????

      1
      45
      • 1 Desember 2022 - (21:49 WIB)
        Permalink

        Baru ya beli online mba/mas? Gk ads hubungannya dgn seller klo udh dlm proses pengiriman. Yg bs anda lakukan itu meminta shopee melakukan investigasi ke JNE & klo mmg msh dlm perjalanan, blm ada kepastian barang hilang ya jelas refund ditolak. Seller juga pengen transaksi normal berjalan, klo ada kendala ada prosedur, bukan asal minta refund atau seenaknya pengembalian barang.

        29
        • 2 Desember 2022 - (21:22 WIB)
          Permalink

          Iya kak. Saya baru belanja online makanya dr awal shopee hadir di indonesia, status member saya hanya stuck di platinum mulu kak kaga naek2. Gimana y kak caranya bs naikin lbh dr platinum?? Mungkin klo bs naik sampai ke pluto.

          • 2 Desember 2022 - (21:44 WIB)
            Permalink

            Ngaku2 platinum, tp gk tau mana bedain mana urusan seller, mana urusan ekpedisi, mana urusan shopee. Haha

            5
            1
          • 2 Desember 2022 - (22:01 WIB)
            Permalink

            Wkwkwkwkw ketemu lagi sama buzzer yg pake akun Penjual Pedagang. Duhh mas sono bobo. Besok uang pulsa dr shopee udh masuk koq. Segera bayar paylater dan tagihan2 pinjol nya yaaaaa. Perhatian banget lhooo saya kpd anda…. itu krna anda juga sdh sangat perhatian ke pada saya ;;))hahahahaha

      • 2 Desember 2022 - (06:27 WIB)
        Permalink

        Dah beli aja ditoko jangan bli online, klo komplain barang ngga sesuai pesanan atau rusak diperjalanan/hilang ya dapat dimengerti
        Logika bo**h

        11
        • 2 Desember 2022 - (20:43 WIB)
          Permalink

          Anda jauh lebih BODOH. Lebih baik diam kalau tdk tau apa2.

      • 2 Desember 2022 - (06:36 WIB)
        Permalink

        TS lagi panik tampaknya sampe nge-gas.
        Baru pertama belanja online sepertinya. Yang sabar yah.

        11
        • 2 Desember 2022 - (20:44 WIB)
          Permalink

          Hahahahahaha iya kak saya baru belanja online. Baru banget sejak shopee baru saja berdiri. Terima kasih kakak kaya raya yg bs mengikhlaskan uang sebesar itu tanpa kejelasan. Kalau tdk tau apa2 lbh baik diam

        • 2 Desember 2022 - (21:25 WIB)
          Permalink

          Harap maklum y kak. Saya itu dr sejak shopee berdiri, baru kali ini belanja online. Makanya status member saya di shopee selalu platinum kak, kaga pernah berubah. Ya itu dia krna dr dulu kaga prnh belanja online. Gmn ya kak bs naikin selain platinum? Mungkin kk bs bantu kasih contekan kisi2nya kak???

      • 2 Desember 2022 - (07:47 WIB)
        Permalink

        Kalau diposisi buyer ya komplain ke jne & bantuan shoope…masalah bukan di seller.

        10
        • 2 Desember 2022 - (20:44 WIB)
          Permalink

          Ya karena itu saya komplain lewat shopee. Bukan ke buyer langsung. Capeeeee deeeee

      • 2 Desember 2022 - (09:22 WIB)
        Permalink

        Kalo saya jadi anda saya akan follow up dan jemput barang tsb di gerai ekspedisi yang ada di keterangan terakhir, kemudian komplem ke manajemen ekspedisi tsb. Kalo perlu komplen masukkan komplenan tentang cara kerja ekspedisi tsb ke MK. bukan koar koar minta refund gegara belum sampai. Be a smart buyer and user your smartphone with smart brain.

        12
        • 2 Desember 2022 - (20:47 WIB)
          Permalink

          Nahhh ini dia orang yg sok MERASA PALING SMART. Anda org malang kah???? Pernah mencoba mengambil barang pesanan anda langsung ke JNE malang??? Tau peraturan dr jne malang??? Silahkan anfa cari tau sendiri terkait aturan regulasi di jne malang. Lain kli sebelum komen lbh baik cari tau sebanyak mungkin y kakak yg pintar

      • 2 Desember 2022 - (10:43 WIB)
        Permalink

        komplen ke ekspedisi nya

        • 2 Desember 2022 - (20:47 WIB)
          Permalink

          Kalau komplain saya sdh ditanggapi ekspedisi dr kapan hari, buat apa saya msh komplain disini. Anehhh

      • 2 Desember 2022 - (10:47 WIB)
        Permalink

        Gua kasian sama sellernya ketemu buyer kayak gini. Udah buang hp lu jgn belanja online lagi. Belanja di pasar aja lain kali

        10
        • 2 Desember 2022 - (20:48 WIB)
          Permalink

          Gw lebih kasian sama orang yg sok Paling Pinter dan Paling Benar TANPA TAU APA2

      • 2 Desember 2022 - (14:24 WIB)
        Permalink

        Setuju. Seller jg klo telat y rugi jg. Krn dana ny ketahan.

