Saldo Rekening BNI Terpotong, tapi Uang Tidak Keluar dari ATM BCA

Yth. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk,

Pada tanggal 01 September 2023 sekitar pukul 13.50 WIB, saya melakukan penarikan tunai di ATM BCA di Alfamart SPBU Agung Bence Jl. Raya Garum, Plosorejo, Bence, Kec. Garum, Kabupaten Blitar, Jawa Timur 66182. Saya melakukan penarikan uang sebesar Rp500 ribu di ATM BCA, menggunakan kartu ATM BNI saya. Status penarikan tertulis di layar “Kartu Anda tidak dapat melakukan transaksi ini”, dan uang tidak keluar. Saya sudah tunggu sekitar 10 menit sampai mesin berhenti bunyi, tapi uang tak juga keluar.

Saya kemudian mengeluarkan kartu ATM, kemudian memasukkannya lagi untuk mencoba mentransfer ke ATM BCA dengan nominal Rp480 ribu. Ternyata di layar juga tetap ada tulisan “Kartu Anda tidak bisa melakukan transaksi ini”, tetapi saldo sudah terpotong oleh transaksi penarikan tadi. Saya sempat menunggu lama, mesinnya seperti mau mengeluarkan uang, tapi gagal dan jelas uang tidak keluar saat itu.

Bukti mutasi rekening BNI.

Saya langsung mengajukan pengaduan secara online langsung ke call center BNI melalui telepon ke 1500046, dengan nomor pengaduan 200017293096. Saya sudah mendapatkan respons otomatis lewat telepon bahwa pengaduan sudah diterima dan disuruh menunggu 13 hari kerja. Menurut saya itu sangat terlalu lama, karena saya sangat membutuhkan uangnya.

Sampai saya mengirim surat pembaca di Media Konsumen ini, belum juga ada pemberitahuan kapan masalah ini bisa selesai dan uang dikembalikan. Saya mengecek melalui m-banking BNI, belum ada pengembalian. Saya membuat surat pembaca ini supaya hal yang sama tidak terjadi pada nasabah lainnya. Semua bank, tak hanya BNI, wajib meningkatkan layanan dan perlindungan terhadap konsumen. Karena masalah yang terjadi di mesin ATM, cukup sering terjadi dan menampar dunia perbankan terkait. Sehingga merusak kepercayaan masyarakat terhadap bank.

Semua memiliki hak mendapatkan perlindungan dari perbankan, apalagi pada bank sekelas BNI. Nasabah akan merasa tidak nyaman menyimpan uangnya dan melakukan transaksi, penarikan tunai, di bank perusahaan negara ini tentunya. Apabila sudah ada penyelesaian dari pihak BNI, maka saya akan langsung menuliskannya di kolom komentar.

Terima kasih.

Siti Shofiyah
Blitar, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Saldo Rekening BNI Terpotong, tapi Uang Tidak Keluar dari ATM BCA”

Menanggapi keluhan Ibu Siti Shofiyah di media online www.mediakonsumen.com pada tanggal 3 September 2023 dengan judul “Saldo Rekening BNI Terpotong,...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Saldo Rekening BNI Terpotong, tapi Uang Tidak Keluar dari ATM BCA

  • 4 September 2023 - (10:55 WIB)
    Permalink

    Terimakasih BNI pagi ini sudah di kabarin oleh pihak BNI bahwa saldo sudah di kembalikan, terimakasih saldo saya udh kembali dan sudah saya ambil. Terimakasih atas pelayananya😇

    • 1 November 2023 - (08:25 WIB)
      Permalink

      Kalau saldonya sudah di kembalikan anda beruntung, saya juga pernah mengalami di bank BUMN lainnya tapi sudah kurang lebih 3 bulan tidak ada pengembalian saldo

 Apa Komentar Anda mengenai tarik tunai BNI di ATM BCA ?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Saldo Rekening BNI Terpotong, tapi Uang Tidak Keluar dari ATM BCA

oleh Siti dibaca dalam: 1 menit
2