Voucher & Join MAPClub Sulit Digunakan

Judul: Voucher & Join MAPClub Sulit Digunakan

Saya anggota MAPClub yang juga memiliki banyak voucher fisik MAP (Mitra Adi Perkasa). Sejak tahun lalu, saya mengalami kesulitan bertransaksi menggunakan poin dan voucher yang saya miliki, terutama di Foodhall.

Kejadian terakhir terjadi hari ini, tanggal 11 Juni pukul 13.00 di Foodhall Plaza Senayan. Saya ingin menggunakan voucher elektronik sebesar Rp50 ribu, voucher fisik sebesar Rp50 ribu, dan membayar sisa tagihan sekitar Rp6 ribu dengan poin MAPClub yang saya miliki. Namun, transaksi berulang kali gagal walaupun sudah dicoba pindah POS. Akibatnya, ini menyebabkan antrean di konter check out. Foto pesan error di layar POS seperti terlampir.

Kejadian sebelumnya terjadi pada tanggal 29 Mei dan tanggal 22 Mei. Dan sebenarnya kesulitan transaksi ini sudah terjadi berulang kali sejak tahun lalu. Gagal transaksi mengakibatkan kami tidak dapat menggunakan voucher fisik MAP.

Saya pernah menyampaikan keluhan kepada CS MAPClub pada tanggal 22 Mei, namun tidak mendapat jawaban yang memuaskan dan CS hanya menyampaikan masalah akan diteruskan ke anak-anak perusahaan MAP. Hingga kini, masalahnya sama sekali tidak ada tanggapan dan kelanjutan.

Namun, dalam jawaban CS, diakui bahwa pada bulan November 2022 ada periode cukup lama di mana seluruh jaringan ritel MAP tidak bisa terhubung ke server yang mengakibatkan transaksi tidak dapat dilakukan.

Gagal transaksi berulang dan dalam waktu yang cukup lama ini menyebabkan beberapa voucher kami kemudian kedaluwarsa dan mengakibatkan kerugian finansial. Saat ini, ketika disampaikan ke CS, kami tidak menerima jawaban sama sekali.

Mohon penjelasan dari pihak MAP mengenai hal ini, terutama tidak adanya tanggapan, jawaban, dan tindak lanjut dari permasalahan yang kami sampaikan ke CS. Dan bahkan hingga hari ini masih terjadi kesulitan transaksi menggunakan voucher dan akun MAPClub di salah satu jaringan ritel MAP.

Terima kasih.

Djunadi Satrio
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Voucher & Join MAPClub Sulit Digunakan

  • 12 Juni 2023 - (17:30 WIB)
    Permalink

    Bukan nya MAP uda ngumumin kalau voucher fisik akan kadaluarsa saat pandemi kmrn. Customer dberi waktu utk menukarkan vouchernya sebelum waktu berakhir. Sepertinya harus update pak kalau punya voucher MAP. Poin saya jg suka hangus kok d MAP Ckub, tp ya sudahlah biar saja.

  • 13 Juni 2023 - (11:33 WIB)
    Permalink

    Indonesia ini memang darurat membaca! Coba baca sekali lagi keluhan saya.
    Saya SUDAH TAHU voucher fisik akan expired, maka segera mau digunakan di akhir tahun keamarin, dan BERULANG KALI MAU digunakan di beberapa kesempatan berbeda, TAPI GAGAL kan sistem POS error terus.
    Apakah sudah lebih jelas?

 Apa Komentar Anda mengenai MAP?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Voucher & Join MAPClub Sulit Digunakan

oleh Djunadi dibaca dalam: 1 menit
2