      • 2 Desember 2022 - (20:29 WIB)
        Permalink

        Wkwkwk pokonya utamakan ngegas

        • 2 Desember 2022 - (20:51 WIB)
          Permalink

          Wkwkwkwkwk pokoknya utamakan komen ya kak biarpun ente kaga tau apa2. Buseeettt dehhh kremi2 nya shopee pd aktif wkwkwkwkwkwk

      • 2 Desember 2022 - (20:49 WIB)
        Permalink

        Nahhh iti dia yg saya ingin si seller juga bs aktif. Masalahnya ini seller g aktif sama sekali tdk membantu. Smntara saya sdh berusaha kesana kemari

        1
        1
        • 2 Desember 2022 - (22:43 WIB)
          Permalink

          Wkwkwkwkwk spertinya kata2 dr akun Penjual Pedagang adalah hobby dr ibu, istri, beserta kk/adk perempuan nya. Saya doakan semoga keluarga anda mendapat hidayah dan mendapat ketengan di sisi Nya. Aamiin YRA…

      • 2 Desember 2022 - (22:45 WIB)
        Permalink

        Wkwkwkwkwkwk kata2 akun Penjual Pedagang soal sedot2 apalah itu sprtinya adalah hobby/kebiasaan dr ibu, istri, kk/adk perempuan nya sedari dulu. Saya doakan semoga keluarga kk mendapat hidayah ya kak wekekekekekekekeke

      • 2 Desember 2022 - (22:48 WIB)
        Permalink

        Anehh dgn akun Penjual Pedagang satu ini. Bisa2nya hobby ibu, istri, kk/adk perempuan nya di bawa2 kemari. Koq malah ente bangga yaaa mempermalukan keluarga dan diri ente sendiri??? Wekekekekekekek

    • 2 Desember 2022 - (04:30 WIB)
      Permalink

      Saya setuju dg anda,krn mesalahan bukan pada seller

      11
      • 2 Desember 2022 - (18:15 WIB)
        Permalink

        Coba anda telpon pihak jne di kota anda,pasti ditanyain no resi,n pasti akan segera dapat jawaban nya,

        • 2 Desember 2022 - (20:52 WIB)
          Permalink

          Halo kak. Fyi, 1000x ditelp pun tdk ada yg mengangkat no telp jne malang. Utk mengambil paket kesana pun sdh saya coba dan tidak berhasil. Mungkin kk punya kenalan org dlm yg bs membantu saya??

          1
          2
          • 2 Desember 2022 - (22:50 WIB)
            Permalink

            Hahahahahhaha Penjual Pedagang sprtinya memang antara super duper perhatian,,, nge fans berat,,, usaha maksimal cari cuan atau pegimane sihh?? Sampe2 kebiasaan anggota keluarga perempuan nyg yg kaga baik kaya sedot wc dsb dibawa ke mari. Bangga sekali ya anda dgn aib keluarga??? Hahahahaha

          • 3 Desember 2022 - (07:49 WIB)
            Permalink

            Wah,,masalah nya di jne nya tuh,,d tempat sy di banjarmasin jne nya pelayanannya bagus,apabila d telpon ga pake lama langsung di respon
            Di lihat dari track brg nya,udah di kota anda mbak,jd follow up nya cuman bisa anda dan jne di kota anda,dan itu kunci nya cuman di komunikasi,

  • 2 Desember 2022 - (05:00 WIB)
    Permalink

    Sama seperti kasus yg sy alami di sopi beberapa minggu lalu, refund selalu fitolak fan digantung. Saya heran kenapa sopi tidak menjadikan koreksi kerja perusahaan terhadap mitra kurir. Lama2 konsumen kapok belanja di sopi. Sy pribadi sudah uninstall aplikasinya.

    1
    6
    • 2 Desember 2022 - (10:52 WIB)
      Permalink

      kan penduduk Indonesia bukan kk aja 🙂

    • 2 Desember 2022 - (22:51 WIB)
      Permalink

      Di sini rata2 buzzer shopee kak. Jd harap maklum… sdh terkenal koq

  • 2 Desember 2022 - (05:22 WIB)
    Permalink

    Pembeli dengan logika ngaco, keterlambatan di pihak ekspedisi bukan tanggung jawab seller.
    Jelas lah ditolak, enak aja barang udah dikirim tapi minta pengembalian dana, dan berharap barangnya dibalikin lagi ke seller oleh JNE.
    Kalau gak mau sabar, gak perlu belanja online, dateng langsung ke toko / pasar kan bisa.
    Banyakin jadi cerdas lah, biar gak merugikan penjual mulu. Yang telat pihak kurir, yang dimintai duit balik seller. Gak nyambung.

