Tanggapan perihal “Klaim Asuransi Kendaraan Sinarmas Ditolak, Bagaimana Ini?”

Jakarta, 04 September 2023
No.003/MEDIARELATION-ASM/IX/2023

Yth.
Redaksi
Mediakonsumen.com

Perihal : Tanggapan PT Asuransi Sinar Mas atas Surat Pembaca “Klaim Asuransi Kendaraan Sinarmas Ditolak, Bagaimana Ini?”

Dengan hormat,

Melalui surat ini, kami, PT Asuransi Sinar Mas, bermaksud menyampaikan tanggapan atas surat pembaca yang ditulis oleh Nasabah kami, Bapak Siswadi Idris pada tanggal 01 September 2023 dengan judul “Klaim Asuransi Kendaraan Sinarmas Ditolak, Bagaimana Ini?“. Terkait dengan keluhan Nasabah, berikut disampaikan tanggapan dari PT Asuransi Sinar Mas:

Sebelumnya PT Asuransi Sinar Mas menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Nasabah dalam proses pelayanan klaim asuransi kendaraan.

Dapat kami jelaskan bahwa penolakan klaim yang diajukan oleh Nasabah disebabkan karena adanya perbedaan data warna kendaraan antara foto survey klaim dengan foto survey penutupan asuransi kendaraan. Sehubungan penerbitan Polis Asuransi melalui pihak Broker, kami telah berkoordinasi dengan pihak Broker terkait dengan adanya perbedaan data ini dan telah mendapatkan kejelasan informasi.

Asuransi Sinar Mas telah menghubungi Bp. Siswadi Idris pada tanggal 01 September 2023 untuk memberikan penjelasan dan penyelesaian atas keluhan yang disampaikan. Nasabah telah menerima penyelesaian keluhan yang disampaikan Asuransi Sinar Mas.

Asuransi Sinar Mas akan terus berupaya meningkatkan layanan sebagai komitmen untuk selalu memberikan pelayanan yang baik untuk para nasabah/Tertanggung. Untuk kebutuhan informasi lebih lanjut bagi tertanggung PT Asuransi Sinar Mas , dapat menghubungi layanan 24 Hour Customer Care kami di nomor 021 235 67 888 atau melalui layanan chat WhatsApp di nomor 021 8060 0691.

Demikian surat tanggapan ini kami sampaikan, terima kasih atas perhatiannya

Atas kerja samanya, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

PT Asuransi Sinar Mas
Sara Deltayanti
Deputy Head Branch Administration Support (BAS)

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Klaim Asuransi Kendaraan Sinarmas Ditolak, Bagaimana Ini?

Selamat pagi, Saya ikut asuransi kendaraan Sinarmas melalui penawaran online, pada bulan Agustus 2022. Saat itu mobil di-wrapping biru, tetapi...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Tanggapan perihal “Klaim Asuransi Kendaraan Sinarmas Ditolak, Bagaimana Ini?”

    • 5 September 2023 - (10:55 WIB)
      Permalink

      Mobil wajib asuransi bang, ngak akan tau dia mau insiden kecil atau besar, percaya deh, kecuali anda ngak punya mobil ya ngomong gini ngk apa2.

      • 5 September 2023 - (12:47 WIB)
        Permalink

        Gak ada yang mewajibkan, asuransi syaratnya ketentuan bejibun. Selama masih banyak kasus semacam ini masih rawan pakai asuransi

        • 5 September 2023 - (13:03 WIB)
          Permalink

          Memang asuransi tidak wajib, syarat banyak, tapi dengan mempelajari syarat dan ketentuan kita bisa tau asuransi yg baik dan benar, dan bagaimana proses klaim yg benar, hanya orang pikiran picik saja yg ngeluh asuransi menolak, mobil sy sudha 4x ganti asuransi yg beli tiap tahun di marketplace tapi ngak pernah mau klaim di tolak.

          • 5 September 2023 - (13:51 WIB)
            Permalink

            ngga usah diseriusin, 2 orang itu most likely paling ngga punya mobil. coba aja mobil di srempet motor laler ijo, mang bisa gitu minta ganti rugi, yg ada lo dibully geng laler ijo ojol.

  • 10 September 2023 - (11:30 WIB)
    Permalink

    Sudah pengalaman sakit hati gara2 pake asuransi kendaraan. Saat kendaraan kena musibah, dan setelah keluar bengkel hasilnya mengecewakan. Seperti diperbaiki setengah hati. Ya jelas kita komplain dong. Betapa kaget dpt jawaban pihak bengkel, MAAF PAK, KAMI TDK BISA BERBUAT LEBIH DR ITU SEBAB KAMI DIBATASI BUDGET DR PIHAK ASURANSINYA. Ternyata asuransinya yg tentukan itu perlu diganti atau cuma diakali pdhal kita pake asuransi ALL RISKS. Benar2 keterlaluan. Sejak itu kita MUAK DGN ASURANSI KENDARAAN. Mending sisihkan dana utk kejadian tak terduga dr pd buang duit bayar premi asuransi. Klu kita ikut asuransi gak pernah klaim baru pihak asuransinya ramah, kirimin parcel saat hr raya. Klu sdh beberapa kali klaim, BEDA CERITA. Yg ada mobil kita dikerjakan dgn standart BENGKEL PINGGIR JALAN 😂😂😂😂….!! Jd kesimpulan saya, asuransi cuma kedok utk memperkaya diri pemiliknya dgn cara gampang, yg dipelihara adalah nasabah yg TDK PERNAH KLAIM. Yg suka klaim ya sdhlah, dianggap penyakit dan gak penting oleh mrk. Jd ketika klaim kedua atau yg ketiga kali, mrk budgetin biayanya tdk bole lbh dr segini. Intinya mrk gak mau rugi. LA UTK APA IKUT ASURANSI KLU SPT ITU 😂😂😂😂….

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Asuransi Sinar Mas?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Tanggapan perihal “Klaim Asuransi Kendaraan Sinarmas Ditolak, Ba…

oleh PT Asuransi Sinar Mas dibaca dalam: 1 menit
9