Permohonan Keringanan Denda Keterlambatan Adira

Pada tahun 2019/2020, saya melakukan pembelian motor melalui pembiayaan Adira, dengan nomor kontrak: 010520110109. Saat ini angsuran saya sudah lunas dan terkendala di pengambilan BPKB, yang mana dendanya saat ini Rp4.600.000. Sebelumnya saya memang ada denda keterlambatan waktu di awal pandemi, karena memang kondisi saat itu sangat mempengaruhi pembayaran angsuran saya.

Karena setiap bulannya saya telat membayar (bahkan pernah sampai telat 2 bulan), daripada motor saya ditarik Adira, akhirnya saya memutuskan untuk melunasi tagihan saya dengan sisa 3 bulan angsuran. Ini juga saya pinjam uang agar dapat melunasinya dan uang sudah ngepas. Saya sudah melakukan kewajiban saya ke Adira dengan membayar LUNAS tanpa mendapatkan keringanan dari pembayaran Lunas tersebut.

Setelah melakukan pelunasan, muncul kendala lain saat pengambilan BPKB, yaitu denda yang harus dibayarkan sebesar Rp4.600.000. Saya sudah melakukan negosiasi dengan pihak Adira agar pembayaran dendanya bisa saya bayar sesuai kesanggupan saya yaitu sebesar Rp1.500.000. Ternyata informasi dari Pihak Adira hanya bisa disetujui maksimal 30% dari total denda.

Saya hanya ingin meminta keringanan pembayaran denda kepada pihak ADIRA. Saya sudah berusaha untuk membayar lunas angsuran dan ADIRA sudah mendapatkan keuntungan tanpa saya meminta keringanan PELUNASAN. Denda adalah suatu keuntungan untuk Adira dan kalian tidak dirugikan sama sekali. Saya cuma minta untuk keringanan pembayaran sesuai yang saya sanggupi, yaitu membayar denda sebesar Rp1.500.000, bukan minta gratis.

Saya mohon dengan hormat, agar ADIRA dapat membantu permohonan keringanan pembayaran denda saya dan dapat membalas surat saya melalui Media Konsumen.

Salam hormat,

Eko Ihwanudin
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Adira Finance:
[Total:5    Rata-Rata: 1.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Permohonan Keringanan Denda Keterlambatan Adira

    • 17 Januari 2023 - (07:28 WIB)
      Permalink

      4 jutaan tuh, komulatif denda,,,,
      btw media konsumen sekarang mendingan jangan terbitin artikel ngemis2 keringanan pinjol dsb dah,,,, melenceng

 Apa Komentar Anda mengenai Adira Finance?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Permohonan Keringanan Denda Keterlambatan Adira

oleh Eko ihwanudin dibaca dalam: 1 menit
2