    19
    1
    • 2 Desember 2022 - (11:01 WIB)
      Permalink

      ….. udah terima barangnya, kasi bintang 1 ke seller sambil dimaki-maki lelet… padahal lelet di kurirnya…. nasib jadi korban dari kengacoan…. 🙁

      12
    • 2 Desember 2022 - (20:53 WIB)
      Permalink

      Semoga kakak juga jd cerdas dgn lbh baik diam kalau tdk tau apa2. Itu akan menambah kecerdasan kakak.

      1
      5
      • 2 Desember 2022 - (21:30 WIB)
        Permalink

        Baru kali ini ada orang bego berasa pinter di media konsumen. Saya salut sama ente, bangga dengan kebegoan ente sendiri.

        3
        1
        • 2 Desember 2022 - (21:42 WIB)
          Permalink

          Wahhh ada si paling pinter buzzer nya shopee nongol lagi. Uang pulsa dan uang makan blm cair kah???

          1
          1
    • 2 Desember 2022 - (21:29 WIB)
      Permalink

      Ooohhh jd itu duit yg saya minta adalah duit seller y kak??? Saya kira yg saya minta adalah duit saya yg masih ditahan oleh pihak shopee… terima kasih banyak info nya dr kk yg paliiiiinggg super duper cerdas. Info dr anda sangat amat membantu. Haahhhhahahaha

      1
      2
      • 2 Desember 2022 - (22:35 WIB)
        Permalink

        Wkwkwkwkwkwk sprtinya kata2 itu adalah cerminan pengalaman dr ibu, istri dan kakak perempuan anda ya??????? Dan skrg butuh jd buzzer utk sampingan krna paylater dan pinjol udh nunggak banyak.

      • 2 Desember 2022 - (22:52 WIB)
        Permalink

        Pleaseee donggh ahhh… kebiasaan ibu, istri, kk dan adk perempuan adk nguwek2 dan sedot2 wc kaga usah dibawa2 kemari. Malu sendiri kan anda aib keluarga nya terbongkar…. wkwkwkwkwkwk

  • 2 Desember 2022 - (05:47 WIB)
    Permalink

    Saya pernah mengalami kejadian seperti ini antara toped dan JNE barang belum diterima sampai batas waktu yang ditentukan kemudian saya ajukan komplain dan seller pun juga ajukan komplain bahkan seller yg selalu proaktif menghubungi toped selama menunggu investigasi dari pihak toped dan jne.sampai batas waktu terakhir yg ditentukan akhirnya barang sampai dan saya terima dengan baik kemudian saya batalkan komplain dan dana pun diteruskan ke seller masalah pun selesai.tetapi besoknya saya kaget dapat notifikasi dari toped kalo ada pengembalian dana ke saldo toped padahal masalah sudah clear akhirnya saya hubungi toped buat narik dana tsb kembali andaikan mau berniat curang sudah saya transfer balik ke rekening bank tapi lebih takut dosa karna itu bukan hak milik saya

    12
    • 2 Desember 2022 - (20:28 WIB)
      Permalink

      Nahhh ini beda masalah pak. Soalnya dr si seller tdk aktif sama sekali. Saya sdh coba utk mengambil lsg ke jne malang. Tpi regulasi diaana tdk mengizinkan customer dtg utk mengambil sendiri paketnya tanpa perjanjian awal bahwa paket memang akan diambil di JNE malang. Regulasi nya ribet, beda dgn ekspedisi lain

      • 2 Desember 2022 - (21:25 WIB)
        Permalink

        Memang prosedur JNE seperti itu kalo mau ambil sendiri alamat pengiriman harus ditujukan ke kantor JNE terdekat tp saya pernah ambil sendiri langsung ditempat sortir menemui kurirnya pake alasan barang segera dipakai karna kurir JNE datangnya paling siang dibanding sicepat atau jnt

        • 2 Desember 2022 - (21:31 WIB)
          Permalink

          Saya sdh coba pak. Tapi tetap ditolak. Pdhl sdh beri penjelasan bahwa brg sangat dibutuhkan. Tpi tetap diminta menunggu utk diantarkan. Krna itu akhirnya saya komplain lewat shopee dan media konsumen. Karna kalau dgn cara lain sdh dicoba dan tdk berhasil. Smntara brg tersebut msh stuck di jne sampai saat ini.

        • 2 Desember 2022 - (21:33 WIB)
          Permalink

          Saya tdk tau bagaimana prosedur jne di daerah lain. Tapi utk daerah malang memang sprti ini. Tdk serta merta bs lsg dtg mengambil sendiri. Sdh saya coba pun dgn beri penjelasan bhwa brg trsbt sangat dibutuhkan, tpi tetap disuruh menunggu

          1
          1
          • 2 Desember 2022 - (22:41 WIB)
            Permalink

            saya jarang belanja di shopee hanya beli barang2 receh saja kalo ada apa2 gak seberapa menyesal untuk transaksi besar saya percayakan ke toped walaupun pernah ada masalah tapi semua diselesaikan dengan baik

