Saldo Transaksi QRIS Ditahan oleh SooltanPay Berhari-hari

Metode pembayaran QRIS sudah tidak asing di tahun 2023 ini. Hampir di tiap toko kelontong menerima pembayaran QRIS. Namun bagaimana jika transaksi QRIS tersebut terkendala seperti yang saya alami baru-baru ini? Apalagi dihadapkan dengan CS yang responsnya lambat. Bahkan anehnya lagi, layanan tersebut tidak menyediakan dukungan via telepon.

Pada tanggal 3 dan 5 April 2023, saya menerima pembayaran QRIS di SooltanPay dari GoPay. Namun saldo tersebut ditahan SooltanPay sampai sekarang, sehingga saya tidak dapat melakukan penarikan saldo ke rekening saya. Berikut screenshot yang menunjukkan bahwa saldo masih diproses sebelum dimasukkan ke saldo pendapatan untuk dapat dilakukan penarikan ke rekening (ID transaksi 60275554 dan 59838854).

Berikut adalah screenshot pada halaman “Tarik Saldo” yang memberikan keterangan bahwa: “Saldo transaksi QRIS diproses H+1 Hari Kerja (Estimasi pada pukul 23:00 WIB)“.

Jika dihitung dari tanggal 3 April hingga sekarang tanggal 14 April 2023, saat saya menulis surat ini, maka berarti saldo saya sudah 8 hari kerja tidak segera diproses. Artinya SooltanPay tidak menerapkan kebijakan yang mereka buat sendiri.

Sebelum menulis keluhan di Media Konsumen saya juga telah menghubungi CS WhatsApp SooltanPay. Sungguh sangat disayangkan saya hanya mendapat jawaban dari CS: “Mohon kesediaannya menunggu proses yang sedang berlangsung setidaknya dengan estimasi hingga hari esok“. Besok? besok kapan ya. Dan begitu terus tiap hari jawabannya.

Melalui surat ini, saya harap saldo saya dapat segera diproses. Karena saya sudah menyetujui Syarat dan Ketentuan SooltanPay maka SooltanPay juga harus menerapkan Kebijakan yang mereka buat pada halaman Tarik Saldo. Anda harus profesional. Terima kasih!

Anita Putiana
Klaten, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Saldo Transaksi QRIS Ditahan oleh SooltanPay Berhari-hari

 Apa Komentar Anda mengenai SooltanPay?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Saldo Transaksi QRIS Ditahan oleh SooltanPay Berhari-hari

oleh Anita Putiana dibaca dalam: 1 menit
6