Penagihan Tidak Beretika dari Tim DC Pinjol SINGA.ID

Saya memiliki tagihan dari 1 pinjaman di aplikasi pinjol Singa.ID, yang jatuh tempo pada tanggal 27 Oktober 2023, dan ini bukan untuk pertama kalinya saya melakukan peminjaman. Sebelumnya saya selalu membayar tepat waktu, bahkan melakukan pelunasan sebelum jatuh tempo. Hanya saja pada saat ini saya memang sedang mengalami kendala finansial. Terlebih lagi anak saya dirawat di rumah sakit sejak tanggal 2 November, karena sakit infeksi paru.

Seperti biasa, tim DC dari APK Singa selalu roll. Sampai pada hari Minggu tanggal 5 November 2023, saya mendapatkan WA berupa penagihan dari tim DC Singa bernama R*** (0817708274**) yang terus menerus melakukan teror, ancaman, WA call, dan video call dari pukul 8 pagi sampai dengan pukul 21.40. Lalu berlanjut lagi sampai pada hari Senin, tanggal 6 November 2023.

Bahkan tim DC tersebut mengirimkan email tagihan ke kantor tempat saya bekerja. Hal ini sudah sangat keterlaluan dan meresahkan sekali, karena semua tindakan yang dilakukan oleh DC tersebut sudah melanggar aturan OJK yang berlaku.

Saya pun sudah menjelaskan bahwa pada saat ini saya sudah bekerja sama dengan PT Amalan International ID. Yang mana mereka yang akan membantu saya untuk penyelesaian masalah pinjaman saya sampai dengan selesai, tetapi memerlukan toleransi waktu.

Dalam hal ini, saya juga tidak berniat atau dengan sengaja sama sekali untuk telat bayar, apalagi sampai gagal bayar. Namun sepertinya memang tim DC tersebut tidak diedukasi untuk memiliki hati nurani ataupun akal sehat untuk bisa menyikapi persoalan dari nasabah. Hal ini justru membuat posisi saya terancam di kantor.

Jadi, saya mohon kepada pihak lender Singa.ID, OJK, dan AFPI untuk dapat menginvestigasi dan menindaklanjuti dengan tegas tim DC terkait atas tindakan yang dia lakukan. Karena sudah sangat merugikan dan membuat orang lain menjadi tidak nyaman. Terlebih lagi selalu membuat ancaman untuk penyebaran foto atau data pribadi nasabah ke media sosial, yang mana hal tersebut tidak boleh dilakukan.

Anita
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Penagihan Tidak Beretika dari Tim DC Pinjol SINGA.ID”

Kepada Yth. Ibu Anita, Menanggapi pengaduan Ibu Anita di Media Konsumen tanggal 8 November 2023 dengan judul “Penagihan Tidak Beretika...
Baca Selengkapnya

52 komentar untuk “Penagihan Tidak Beretika dari Tim DC Pinjol SINGA.ID

    • 8 November 2023 - (19:25 WIB)
      Permalink

      ℙ𝕚𝕟𝕛𝕠𝕝 𝕟𝕪𝕒 𝕤𝕚𝕟𝕘𝕒 𝕜𝕪 𝕤𝕚𝕟𝕘𝕒 𝕥𝕒𝕜 𝕡𝕖𝕣𝕕𝕦𝕝𝕚 𝕞𝕒𝕟𝕘𝕤𝕒𝕟𝕪𝕒 𝕞𝕒𝕦 𝕤𝕖𝕙𝕒𝕥 𝕤𝕒𝕜𝕚𝕥 𝕕𝕚𝕥𝕖𝕣𝕠𝕝 𝕥𝕖𝕣𝕦𝕤

    • 9 November 2023 - (19:49 WIB)
      Permalink

      Nyari penyakit berhubungan dengan riba…udah tau riba masih aja dijalani. Ya resiko lah.. bakal bikin mancing musibah dan azab mka kalo agama itu diyakini.kalo mau selamat hidupnya