      • 2 Desember 2022 - (22:20 WIB)
        Permalink

        Wkwkwkkwkwkwkwkwk sumpah lhoo saya itu sampai ketawa2 baca komentar dr anda. Saya bahagia diperhatikan sebegitunya oleh anda akun kremi Penjual Pedagang. Semoga dgn begini thread nya jd lbh cpt ditanggapi oleh pihak terkait dan uang pulsa anda pun segera cair. Kasian kan udh lama nunggak paylater dan pinjol…. saya salut dgn cara anda mencari cuan dgn menanggapi semua balasan2 dr saya wkwkwkwkwkwk

  • 2 Desember 2022 - (07:58 WIB)
    Permalink

    Kasusnya karena terlalu emosi.
    Jadi inget judul lagu “Seandainya Kau Mengerti” (tapi lupa yang nyanyiin siapa…. apalagi kuncinya/chord-nya…. lupa juga) 🙂 🙂

    • 2 Desember 2022 - (17:53 WIB)
      Permalink

      Mungkin Dy newbie

      • 2 Desember 2022 - (20:26 WIB)
        Permalink

        Hahahahahaha dr shopee pertama hadir saya sdh sering belanja. Bs anda cek riwayat ke shopee lsg. Kalau g ngerti g usah sok komen

    • 2 Desember 2022 - (20:55 WIB)
      Permalink

      Alhamdullilah kakak termasuk dr golongan org2 yg sangat bersabar. Maklum kak, uang segitu utk saya bukan uang kecil. Beda cerita utk kakak yg kaua raya. Selain itu, brg tersebut merupakan pesanan org yg seharusnya sdh terkirim ke korea. Terima kasih komentar cerdas nya utk kk yg paliiiiiingg sabar

  • 2 Desember 2022 - (09:25 WIB)
    Permalink

    Pihak pembeli mana mau tau nasib seller yg ikut merugi karena keberadaan barangnya ga jelas ada dimana. Pengennya cuci tangan aja, minta duit balik. Dia ga mikir seller udah repot ngemas barang, kirim barang ke ekspedisi, nanggepin komplen, dan uang pembayaran masih tertahan di marketplace. Coba dipikir jernih, lebih rugi di pihak penjual daripada pembeli

    10
    • 2 Desember 2022 - (09:41 WIB)
      Permalink

      ……….. Belum lagi, kalau pengiriman lancar, barang sudah diterima buyer dan tidak bermasalah, nggak langsung konfirmasi terima. Seller masih harus nunggu 2×24 jam untuk terima duitnya…

      13
      • 2 Desember 2022 - (10:53 WIB)
        Permalink

        buanyaaakk itu om 🙂
        mending jika 2×24 jam om, kadang 14 hari dan itu jika tidak di dramakan lagi 🙂

        • 2 Desember 2022 - (10:57 WIB)
          Permalink

          wkwkkwkkkw… iya ya… lengkap dah….

    • 2 Desember 2022 - (20:31 WIB)
      Permalink

      Kalau saya COD, saya jelas tdk rugi. Masalahnya uang saya pun ikut tertahan. Fyi, seharusnya brg tersebut sdh terkirim ke korea karena merupakan pesanan org.

    • 2 Desember 2022 - (20:57 WIB)
      Permalink

      Jd kalau barang itu adalah pesanan org yg SEHARUSNYA sdh terkirim ke korea, dan sampai saat ini blm saya terima sama sekali, menurut kk saya tdk rugi ya kehilangan uang dan kepercayaan org. Terima kasih lhoo komentar cerdas nya

    • 2 Desember 2022 - (21:34 WIB)
      Permalink

      Makanya dr awal chat saya minta baik2 agar seller juga bantu follow up. Bukan hanya saya yg kesana kemari. Jd menurut anda uang saya tertahan apakah bukan merupakan suatu kerugian, ditambah lg kehilangan kepercayaan org yg seharusnya sdh menerima brg trsbt di korea??

  • 2 Desember 2022 - (09:26 WIB)
    Permalink

    Sebenernya sih kalau menurut saya. Jika barang sudah dikirim itu tanggung jawab sepenuhnya Expedisi. Coba ditelepon terus Expedisi.

    Saya pernah order, barang muter muter di kota saya 10 harian.

    Estimasi dalam proses pengiriman Expedisi tidak bisa jadi alasan pembatalan. Yang ada batas untuk pembatalan itu jika seller tidak mengirim barang ke Expedisi sampai waktu yang ditentukan.

    Kalau belanja perlu cepat banget sebaiknya belanja offline. Karena kalau online biasanya jika kita ga ada waktu atau ga buru-buru dapetin barang.

  • 2 Desember 2022 - (10:22 WIB)
    Permalink

    Kalau dari shopee ada estimasinya ga? Kalau estimasi dari ekspedisi ya aga repot karena kita tidak tahu kerja sama ekspedisi dan shopee seperti apa.. kalau MOU mereka estimasi pengirimannya lebih lama dari yg umum dikarenakan harga murah ya kita ga tau. Jangan samakan estimasi umum JNE yg 7 hari, padahal kerjasama shopee menggunakan estimasi 14 hari. Terpaksa nurut aja, sabar.

