Hadiah Undian Emas 10 Gram MyPertamina Periode 3 Belum Diterima Hingga Saat Ini

Perkenalkan saya Aditya Rahman Arief. Saya salah satu pemenang Logam Mulia 10 gram dari undian MyPertamina Tebar Hadiah Periode 3, yang diumumkan pada tanggal 21 Juli 2022. Saya urutan ke-34 sesuai gambar pengumumannya dari pembelian produk Bright Gas 5.5 kg. Link pengumuman pemenang: https://www.instagram.com/p/CgRs4r7LEl1/ dan https://mypertamina.id/daftar-pemenang-mypertamina-tebar-hadiah

Pemenang Emas Logam Mulia 10 gram

Pada tanggal 21 Juli 2022 09.44 WIB saya dihubungi pihak MyPertamina di nomor 021-85-500-135, bahwa saya salah satu pemenang Logam Mulai 10 gram undian MyPertamina Tebar Hadiah Periode 3. Pada saat itu pihak MyPertamina melakukan verifikasi data diri seperti nama, alamat nomor hp, dll. Pihak MyPertamina memberitahukan hadiah akan dikirimkan dengan estimasi maksimal 60 hari kalender sejak pengumuman. Yang berarti maksimal tanggal 18 September 2022, seharusnya hadiah sudah dikirim dan saya terima.

Namun kenyataannya hingga saat saya menulis surat pembaca ini tanggal 26 Desember 2022 hadiah belum saya terima.

Saya sudah berulang kali komplain via telepon call center Pertamina di nomor 135 dan di sosmed @MyPertamina. Namun pihak customer service yang melayani komplain saya hanya punya jawaban template dengan bilang: Akan kami follow up masalah ini agar bisa terselesaikan. Sudah dibuatkan juga nomor pelaporannya agar bisa terus update perkembangannya tanpa menjelaskan ulang permasalahannya.

Yang membuat kesabaran saya habis adalah karena saya melihat komentar di sosmed Instagram @MyPertamina ada salah satu pemenang periode ke-4 mengaku sudah menerima hadiahnya karena dia rajin komplain? Sedangkan saya periode ke-3 belum dikirim hadiahnya. Dan juga undian ini sudah berakhir dari tanggal 1 Desember 2022 dengan keluarnya pengumuman terakhir Periode ke-7.

Semoga dengan dimuatnya surat pembaca ini, pihak Pertamina bisa membaca keluhan dari para pemenang yang belum menerima hadiahnya hingga saat ini. Tolong bantu viralkan ya teman-teman. Terima kasih banyak.

Aditya Rahman Arief
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai MyPertamina:
[Total:21    Rata-Rata: 1.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

14 komentar untuk “Hadiah Undian Emas 10 Gram MyPertamina Periode 3 Belum Diterima Hingga Saat Ini

    • 29 Desember 2022 - (06:01 WIB)
      Permalink

      Tipikial pikiran yang sok idealis tapi gak pada tempatnya itu ya orang ini, bukan masalah rugi atau nggk nya pak, tapi masalahnya ini adalah hak konsumen, dan kewajiban perusahaan buat ngasih hak promo ini ke si konsumennya pak.
      Inget! Ini bukan masalah untung atau rugi, tapi nyangkut hak dan kewajiban pak.

      17
      2
        • 29 Desember 2022 - (08:19 WIB)
          Permalink

          Kalau gua dijanjikan diberikan hadiah, tapi ternyata gak dikasih, ya sudah mungkin bukan rejeki, ikhlaskan saja. Jangan seperti bocil yang dijanjikan diberikan mainan, eh ternyata gak dikasih malah ngerengek nuntut buat dikasih.
          Seperti itu loh wahai bocil Taufik dan bocil abu

          1
          22
          • 29 Desember 2022 - (14:35 WIB)
            Permalink

            Menuntut hak bukan berarti kita merengek PAK, tapi kita sebagai manusia yang punya akal harus merjuangin apa yang jadi hak kita, ibarat jika misalkan BAPAK bekerja tapi gaji BAPAK tidak dibayarkan oleh tempat kerja, apa cukup dengan kata “ya udah sih gak dibayar juga, bukan rejeki” apa cukup begitu saja PAK?
            Seharusnya BAPAK mungkin sudah belajar tentang Hak dan Kewajiban.

            2
            1
        • 2 Januari 2023 - (15:27 WIB)
          Permalink

          Saya sering baca berita di media konsumen, sesuai namanya ya “media konsumen” tapi kebanyakan keluhan konsumen jadi bully an di kolom komentar yaa , kan lucu sekali netizen seperti itu, ini media konsumen lhoo bukan media untuk bully, coba lebih belajar memanusiakan manusia lah, saling menghargai antar sesama !!!

          2
          1
  • 29 Desember 2022 - (10:06 WIB)
    Permalink

    Komentar kontra dari bang goks lebih baik gausah diladenin guys. Gak kaget kalo BUM* gini ada buzzernya buat nge-counter dengan buat akun palsu. Cek aja kolom komentar sosmednya. Karena masih belum ada respon, mau saya terusin laporannya ke Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen & Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. Makasih temen2 untuk komentar positifnya demi hak konsumen.

    5
    1
  • 30 Desember 2022 - (14:06 WIB)
    Permalink

    Bukannya LM gak bisa dikirim pake ekspedisi ya??mungkin bisa diganti uang yang setara nilainya??

    • 30 Desember 2022 - (20:04 WIB)
      Permalink

      Bisa mas. Ada layanan khususnya contoh kaya JNE Gold Shipment. Tapi anehnya tadi siang saya udah nerima paketnya di tulis isinya jam tangan pakenya TIKI. haha mungkin prosudernya rada ribet kalo mau kirim emas pake asuransi.

  • 30 Desember 2022 - (20:11 WIB)
    Permalink

    Update:
    Kemarin saya udah dihubungin via WA oleh pihak MyPertamina dan hari ini udah saya terima hadiah Logam Mulia 10 Gramnya. Makasih buat temen2 yang udah ngeramein surat pembaca ini ya. Buat pemenang undian MyPertamina Tebar Hadiah periode lain yang belum dikirim juga hadiahnya bisa ngikutin cara saya ya, biar di notice pihak MyPertamina.

    Terima Kasih banyak untuk mediakonsumen dan Fanspage FB: E-Commerce Shitposting V 2.0 yang sudah memfasilitasi👍

    4
    1

 Apa Komentar Anda mengenai MyPertamina?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Hadiah Undian Emas 10 Gram MyPertamina Periode 3 Belum Diterima Hingga…

oleh Aditya Rahman Arief dibaca dalam: 1 menit
14