Cashback Dibatalkan Pihak Tokopedia

Saya belanja di Tokopedia menggunakan promo cashback. Dua kali belanja saya menggunakan promo tersebut dan semuanya dibatalkan. Saya belanja dalam bulan yang berbeda. Sudah menghubungi CS, cuma disuruh baca SK setelah itu tidak ada respon lagi.

Kalau memang Tokopedia melihat adanya indikasi yang salah, kenapa tidak dibatalkan waktu transaksi? Ini malah dibatalkan setelah barang saya terima. Terus, apakah customer tidak boleh belanja tiap bulan dengan menggunakan promo cashback? Kalau belanja dengan promo cashback diindikasikan mencari keuntungan? Apa konsumen harus ganti-ganti akun baru untuk mendapatkan promo? Mohon kejelasan dari pihak Tokopedia, saya belanja bukan cuma sekali atau dua kali.

Pesanan kamu dengan nomor invoice INV/20230602/MPL/3268490266 tidak memenuhi Syarat dan Ketentuan yang berlaku, yaitu adanya penggunaan promo melebihi limit promo per orang atau adanya kesamaan identitas dengan pembeli lain. Tokopedia berhak membatalkan benefit promo sesuai Syarat dan Ketentuan pada poin M pada halaman ini.

Heru Setiawan
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

10 komentar untuk “Cashback Dibatalkan Pihak Tokopedia

  • 3 Juni 2023 - (17:47 WIB)
    Permalink

    biasanya ada kedetect kesamaan dengan akun lain bisa alamat, no rekening, debit dll.. jika memang clear nanti akan dinormalkan akunnya setelah tampi di media konsumen ini

  • 3 Juni 2023 - (17:58 WIB)
    Permalink

    Kalo tokped itu sensitif soal identitas akun :

    -1 hp ada 2 akun atau 1 rumah beda akun tapi alamat pengiriman sama.

    -Metode pembayaran yg sama via rekening bank meski beda akun.

    Kalo penggunaan voucher cashback emang gitu tokped,gak dibatalin dr awal.Tapi kalo pake voucher diskon nah baru dibatalin setelah berhasil pembayaran.Kalo pake voucher cashback toko bakal tetep cair meski 2 atau 3 akun dalam 1 hp.Saya ada 3 akun dlm 1 hp,gonta ganti log in paling ngejar cashback toko aja,gak berani pake voucher cashback tokped.

    3
    2
    • 5 Juni 2023 - (10:15 WIB)
      Permalink

      Bener ini, saya ngalamin langsung punya banyak akun pake voucher mental semua gara gara alamat sama + no rekening sama + di device yang sama

  • 4 Juni 2023 - (11:54 WIB)
    Permalink

    Bener komen atas isi pulsa, bayar tagihan ke nomor lain pun dilacak sbg akun yg sama kalo pernah dibayarkan diakun lain

    1
    2
    • 20 Juli 2023 - (00:54 WIB)
      Permalink

      Kalau masalah ini tidak heran. Udh banyak yg customer yg di rugikan. Pernah pesanan saya di batalkan sepihak oleh supplier, kupon diskon yg saya dapatkan tidak di kembalikan, padahal supplier itu yang membatalkan pesanan saya.
      Dan tgl 17 juli 2023 ini ada promo diskon 100% maks 30 rb. Saya belanja menggunakan kode promo ini berhasil, tapi teman saya yang belanja menggunakan kode ini dibatalkan sepihak oleh tokopedia dengan alasan mempunyai identitas yang sama. Sudah jelas nama , alamat email dll beda , hanya sama alamat pengiriman saja. Jadi kalau saya sudah belanja, teman saya tidak bisa belanja lagi ? Sistem yang aneh. Dan aneh nya lagi, refund tidak full (di potong biaya layanan Rp 2.000 ). Sudah gak dpt barang, uang pun hilang 2.000. Lumayan juga ya 2.000 satu customer, kalau ada 100 customer yg seperti ini bisa dpt Rp 200.000 cuma modal pembatalan sepihak.

  • 4 Juni 2023 - (22:26 WIB)
    Permalink

    Tokopedia emang ribet. Aneh Gk boleh 2 akun 1 alamat. Padahal gue sama bini kan beda orang. Masing2 punya cc BRI tokped yg berarti beda orang. Dianggap manipulasi. Lah gimana yg alamat sekantor sekosan?? Kalo gak dibetulin sistemnya abis lama lama konsumennya. Jadi males pake tokped. Jelas beda perangkat beda orang beda akun

  • 5 Juni 2023 - (00:05 WIB)
    Permalink

    inget gan, cashback tuh cuma bonus
    dan jgn lupa kita udh setuju sama ketentuan yang berlaku dari toped, yg tertulis tokopedia berhak membatalkan promo, dlm kasus ini cashback sepihak karena pertimbangan yang diambil oleh pihak toped

    maklum lah skrng toped mau kurangin bakar duit, program gratis ongkir mereka aja makin banyak ketentuan jg, jd ya…

    emang sih kesel jg klo gk dpt cashback tp mau gimana lg kan

  • 5 Juni 2023 - (05:12 WIB)
    Permalink

    Iklas saja, skrg sudah ketat cashback2, shopee saja banyak cashback2, tapi pas belanja aturannya segudang, ujung2nya ngak bisa di pakai

  • 5 Juni 2023 - (12:21 WIB)
    Permalink

    sejak tokped ga bisa gabungin cashback sm gratis ongkir, sy mulai malas belanja disana. aplg ada kena biaya layanan Rp 1.000 per checkout. Terakhir biaya layanan naik lagi hingga Rp 3.000, membuat sy semakin malas belanja disana dan beralih ke shopee.

  • 5 Juni 2023 - (12:52 WIB)
    Permalink

    Dahulu kala saya paling sering belanja online karena ada bebas ongkir plus promo cashback, tapi ternyata semua itu halu, karena itu sama dengan bakar uang bagi mereka. Jadi sejak promo-promo cashback dibatalkan, saya hampir tidak berbelanja, paling urgent saja.

 Apa Komentar Anda mengenai Cashback Tokopedia?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Cashback Dibatalkan Pihak Tokopedia

oleh Heru Setiawan dibaca dalam: 1 menit
10