    • 2 Desember 2022 - (20:58 WIB)
      Permalink

      Nahh itu dia. Mslh nya… sdh say cari2 di seluruh SOP shopee dan tdk ketemu dimana kata2 14haru kerja. Apa mungkin kk bs bantu tolong carikan???

  • 2 Desember 2022 - (15:49 WIB)
    Permalink

    Saya juga alami yg mirip jg….saya beli kartu perdana XL di Tokopedia dg jasa pengiriman JNE,lalu saya bayar tanggal 3 November 2022 dengan estimasi paling lambat tanggal 7 November 2022,tapi sampai tanggal 8 November barang lum sampai….akhirnya saya ajukan komplaim ke Tokopedia,yg akhirnya tanggal 11 November 2022 baru sampai barangnya. SARAN SAYA SIH,LAIN KALI PERHATIKAN DENGAN JELAS DAN TELITI MANA JASA PERNGIRIMAN/EKSPEDISI BAGUS

  • 2 Desember 2022 - (15:50 WIB)
    Permalink

    Pemdin baru mungkin

  • 2 Desember 2022 - (18:00 WIB)
    Permalink

    Itu barangnya balik lagi ke kantor cabang utama JNE Malang dari tgl 27 Nov. (iseng td tracking no resinya). Kemunginan sprinternya gak tau alamat. Soalnya baru-baru ini banyak kurir melakukan efisiensi karyawan. Jadi di subcon kepihak ketiga/outsourcing.

    Kalau menurut saya, mending ambil di gudang kantor cabang utama itu aja. Daripada statusnya terkatung-katung.

    3
    1
    • 2 Desember 2022 - (20:25 WIB)
      Permalink

      Masalah nya itu mas. Utk aturan terkait pengambilan paket di JNE malang itu SANGAT RUMIT. Saya sdh mencoba utk mengambil langsung. Tapi dari ketentuan mereka, apabila tdk ada perjanjian bahwa paket akan diambil ke gudang JNE, mau bagaimanapun customer tetap tdk bs dtg utk mengambil lsg. Beda dgn ekspedisi lainnya. Saya juga sdh komplain terkait kebijakan ini pd pihak JNE Malang. Karena paket itu sbnrnya pesanan org yg harus segera saya kirim ke korea.

  • 2 Desember 2022 - (18:12 WIB)
    Permalink

    Kan kalo butuh banget bisa dilihat udah sampai mana , trus ambil aja disana .

    Tamat

    • 2 Desember 2022 - (20:25 WIB)
      Permalink

      Baca komentar saya diatas. Regulasi jne malang tdk sama dgn ekspedisi lainnya. Bisa anda cek lsg ke malang

  • 2 Desember 2022 - (18:39 WIB)
    Permalink

    Sebelum berbelanja online lbh baik tahu atiuran main dahulu, disini seller sudah melakukan kewajibannya proses order, packing, kirim expedisi. Jika ada keterlambatan dalam pengiriman lbh baik koordinasi dengan expedisi pilihan anda, market place tidak akan menerima klaim refund dengan alasan barang belum diterima sebelum dari expedisi dinyatakan HILANG, jika begitu cara main nya saya yakin 90% seller akan mundur karena estimasi yg tercantum sering tidak terpenuhi dan jika semua buyer minta refund rugi lah, jika anda memang tidak mau tahu aturan main lbh baik belanja offline saja bisa teriak teriak didepan seller seperti yg anda lakukan di sini dengan Capslock. Jika anda mau refund anda bisa tunggu itu barang atau ambil di gudang expedisi dan kemudian ajukan retur. Ada mekanisme aturan jika tidak setuju lbh baik jangan terlibat

    • 2 Desember 2022 - (20:59 WIB)
      Permalink

      Kalau komplain saya terhadap pihak ekspedisi sdh ditanggapi, saya tdk akan menulis surat disini. Yerima kasih utk komentar cerdasnya

  • 2 Desember 2022 - (21:08 WIB)
    Permalink

    Dari pd banyak yg komentar sok tau atau sok cerdas karena berasa si paling pintar dan paling belanja online… berikut saya jawab pertanyaan yg sering anda2 lontarkan :
    1. Saya sdh berkali kali hingga tak terhitung menghubungi nmr telp jne malang dan sama sekali tdk pernah diangkat (barangkali disininada yg bekerja di jne malang dan bs menjelaskan alasannya)
    2. Utk regulasi di JNE malang, tdk semudah itu utk dtg lsg mengambil paket sendiri (logika aja… kalau bisa saya lakukan, g perlu lagi saya koar2 disini). Regulasi pengambilan paket di jne malang HARUS DGN PERJANJIAN DI AWAL. BERBEDA DGN EKSPEDISI LAINNYA. Silahkan apabila ada karyawan JNE malang utk komentar disini…
    3. Saya SUDAH MENCOBA DATANG LANGSUNG KE JNE SETEMPAT.
    4. Paket tersebut sampai dgn saat INI TIDAK BERGERAK sama sekali.
    5. Paket tersebut adalah PESANAN ORANG YG SEHARUSNYA SUDAH TERKIRIM KE KOREA.
    6. Jika dari awal pihak seller MAU sama2 aktif utk follow up, saya tdk akan koar2 disini.
    7. Uang senilai 300rb utk saya bukan lah uang kecil, apalg jika dinilai dgn kepercayaan orang lain yg SANGAT BERHARAP agar barang tersebut bisa segera sampai ke alamatnya di korea.