      1
      1
      • 23 November 2023 - (11:10 WIB)
        Permalink

        Sy ada tunggakan di kredinesia,sy diteror pakai go food,jadi dikirim go food terus dan disuruh byr.apa boleh spt itu?dan kata2 dc nya jangan tanya,serem2,pakai ancam mo bunuh segala

  • 8 November 2023 - (13:27 WIB)
    Permalink

    Waduh…. bunganya segitu gedenya…
    Mudah²an kita terbebas dari Pinjol…
    Mencekik…

    • 8 November 2023 - (16:16 WIB)
      Permalink

      Angsuran jatuh tempo tgl 27 Oktober, anak baru sakit tgl 2 Nov —> bukan alasan yang tepat untuk menunggak.

      … “Hanya saja pada saat ini saya memang sedang mengalami kendala finansial.”

      Sejatinya saat anda mengajukan pinjol itulah anda sedang mengalami kendala finansial.
      Orang yang tidak mengalami kendala finansial, pasti dia tidak akan berhutang, apalagi hutang ke pinjol yang bunganya besar.

      Hutangnya waktu itu untuk apa? Beli barang? Iphone? Jual kembali barang itu utk membayar hutang! Jangan mengharapkan belas kasihan pihak lain kalau memang dari awal anda tidak berniat untuk gagal bayar. Buktikan niat dan lisan anda.

      10
      27
      • 8 November 2023 - (17:57 WIB)
        Permalink

        Maaf Bu…

        Anak saya sudah sakit sejak pertengahan bln Aug, dan sdh bolak balik berobat 4x sebelum akhirnnya dirawat di rs tgl 2 Nov kmrn krn kondisinya bertambah parah. Sejak tgl 22 Sep, anak saya sdh dinyatakan kena bronchopneumonia dr hasil rontgen dan lab.
        Jd, uang pinj bukan dipakai utk foya” atau keperluan pribadi.

        🙏🙏🙏

        15
        • 9 November 2023 - (07:49 WIB)
          Permalink

          Ndak usah bayar kak, banyak teman teman yang Gagal Bayar, DC datang bilang aja … Saya sudah tidak bisa bayar silahkan selesaikan lewat jalur hukum saja… semoga Allah memberikan kesehatan kemudahan buat keluarga kakak.

        • 10 November 2023 - (17:10 WIB)
          Permalink

          hutang mau di pake balon mau di pake apalah itu urusan ny yg hutang, yg perlu di pertayakan itu sikap dc menagih utang itu harus ber etika, jd dc tdk boleh menagih dgn sikap yg arogan, sedangkan klo yg utang telat kan ada dendanya, knpa pake ngancem” semakin lama telatnya semakin bnyak dendanya, konsumen pun punya hak, menagih boleh bahkan didatangi sekalipun boleh tp smua itu ada aturannya, klo konsumen g byr yg rugi bukan cm perusahaan tp keduanya, bahkan konsumen lebih banyak ruginya krn msk data hitam.

  • 8 November 2023 - (18:49 WIB)
    Permalink

    Jangan di gubris mba. Diemin aja.
    Yang penting tau mereka chat.
    Kalo di bales yang ada down.
    Safe Healthy aja.

    Kerjaan DC emang gitu, nagih, maki maki terus buat mental down.
    Semangat.

    Semoga cepet terlunaskan. Dan kapok pinjol lagi.

    6
    1
  • 8 November 2023 - (20:59 WIB)
    Permalink

    Laporin aja klo sdh email ke kantor. Kantor bukan emergency contact nasabah. hanya sebagai info pekerjaan. Jd pinjol ga berhak nagih ke kantor apalagi membuka aib seseorang ke orang lain. tuntut jalur hukum aja mba UU ITE ada. Emergency contact adalah perorangan yg kita daftarkan hanya nomer telp bisa keluarga atau kerabat. bukan email atau telp kantor dimana yang mendapat info tersebut bisa jadi sama sekali tidak mengenal secara langsung ke nasabah. email juga ke OJK, AFPI, kominfo sama ke polisi.

