Surat Pembaca

Pembelian Paket Akrab XL yang Tidak Kunjung Masuk

Melalui surat ini saya ingin menyampaikan keluhan saya terhadap provider XL. Kronologinya, pada tanggal 01 Juli 2023, saya melakukan pembelian paket akrab XL 280 GB via aplikasi myXL. Saya melakukan pembayaran via virtual account BCA sebesar Rp157.500. Namun paket yang sudah saya beli tidak kunjung masuk.

Kemudian saya menelepon CS XL. Pada telepon pertama, saya diminta mengirimkan bukti pembayaran melalui email dan dijanjikan penyelesaian selama 1×24 jam. Setelah 1×24 jam tetap tidak ada info apa pun. Saya kembali menghubungi CS via telepon dan diminta untuk menunggu 3×24 jam.

Pada hari ini tanggal 4 Juli 2023, saya kembali menghubungi CS XL via telepon setelah lebih dari 3×24 jam. Namun jawaban yang diberikan selalu sama hanya follow up – follow up saja. Berarti provider sebesar XL tidak komit dengan apa yang mereka janjikan.

Apakah masuk akal ketika sebagai konsumen saya sudah menunggu selama 3×24 jam, tapi pihak XL masih tidak bisa meng-handle keluhan pengisian paket internet yang saya beli? Padahal normalnya (bahkan jika membeli paket internet di konter atau minimarket) paket data akan selalu masuk real time.

Saya harap pihak XL akan lebih memperhatikan kepentingan konsumen atau setidaknya CS memberikan jawaban yang pasti, kapan tenggat waktu untuk penyelesaian atau refund dana. Tidak dengan jawaban gantung saja.

Andry Kurniawan
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan XL Axiata Untuk Keluhan Bapak Andry

Jakarta, 12 Juli 2023 Ref.CM/CU/E/003/0723/EK Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Bapak Andry melalui Mediakonsumen.com...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • produk cacat bukan sih,? saya juga gak bisa aktifkan akrab dari bulan january

    • Bisa jadi!
      Aku pakai XL juga, tapi tidak untuk mengharapkan banyak untuk penggunaan internet nya, jadi beli pulsa untuk tetap aktif, beli paket sesuai dengan pulsa yang ada, untuk darurat aja, lebih ke urusan akun akun dan keadministrasian.
      Untuk data internet full dengan provider lain, kan slot simcard ada dua. Yang penting simcard nya di slot Sim1.

      • Saya juga mengalami hal yang sama pada 23 Desember 2023 , sudah 4 hari sekarang tidak ada tindak lanjut dari pihak XL. Bukti-bukti pembelian paket akrab (seharga Rp.190.000 ) yang diminta pihak xl sudah saya kirimkan melalui chat Maya di aplikasi myxl, tapi tidak ada kemajuan sama sekali. KECEWA banget sama xl, tolong kembalikan uang saya yang sudah saya kirim ke my XL!!!!!!

    • Saya masih bisa tuh. Sampai balas komen ini aja pakai paket akrab karena msh di jalan.

  • beli paket amannya sih pake pulsa. jd isi pulsa dulu baru paketin di myxl

    • Betul, saya beli di myXL pakai pulsa, kalau beli paket biasanya lewat toped

  • Saya kalo bukan karena udah pake nomor XL belasan tahun... pasti udah ganti kartu nih... apalagi internet.....mihil sama lemot... makanya buat internetan mah pake yang Laen

  • minta tolong dah sama xl harganya jangan mahal² dh prasaan makin kesini xl sama terkomsel lebih mahal xl

  • Case ini sudah selesai dengan adanya pengembalian dana dalam bentuk pulsa dari XL setelah artikel ini dimuat. Masukan dari saya sebagai pengguna provider XL selama belasan tahun, semoga XL bisa lebih cepat tanggap terhadap keluhan konsumen sejak awal permasalahan (tidak menunggu adanya keluhan yang di muat di media). Dan terima kasih untuk mediakonsumen.com

  • Hari ini saya juga mengalami hal yang sama, saya beli paket akrab ,pembayarannya lewat dana dan berhasil, tapi datanya belum sama sekali masuk,