Penarikan Saldo SooltanPay Status Berhasil, Saldo Tidak Masuk Rekening

Pada tanggal 15 Maret 2023 pukul 23.50 WIB, saya melakukan penarikan saldo SooltanPay sebesar Rp3.000.000, dengan biaya admin Rp3.000 dan saldo bersih yang diterima sebesar Rp2.997.000. Namun saldo tidak masuk ke rekening penarikan yang tertera.

Saya kemudian mengajukan keluhan ke customer service SooltanPay, dan mendapat respons yang baik. Saya melampirkan bukti transaksi riwayat saldo SooltanPay dan riwayat mutasi rekening dari tanggal 15 Maret sampai 18 Maret 2023. Keluhan saya diterima oleh customer service, dan saldo saya akan segera diperiksa, dengan nomor tiket laporan 01690303, dengan estimasi penyelesaian 1-5 hari kerja.

Setelah menunggu selama 5 hari kerja, saldo gagal penarikan ke rekening tersebut belum di-update. Saya diminta untuk menunggu, karena saldo sedang dalam proses pengembalian ke akun SooltanPay, dengan estimasi penyelesaian 1-14 hari kerja.

Sementara itu, saya selalu memeriksa saldo akun SooltanPay dan mutasi rekening secara berkala sampai dengan estimasi 14 hari kerja. Singkat cerita, setelah 14 hari kerja, saldo tidak kunjung dikembalikan ke saldo akun SooltanPay. Saya menghubungi kembali pihak SooltanPay dan sangat kecewa dengan jawaban yang diberikan,

“Dapat kami informasikan kembali bahwa setelah kami cek, uang penarikan pendapatan sebesar Rp2.997.000 telah masuk ke rekening atas nama MUHAMAD ILYAS dengan nomor rekening 10585740****. Terima kasih.”

Seakan-akan pihak SooltanPay tidak memahami masalah saya. Sudah lebih dari 1 bulan, saya terus-terusan mengajukan keluhan setiap hari, tetapi tidak ada penyelesaian dan masalah belum terselesaikan, dengan jawaban yang sama.

Saat ini, masalah saya sedang di-follow up, tetapi saldo masih belum masuk ke saldo akun SooltanPay maupun ke rekening penarikan, sudah lebih dari 1 bulan.

Berikut saya lampirkan bukti transaksi:

  • Status penarikan berhasil tetapi saldo tidak masuk ke rekening
  • Bukti mutasi rekening
  • Percakapan dengan pihak SooltanPay

Untuk teman-teman yang memiliki permasalahan serupa seperti saya, semoga diberikan kemudahan dan kesabaran oleh Alloh SWT. Amin.

Cukup sekian dan terima kasih banyak.

Muhamad Ilyas
Bandung Barat, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Penarikan Saldo SooltanPay Status Berhasil, Saldo Tidak Masuk Rekening

  • 11 Mei 2023 - (20:33 WIB)
    Permalink

    Bismillah
    Sabar y pak.. mudah mudahan masalahnya cepat teratasi..
    Kalopun sampai uang y ga bisa kembali, ikhlas mudah mudahan menjadi ladang amal dan Allah ganti dengan yg lebih baik..امين

 Apa Komentar Anda mengenai SooltanPay?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Penarikan Saldo SooltanPay Status Berhasil, Saldo Tidak Masuk Rekening…

oleh Ilyas dibaca dalam: 1 menit
3