Surat Pembaca

Susahnya Login ke Akun Shopee

Nama saya Mustopa dari Cirebon. Saya ingin membayar tagihan Shopee, tetapi mau login saja sudah, terkendala verifikasi login. Ini gara-gara tablet lama rusak, kemudian ganti tablet baru. Namun nomor pada waktu daftar Shopee tidak support dipasang di tablet baru yang pakai nomor Smartfren atau semacam kartu CDMA. Mungkin karena tablet Cina atau bagaimana, yang jelas tidak support CDMA.

Pada saat login di tablet yang baru, diminta 2 jenis verifikasi. Link dikirim ke nomor WA atau melalui SMS biasa ke nomor Smartfren tadi. Jadi aplikasi Shopee di tablet, sedangkan nomor di hp andromax. Di tablet tidak bisa menggunakan WA, karena WA diblokir oleh developer WA, katanya tablet ini di-root. Jadi ketika ada verifikasi link WA, maka tidak bisa menerima verifikasi login (screenshot kendala WA terlampir).

Pilihan verifikasi SMS biasa ke hp andromax, terkendala link URL, yang mana hp jadul tidak bisa mengeklik link tersebut, hanya bisa membaca SMS. Saya mencoba buka akun Shopee baru dengan harapan bisa menghubungi CS, tetapi dilayani oleh Chokie (semacam bot Customer Service/mesin penjawab ), dan ini tidak menyelesaikan masalah.

Saya mencoba mencari informasi di Google, diarahkan menghubungi CS online dengan menyertakan scan KTP, screenshot kendala WA dan foto selfie pegang KTP. Namun lagi-lagi menemui kendala, padahal semua sudah dilampirkan dengan benar, tapi sistem server Shopee mengatakan: “Wajah terindikasi penipuan”. Apakah karena wajahku kurang ganteng? Bukti ada tulisan ini terlampir.

Jadi saya bingung mau menghubungi ke mana lagi? Sebenarnya solusinya sederhana saja, pada waktu login kirim verifikasi SMS biaya berupa angka token, bukan berisi link. Shopee tidak pernah berpikir tidak semua hp adalah canggih.

Melalui Media Konsumen ini saya berharap pihak Shopee ada yang menghubungi saya. Akun Shopee yang tidak bisa login adalah: mustopedia123, sedangkan nomor hp terkait pendaftaran adalah 08829911**74. Saya sudah putus asa, masalah sepele seperti ini saja memakan waktu, tenaga dan pikiran.

Mustopa
Cirebon, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Ada yang tau gimana caranya bisa login keakun shopee yang tidak terverifikasi oleh pihak shopee?
    Saya sudah melaporkan pada pihak shopee tapi blm ada tangepan,saya kirim lewat email suruh bales pesannya tapi saat saya kirim emailnya malah tidak bisa.akun saya tidak terdeteksi login oleh pihak shopee padahal nomer sama sandi nya bener,ada yang bisa bantu? Saya cari digoogle diytb tidak ada