Kurir TIKI Tidak Jelas Kirim Paket, Gagal Kirim Sepihak Tanpa Konfirmasi

Sangat mengecewakan kali ini saya menerima paket dari client dengan jasa kirim TIKI. Pada tanggal 26 April 2023, tiba-tiba saya menerima WA dari kurir TIKI menginformasikan bahwa saya menerima paket dengan no resi 600003451780.

Meski saya merasa tidak pesan apapun, saya tetap fast respond membalas pesan dengan memberikan denah lokasi alamat + share loc ke kurir jeda 4 menit sejak Kurir WA saya. Entah kenapa kurir tidak hubungi saya sama sekali sejak saya berikan ancer-ancer lokasi.

Dan saya mulai penasaran terkait paket tersebut dari mana, saya coba buka tracking jasa kirim TIKI. Ternyata paket berasal dari MODERN INDONESIA KARGO (Pediasure dan Ensure), karena saya sering menerima produk kiriman sample dari beberapa perusahaan. Sehingga waktu kurir WA info ada paket saya tetap berikan alamat sesuai dan fast respond.

Namun pada tanggal 27 April 2023 saya coba WA kurir, karena saya masih belum menerima paket tersebut (chat terlampir). Kurir no respond.

Saya inisiatif cek di jasa kirim pada tanggal 28 April 2023 dan kaget karena status pengiriman “GAGAL KIRIM – Alamat Tidak Lengkap”. What the???

Saya sudah dengan sabar berikan detail alamat + rt rw + shareloc + patokan ancer ancer ke kurir sejak tanggal pengiriman. Bagaimana bisa paket mendadak status gagal kirim dengan reason alamat tidak lengkap?

Saya coba hubungi TIKI via WA customer service pada tanggal yang sama menanyakan status paket saya. Dan apa yang terjadi? Sama sekali tidak direspon.

Alhasil saya coba up via IG Story dengan tag perusahaan TIKI pada tanggal sama (28 April 2023). Akhirnya TIKI merespon melalui DM pada tanggal 29 April 2023 menanyakan no resi atas paket yang terkendala. Saya balas dengan berikan no resi lengkap pada tanggal dan jam yang sama saat TIKI hubungi saya. Setelah itu tidak ada kabar sama sekali kembali.

Baru ada kabar pada tanggal 02 Mei 2023 pukul 09.28 wib meminta alamat lengkap kepada saya melalui DM Instagram. Setelah saya berikan kembali alamat lengkapnya.

Jeng jeng … pada tanggal 03 Mei 2023 TIKI menginformasikan via DM Instagram bahwa :

Hai Sobat, mohon maaf sebelumnya informasi dari TIKI Semarang, kiriman sudah diproses retur tanggal 02-05-2023 13:41 dikarenakan sudah lebih dari 3 hari tertahan di TIKI Semarang dari tanggal 26/04/23. Sesuai ketentuan dari TIKI jika 3 x 24 jam tidak ada informasi dari pihak pengirim dan penerima akan kiriman diproses retur guna mencegah barang hilang. Terima kasih 🙂

CS IG

Hellooo…. Saya sudah mencoba menghubungi sejak tanggal pengiriman. Sudah mencoba mencari ke kurir dan WA admin TIKI pada tanggal 26 April juga.

Cukup kecewa dengan pelayanan baik dari Kurir dan juga customer care TIKI. Terima kasih atas pengalaman yang tidak mengenakan kali ini TIKI.

Dian Putri
Semarang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Satu komentar untuk “Kurir TIKI Tidak Jelas Kirim Paket, Gagal Kirim Sepihak Tanpa Konfirmasi

  • 23 Mei 2023 - (15:52 WIB)
    Permalink

    Dear Ibu Dian Putri,

    Menanggapi Keluhan Ibu Dian Putri melalui Media Konsumen pada Hari Jumat, 5 Mei 2023 Perihal “Kurir TIKI Tidak Jelas Kirim Paket, Gagal Kirim Sepihak Tanpa Konfirmasi” kami ingin menyampaikan Permohonan Maaf atas ketidaknyamanan Ibu Dian Putri atas pelayanan dan kejadian Tersebut, semoga hal tersebut tidak terulang kemudian hari dan besar harapan kami Ibu Dian Putri tetap menjadi pelanggan setia kami.

    Sehubungan perihal kiriman dengan nomor resi pengiriman 600003451780, sudah diretur kepada pihak pengirim pada tanggal 04-05-2023, dikarenakan sebelumnya sudah lebih dari 5 hari tertahan di TIKI Semarang. Sesuai dengan SOP TIKI, apabila kiriman tertahan lebih dari 2 X 24 Jam, maka kiriman diproses retur ke Pengirim, guna mencegah kiriman hilang. Perihal tersebut sudah kami konfirmasikan dengan pihak pengirim. Adapun untuk pihak penerima, kami mencoba konfirmasikan kembali namun tidak merespon telepon.
    Informasi lebih lanjut, Ibu dapat konfirmasi kembali via DM Instagram TIKI : tiki_id

    Demikian tanggapan yang dapat kami sampaikan. Terima kasih atas Kepercayaan Ibu telah menggunakan Jasa Pengiriman TIKI. Untuk Memberi Kritik & Saran Mengenai TIKI Dapat menghubungi Contact Center TIKI 1500 125 atau E-Mail: tiki@tiki.id

    Salam,
    Customer Service TIKI Jakarta
    PT Citra Van Titipan Kilat

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kurir TIKI Tidak Jelas Kirim Paket, Gagal Kirim Sepihak Tanpa Konfirma…

oleh Diana dibaca dalam: 2 menit
1