    Sekian dan terima kasih untuk org yg paling merasa paling pintar dan paling benar

    • 2 Desember 2022 - (21:40 WIB)
      Permalink

      Pihak seller saya rasa bukan tidak mau follow up mas. Ini yang masih terjadi di dunia marketplace. Pembeli meminta penjual untuk menanyakan ke jasa pengiriman, kenapa barangnya lama sampainya. Untuk diketahui, posisi seller dan buyer di mata jasa pengiriman itu sama. Jangan anggap kalau seller yang follow up, pasti langsung ditanggapi dengan sigap dan cekatan oleh manajemen jasa pengiriman. Itu mungkin hanya terjadi di dunia fantasi. Kalau CEO shopee yang menanyakan ke jasa pengiriman, mungkin beda cerita. Jadi, baiknya buyer yang follow up langsung secara rutin

      • 2 Desember 2022 - (22:14 WIB)
        Permalink

        Ini sdh saya lakukan pak. Saya sdh follow up rutin bahkan dtg lsg ke jne setempat. Tpi sia2. Karna itu saya meminta bantuan penjual utk ikut aktif. Tapi krna tdk ada tanggapan berarti, akhirnya saya bawa ke pihak shopee dan up ke media konsumen. Terima kasih tanggapan nya pak.

  • 2 Desember 2022 - (21:24 WIB)
    Permalink

    Haduh mas. Kalau mau marah, baiknya di evaluasi dulu salahnya salah siapa. Setelah itu ambil tindakan dan arahkan amarahnya ke pihak yang salah. Judulnya ditolak penjual. Ya pasti ditolaklah. Sellernya gak tau apa apa, tiba tiba diminta pertanggungjawaban untuk melepas dana nya ke pembeli. Pasti gak mau. Kenapa ?Karena penjual tidak tau barangnya dimana, tapi uangnya minta dilepaskan ke pembeli. Anda minta orang lain mengerti bagaimana rasanya di posisi anda. Sekarang dibalik. Coba anda mengerti bagaimana rasanya penjual di posisi seperti ini. Tidak akan ada penjual yang mau menerima. Saya yakin jika anda penjual pun, pasti anda tolak. Untuk saat ini, setahu saya, tidak ada marketplace manapun yang memfasilitasi sistem komplain terhadap jasa pengiriman. Yang difasilitasi hanya sistem komplain terhadap penjual dan barangnya. Siapapun yang salah, jika anda komplain melalui fasilitas pengembalian barang, sudah pasti seller nya ikut dicolek. Jadi, lain kali kalau mau komplain mengenai jasa pengiriman, langsung ke pihak jasa pengirimannya, jangan melalui pengembalian barang, karena shopee belum ada fasilitas khusus seperti itu. Mungkin kedepan bisa ada. Saya tidak tau. Jadi enak kalau ada fasilitas komplain khusus jasa pengiriman seperti itu, penjual tidak dicolek dan tidak diikut sertakan, apapun keputusannya nanti.

    • 2 Desember 2022 - (21:38 WIB)
      Permalink

      Maaf mas, kalau komplain saya sdh ditanggapi dr kapan hari oleh pihak terkait, logikanya saya g perlu koar2 lg disini.

      • 2 Desember 2022 - (21:43 WIB)
        Permalink

        Iya mas. Saya hanya kasian sama sellernya. Kalau shopee dan JNE sih, hajar terus mas

        • 2 Desember 2022 - (22:11 WIB)
          Permalink

          Iya pak. Dgn surat ini saya hanya ingin ada tanggapan segera dr pihak jne dan shopee. Sebab bila tdk di up sprti ini, psti pihak shopee dan jne tdk akan menanggapi.

      • 2 Desember 2022 - (22:08 WIB)
        Permalink

        Wkwkwkwkwkwkk anda juga aktif sekali ya demi mencari cuan disini.