    7
    1
  • 8 November 2023 - (22:09 WIB)
    Permalink

    Harusnya jgn di ladenin .mereka sengaja ingin buat mental kita down..semakin di ladenin mereka semakin seneng dan mental kita di hajar terus”an…ga usah di bls dan blokir semua panggilan dri no tak di kenal..

    1
    1
  • 8 November 2023 - (22:11 WIB)
    Permalink

    Semoga anak nya segera sembuh.

    Tdk perlu dipikirkan lagi hutang nya bu. Tagihan anda LUNAS

  • 8 November 2023 - (22:29 WIB)
    Permalink

    Jangan di bayar mba ,
    Saya aja yg pnya utang pinjol di 7 aplikasi legal aja gak saya bayar 🤣🤣, Krna cara DC nagihnya SDH keterlaluan , galbay aja .
    Dan kalau ada call DC langsung blok , kalau ada chat masuk ,jgn dibaca, lngsung hapus aja kalau mental gak tahan liatnya .bnyak kok edukasi di yt ttntang bagaimana cara mengatasi pinjol kita yg galbay , dan buat mba nya , saya sarankan jgn dibayar tagihan nya

    4
    1
    • 9 November 2023 - (19:28 WIB)
      Permalink

      setuju kakak galbay santai,toh klo mau diproses hukum mereka ga brani,bunga sj ga ngotak pssti mereka kalah🤣🤣🤣

    • 23 November 2023 - (11:13 WIB)
      Permalink

      Apa nggak didatengin kerumah kak?sy takut mereka membahayakan anak2 sy karena ancamannya begitu,

    • 3 Februari 2024 - (12:21 WIB)
      Permalink

      Klo kita galbay,, apakah aman utl kedepanbnya bang?
      Apakah dia ga akan nagih2 lg klo kita galbay?
      Mohon bantuan nya bang,, karna sya uda ditelp2 pinjol ni

    • 20 November 2023 - (19:41 WIB)
      Permalink

      @OJK periksa pinjol LEGAL : UATAS, FINPLUS, SINGA ID, pinjam yuk, bantu saku penerapan bunga nya melanggar aturan ojk dan cara penagihan nya memakai cara cara setan

  • 8 November 2023 - (22:49 WIB)
    Permalink

    Baca nominal bunganya dah gemeter gw wkwkwk.. Rasio pokok sama bunga kurang ajar banget..
    Semoga nasibnya sama kaya akulaku dan semua nasabahnya galbay terus bangkrut.. Fokus aja bu sama kesehatan.. Kuatin mental aja kalo dc kena deliknya sikat aja wkwk

  • 8 November 2023 - (23:00 WIB)
    Permalink

    Semisalkan pinjol hanya di 1 apliasi legal.
    Trs udh jatuh tempo pasti di teror..ya kadang ada ancaman, nomor tf neror dalam jumlah puluhan memang biasanya Dc /FC tidak menyebutkan nama aplikasinya kalo teror ancaman,
    Logikanya pinjam hanya 1 pinjol trs tau tau ada teror, udh jelas app dari pinjol itu yg neror , gmn dc/fc tau nomor kita kalo gk dari app pinjol itu sendiri.
    Giliran di viralin jwbanya mohon maaf atas ketidaknyamananya , hati hati dengan oknum yang mengatasnamakan aplikasi,
    La logikanya pinjol di 1 aplikasi aja, lisensi ojk juga terus yg neror dc/fc mana? Wakanda?🤣 , emg kadang gitu gk mau ngaku kalo dc/fc itu pesuruhnya app tersebut🤣,
    Pinjem 13 juta ,setelah 2 minggu suruh bayar 14 juta dulu 🤣 ngweriiiiii total balikin 19jt , tulisanya selama 80 hari,

