LOP BRI Transaksi Tercatat Limit Terpotong, Pencairan Tidak Masuk Rekening

Pencairan dana LOP belum masuk rekening tujuan pencairan 6 hari setelah transaksi pemotongan limit tercatat; 20 hari setelah pengajuan LOP by phone.

Kronologi singkatnya:

  • 16/11/22 Pengajuan Loan On Phone melalui BRI Call ticket# 43088255 (Egi)
  • 19/11/22 Menerima telepon dari Telemarketing/Sales BRI (Erik) jumlah, nomor rekening tujuan pencairan terkonfirmasi.
  • 29/11/22 Muncul notifikasi dari aplikasi BRI Credit Card Mobile atas transaksi #3330101801–Tercatat pemotongan limit untuk LOP 15 sejumlah yang dikonfirmasikan.
  • 05/12/22 Masih belum menerima pencairan di rekening tujuan pencairan.
Transaksi Tercatat

Pada proses LOP yang berhasil berkali-kali dari kartu kredit BRI saya yang lainnya melalui aplikasi pengajuan dilakukan sore hari dan sehari setelahnya pencairan sudah masuk di rekening bersamaan dengan notifikasi dari aplikasi.

Kenapa untuk LOP kartu ini prosesnya memakan waktu hingga 20 hari lebih?

Julius Minggus
Tembagapura, Papua

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atas Pengaduan Bapak Julius Minggus Renyaan

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “LOP BRI Transaksi Tercatat Limit Terpotong, Pencairan Tidak Masuk Rekening

  • 6 Desember 2022 - (14:51 WIB)
    Permalink

    Setau saya sih kalo dokumen pengajuannya udah lengkap pasti langsung diproses laporannya soalnya saya pernah ngajuin juga dan cepet. Mending Follow up lagi aja ke call centernya supaya bisa dicek laporannya.

    1
    1
    • 7 Desember 2022 - (11:18 WIB)
      Permalink

      Makasih tanggapannya Ananta, iya kalo KTA emang perlu dokumen-dokumen tambahan tapi kalau Loan On Phone Kartu Kredit datanya sudah ada semua di pihak bank. Biasanya paling lambat 3 hari kerja sudah masuk rekening setelah permohonan di aplikasi untuk kartu kredit selain yang ini. BTW update hari ini akhirnya pencairan sudah masuk.

    • 7 Desember 2022 - (11:25 WIB)
      Permalink

      Makasih Bu Helen & Team Contact BRI atas effort bantuannya, hari ini pencairan sudah masuk. Saya berharap untuk Kartu Kredit Visa Tokopediacard saya sudah tidak ada kendala lagi untuk melakukan pengajuan LOP dari Aplikasi BRI Credit Card Mobile, karena alasan saya melakukan pengajuan melalui telepon adalah kendala ‘Cardnumber Not Eligible’ setiap kali melakukan pengajuan baru beberapa bulan ini setelah yang pertama sebelumnya bisa, tidak seperti Kartu Kredit Mastercard Ovo U Card yang lancar prosesnya tidak ada kendala pengajuan LOP dari aplikasi.

  • 7 Desember 2022 - (11:28 WIB)
    Permalink

    Terima kasih mediasinya untuk Team Mediakonsumen.com update per siang ini pencairan yang dimaksud sudah saya terima di rekening.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

LOP BRI Transaksi Tercatat Limit Terpotong, Pencairan Tidak Masuk Reke…

oleh Julius Minggus dibaca dalam: 1 menit
5