      • 2 Desember 2022 - (22:37 WIB)
        Permalink

        Wkwkwkwkwk kata2 anda sepertinya cerminan dari pengalaman ibu, istri dan kk/adk perempuan anda. Saya doakan mereka semua mendapat hidayah dan diampuni dosa2 nya oleh tuhan yg maha esa dan tenang di samping Nya. Aamiin…

        1
        1
      • 2 Desember 2022 - (22:53 WIB)
        Permalink

        Pak, mas, tolong kebiasaan ibu, istri, kk dan adk perempuan nya kaga usah dibawa ke mari. Malu kan dibaca org trnya hobby sekeluarga koq sedot wc dll… wekekekekekekeke

        1
        1
  • 2 Desember 2022 - (22:06 WIB)
    Permalink

    Utk akun Penjual Pedagang dan kremi2 shopee lainnya, silahkan di cek dl uang pulsa dan uang makan nya. Dr cara bicara nya kelihatan pendidikan nya setingkat apa. Jd wajar klo sebegitunya hrs mencari uang dgn cara jd buzzer dan rajin bgt mantengin balasan2 dr saya. Sampai semuanya lhoooo dibalas balasin. Ruaaaaarrr biasaaa sekali anda wkwkwkwkwk. Org bs menilai sendiri dr kalimat anda. Kasihan sekali hidup anda.

    1
    4
    • 2 Desember 2022 - (23:09 WIB)
      Permalink

      Oohhh jd keluarga anda binatang gitu maksudnya??? Saya juga bingung dgn kebiasaan nguwek2 dan sedot wc ibu, istri, kk dan adik perempuan anda. Semoga segera dpt hidayah kembali ke jalan yg benar utk keluarga kk. Wekekekekekekek

  • 2 Desember 2022 - (22:59 WIB)
    Permalink

    tgl 27 paket tersebut sudah dibawa oleh kurir untuk dikirim kemudian ternyata gagal dengan alasan yang tidak diketahui, setelah gagal kirim kemungkinan besar paket di telantarkan karena terbukti keesokan harinya tidak ada upaya untuk pengiriman lagi. Estimasi pengiriman paling lambat tgl 29, karena belum datang juga maka tgl 30 pembeli melakukan pengajuan pengembalian dana (mungkin lebih tepatnya pengajuan pembatalan pesanan dengan alasan pengiriman sudah melewati estimasi) dengan kronologi tersebut Saya rasa pihak mediasi shope sudah bisa memutuskan bahwa pesanan tersebut berubah status menjadi Gagal dalam pengiriman dan paket kembali ke seller. Ekspedisinya lalai dalam menjalankan tugasnya dari shopenya tidak tegas dalam mengambil keputusan, akhirnya nasib pembeli dan penjual terkatung2

    • 2 Desember 2022 - (23:07 WIB)
      Permalink

      Itu dia pak. Saya tau sekali kami kedua belah pihak adalah pihak yg dirugikan. Jd jgn dianggap bhwa hanya penjual yg dirugikan. Dari penjelasan kurir JNE yg baru saja menelpon saya, beliau mengakui bhwa paket saya terlantar di gudang dan memang trdpt byk komplain terkait permasalahn tersebut (bukan hanya dr saya). Fyi, pihak cs JNE pusat dan pihak kurir JNE malang baru saja menghubungi saya dan berjanji bhwa bsk akan dilakukan pengiriman ke alamat saya. Disini saya tdk menyalahkan kurir karena saya tau pekerjaan mereka berat dan tdk mudah. Hanya saja semoga pihak JNE malang bs merubah regulasi agar customer tdk dipersulit utk mengambil brg lsg terutama apabila paket sdh melewati estimasi pengiriman. Terima kasih banyak kak

      1
      1
  • 2 Desember 2022 - (23:17 WIB)
    Permalink

    Teruntuk para pembaca setia media konsumen terutama para buzzer… terima kasih sekali saya haturkan sebesar besar nya atas segala bentuk perhatian, support, dan doa dr anda semua. Berkat perhatian dr anda terutama akun PENJUAL PEDAGANG, saya ucapkan beribu ribu terima kasih karena berkat anda thread ini menjadi ramai dan akhirnya mendapat tanggapan dari pihak2 terkait. Baru saja saya dihubungi oleh pihak CS JNE Pusat dan juga kurir JNE Malang. Dr penjelasan pihak JNE sendiri, ESTIMASI MAKSIMAL PENGIRIMAN DENGAN JNE Cargo sendiri sbnrnya adalah 7HARI. Dan terutama utk kasus saya sendiri, keterlambatan pengiriman ini sdh diakui oleh pihak terkait memang telah melewati estimasi pengantaran. UNTUK PENGANTARAN 14HARI SENDIRI BIASANYA ADALAH UTK KE DAERAH TERTENTU SEPERTI PAPUA. Dari keterangan tambahan kurir terkait barusan pun mengakui paket saya terlantar di gudang. Dengan ini saya menghimbau ada baiknya sblm berkomentar lbh baik dicari tau terlebih dahulu segala sesuatu nya. Dan utk akun PENJUAL PEDAGANG semoga anda beserta keluarga diberi hidayah kembali ke jalan Nya dan diberi pekerjaan yg halal. Aamiin YRA. Wassalam….

    1
    3
    • 2 Desember 2022 - (23:51 WIB)
      Permalink

      Syukurlah kalo sudah selesai masalahnya.
      Lain kali kalo nulis Surat Pembaca harus bisa menempatkan permasalahan sesuai logika yang benar.
      Tulisan anda yang menyatakan “Dana Saya Ditolak Penjual” mengundang para pembaca untuk memberikan komentar negatif terhadap anda sehingga sebagian besar pembaca tidak tertarik dengan permasalahan anda.
      Secara logika, pernyataan di atas salah.
      Salah karena menunjukkan Anda tidak paham mekanisme.