  • 8 November 2023 - (23:59 WIB)
    Permalink

    Heiiisss…. Masalah gini lgi, berapa banyak saya baca masalah kaya gini di MK, saya baca chat nya mbak nya ini telat yah…. Sebelum hutang di pinjol udah browsing² belom kasus² berkenaan pinjol??udah baca² rule nya utang di pinjol pa lom??
    Klo udah tau dan baca² kenapa setuju utang??klo kepepet Kenapa ga hutang bank besar yg udah terjamin reputasinya??seperti KUR misalnya??Mana ngurus tu DC sama keluarga si mbak??
    Saya ga membela DC cuman sebelum melakukan utang itu udah tau belum resikonya???
    Tolong di pikir lagi, Saya sebagai pembaca Cuman bisa doakan semoga anaknya lekas sembuh klo bener sakit, dan segera dapet rejeki buat menyelesaikan hutang nya🙏

    • 9 November 2023 - (06:04 WIB)
      Permalink

      Fik galbay saja
      Pokok nya jangan anda berfikiran untuk
      Membayar apalagi melunasi nya
      Jangan takut teror DC
      Ganti nomer hp anda
      Reset hp ke pengaturan pabrik
      Lakukan mulai sekarang

      1
      1
  • 9 November 2023 - (06:33 WIB)
    Permalink

    Datang ke ojk di clearin coba minta bi cek kalo anda tidak terlibat utang piutang harusnya black list tidak ada kalo ada tinggal bayar aja kekurangannya. Kalo melihat cara penagihan yang tidak masuk kemanusiaan laporin keke polisian.

    • 23 November 2023 - (11:50 WIB)
      Permalink

      Mba nya sudah bisa melapor ke polda metro jaya kalau di jakarta, kalau di daerah bisa lapor ke polda masing masing, bagian cyber, sudah ada 2 alat bukti untuk penjarakan DC dan pemilik singa id nya serta polda bisa menutup aplikasi singa id

  • 9 November 2023 - (09:40 WIB)
    Permalink

    saya fokus sama bunga nya ni, bunga hampir 4 juta buat cicilan 4 bulan!!, terlambat kena denda hampir 2 juta, belum pas pencairan pasti ga segitu dapat nya tuh duit!!! itu pinjol bangs@t atau pemeras kerah putih?? ….. gel@

  • 9 November 2023 - (11:11 WIB)
    Permalink

    Pinjol itu isi nya iblis semua terutama bosnya, tau kan rentenir nanti di neraka di apain. Apa lg yg nagih2 itu orng2 ga berpendidikan yg bahkan lbh miskin dr yg minjem, cm gaya nya aj di chat nagih kaya bangsat.

  • 10 November 2023 - (09:58 WIB)
    Permalink

    Ga usah di bayar dulu Bu Anita,fokus aja dulu dengan kesembuhan anak,.DC hanya gertak saja ,.ga usah di bales WA nya dan ga usah di angkat,.

  • 10 November 2023 - (13:30 WIB)
    Permalink

    Berharap banget sama pemerintah agr pinjol2 maupun yg OJk atau apalah itu dihapuskan….
    Toh embel2 Ojk tp bnyak yang ilegal
    Dan yg anehnya saat sya beli gadget baru di aplikasi Hp itu sudah ada bnyak aplikasi pinjol ntah itu resmi ataupun ilegal….

  • 10 November 2023 - (16:39 WIB)
    Permalink

    Tidak hanya anda saja yg terjebak di pinjol dan gagal bayar,banyak yg galbay karena ketiadaan dana untuk membayar(sebar data=lunas)saya saran kan jgn di bayar seperser pun karena DC sdah merendah kan harga diri anda!katakan pada diri anda sendiri untuk:
    Ojo kendor
    Saya mengerti
    Saya tidak takut
    Salam galbay nasional
    Ikuti wejangan dr pak haji Jamal di YouTube grup PMP (paguyuban membasmi pinjol)

 Apa Komentar Anda mengenai Singa.id?

Ada 52 komentar sampai saat ini..

Penagihan Tidak Beretika dari Tim DC Pinjol SINGA.ID

oleh anita dibaca dalam: 1 menit
52