Proses Refund Tiket Bus KG Trans Berbelit-belit

Halo, izin admin dan pembaca yang setia, saya ingin menyampaikan keluhan saya kepada pihak pengelola Bus Kaiser Guptaka (KG Trans), khususnya agen Poris Plawad, Tangerang.

Saya adalah salah satu pelanggan setia KG Trans jurusan Tangerang – Jakarta. Pada tanggal 9 Agustus 2023, saya membeli tiket tujuan Tangerang – Bali, untuk keberangkatan 15 Agustus 2023, sebesar Rp550.000 di KG Trans agen Poris. Namun karena alasan mendesak, saya tindak dapat berangkat pada hari keberangkatan dan telah mengajukan refund kepada pihak agen.

Pihak agen sudah mengkonfirmasi bahwa tiket bisa di-refund, tapi terdapat potongan sebesar 25% dari biaya tiket dan kami setuju. Proses refund sendiri membutuhkan waktu 3-4 hari saja.

Namun sampai saat ini 20 September 2023, uang refund belum kami dapat. Kami sudah berkoordinasi dengan Agen KG Trans Poris, Kepala Agen dan KG Trans Pusat, tetapi belum mendapat kejelasan proses uang refund kami. Bahkan terakhir kali kami mendapat informasi dari Agen KG Trans Poris, lamanya proses refund uang kami, karena uang tiket diambil oleh oknum tidak berwenang di KG Trans (ada rekaman audio saat kami mengunjungi pihak Agen).

Saya berharap perusahaan dapat lebih memperhatikan pelanggan. Saya masih berharap bahwa KG Trans akan merespons dengan baik dan membantu saya menyelesaikan proses tiket refund yang hanya Rp400 ribuan ini.

Mukhlis Saputro
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Proses Refund Tiket Bus KG Trans Berbelit-belit

  • 20 September 2023 - (17:54 WIB)
    Permalink

    masih sepi komentar. mending nunggu komentar komentar pedas, dari para ahli nyinyir… hhihi

  • 20 September 2023 - (21:58 WIB)
    Permalink

    Uang tiket digelapkan oknum, itu urusan dapur PO-nya. Kejar terus karena konsumen tidak ada sangkut-pautnya dengan penggelapan uang tiket.

    • 22 September 2023 - (12:47 WIB)
      Permalink

      Memang Agen KG Trans yang satu ini suka main main gan sepertinya.

      Barusan saya ditelfon kalau bisa jangan sampai pusat KG Trans tau. Masih diusahakan untuk diganti secara pribadi uangnya.

  • 21 September 2023 - (12:48 WIB)
    Permalink

    Uang diembat oknum itu khan urusan PO Bus’nya tho, masa ditimpakan ke Customer yg udah bayar…lawak. Emang kl mo naik busnya, tp uang yg buat bayar tiket kena copet / begal, trus boleh naik bus’nya??…he3x.

    • 22 September 2023 - (12:51 WIB)
      Permalink

      Saya baru ditelfon lagi nih selang beberapa saat, disuruh ke terminal buat ketemu kepala terminalnya.

    • 22 September 2023 - (12:53 WIB)
      Permalink

      Jam 12.52, 22 September 2023 saya ditelfon untuk menghadap ke terminal poris ketemu sama pihak agen karena masalahnya mencuat ke media sosial.

      Ditunggu kelanjutannya ya gan.

  • 22 September 2023 - (14:54 WIB)
    Permalink

    Uang sudah dikembalikan setelah diskusi yang alot.

    Bapak Pegawai Terminal poris sampai turun tangan mediasi persoalan ini. Terimakasih.

 Apa Komentar Anda mengenai KG Trans?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Proses Refund Tiket Bus KG Trans Berbelit-belit

oleh Mukhlis dibaca dalam: 1 menit
8