      Dari sisi humanis, pernyataan itu menunjukkan anda kejam.
      Kejam karena tidak memikirkan efek kepada si Penjual karena Tokonya terekspos ke publik yang anda tempatkan sebagai posisi yang salah.
      Nama toko tercantum jelas.

      Menurut saya, Toko itu bisa saja membuat tulisan di MK juga dengan judul
      “Estimasi Pengiriman Sudah Melewati Tanggal Tapi PERMINTAAN PENGEMBALIAN BARANG DITOLAK PEMBELI”
      Tapi tidak dilakukan oleh toko itu, karena tentu pihak Toko paham dengan mekanisme pengiriman.
      Dan toko merasa lucu tentunya….

      Perlu diingat, Anda yang pilih kurir. Pemilihan kurir merupakan keputusan anda.
      Jika anda tidak mau menggunakan kurir yang tersedia, anda seharusnya tidak melakukan pembelian di toko itu.
      Jadi, jika ada kendala di kurir yang sudah anda putuskan itu, jangan anda timpakan kesalahan keputusan itu kepada pihak lain (Toko) .

      Selain kejam, anda juga cukup lancang dengan menyebutkan sebagian pembaca sebagai buzzer.
      Media ini merupakan forum diskusi yang bersifat publik.
      Di antara pembaca ini, ada Seller dan ada juga Buyer yang tentunya cukup paham dengan mekanisme transaksi sehingga ikut komentar (memperbaiki logika yang salah itu, atau paling tidak memberikan informasi yang sebenarnya).
      Biarlah masing2 pembaca yang menyimpulkan..

      • 3 Desember 2022 - (01:45 WIB)
        Permalink

        Nah, point awal ditulisan ini betul. Marah boleh saja, saya pun akan marah jika di posisi pembeli. Tapi arahkan amarahnya ke target yang tepat. Jangan semua pihak ditarik tarik dengan harapan masalah bisa selesai. Toh setelah selesai, penulis hanya akan mendapatkan kepuasan saja, tidak ada ganti rugi kan dari pihak jasa pengiriman? Sedangkan pihak yang sudah ditarik tarik bagaimana ceritanya ?. Ada komentar kalau di toped ada yang berhasil kembali dananya karena pengirman terlalu lama. Itu bisa terjadi. Tapi prosesnya sama dengan shopee. Pembeli mengajukan pengembalian dana, kemudian ditolak oleh penjual. Kenapa ditolak ? Agar masalahnya bisa diteruskan ke toped. Setelah itu toped yang ngambil keputusan. Itupun jika pengiriman sudah jauh melewati estimasi pengiriman ( 1-2 minggu ). Kalau baru dua atau 3 hari dari estimasi, mungkin jawaban toped dan shopee juga sama. Mohon ditunggu.

  • 2 Desember 2022 - (23:44 WIB)
    Permalink

    Maaf serius tanya member platinum d shopee itu minimal belanja berapa ya, soalnya saya ga punya akun shopee..
    Klo d toped urutannya silver, gold platinum, diamond..
    Klo d toped itu belanja ratusan juta baru bisa platinum..
    Si TS ini ngaku platinum tapi 300rb aja jadi rame.. klo saya sih pernah kejadian juga beli online dan paket telat beberapa hari,, santai aja tinggal beli lagi aja di offline dulu, secara cuma 300rb doang.. udah platinum belanja ratusan juta masa 300rb aja jadi ribut.. ,🤭

    8
    1
    • 3 Desember 2022 - (03:46 WIB)
      Permalink

      bukannya klo brg blm diterima, estimasi pengiriman itu bs bertambah lg harinya??
      apalagi itu cargo, yg pngiriman brgnya biasanya lwt kapal. kyk yg sering sya alami klo pngiriman lwt cargo, estimasinya 4-8hr. tp dtgnya 1bln kdg lbh. krn estimasi itu cm perkiraan aja. jd sering2 aja dicek di aplikasi smpai dimna itu brg yg kita pesan. klo msh dlm perjalanan ya sabar nunggu aja. beda ceritanya klo brg sdh diantar dan sampai tp kita tdk menerima, baru kyk gitu bisa di komplainkan. ingat ya estimasi itu cm perkiraan bkn kepastian brg itu sampe ditempat. kondisi cuaca, byknya brg, blm lg hal2 lain yg mempengaruhi distribusi, itulah penyebab jasa ekspedisi terlambat dlm pengiriman.

    • 3 Desember 2022 - (07:56 WIB)
      Permalink

      Ini cth org yg g tau tapi sok tau. Cek shopee nya kakak 🤣🤣🤣🤣

Estimasi Pengiriman Sudah Melewati Tanggal Tapi Pengajuan Pengembalian…

oleh Ada2-aja dibaca dalam: 1 menit
134