Pihak Ketiga yang Mengatasnamakan Traveloka Terus Menagih Tagihan yang Sudah Dilunasi

Saya merupakan nasabah Traveloka. Saya dulu sempat menunggak tagihan pembayaran akibat kondisi pandemi, yang membuat saya kesulitan membayar tagihan. Namun seiring berjalannya waktu, saya terus mencicil tagihan tunggakan tersebut. Terutama tagihan yang ternyata dibagi 2 dengan pihak ketiga Traveloka, yaitu Danamas.

Jenis cicilan saya di Traveloka adalah cicilan produk berupa pembelian voucher hotel, dan voucher tiket pesawat. Namun beberapa tagihan ternyata ada yang sudah dilemparkan ke pihak ketiga, yaitu Danamas. Jadi yang bermasalah di sini adalah penagihan dari pihak Danamas, bukan pihak Traveloka. Karena Traveloka sendiri setelah saya konfirmasi tidak lagi tahu menahu mengenai tagihan yang dilemparkan ke Danamas.

Pembayaran kepada pihak Danamas dilakukan terpisah, bukan melalui aplikasi Traveloka, karena memang tidak terhubung. Pihak Danamas sendiri juga melakukan penagihan terpisah, hanya saja mereka memakai nama Traveloka saat penagihan, bukan Danamas. Saya sudah melakukan pelunasan sejak beberapa bulan lalu dan pihak kolektor sendiri sudah meminta data KTP saya untuk dibuatkan surat pelunasan. Saya diminta menunggu 14 hari kerja, tapi sampai 3 bulan masih belum dikirim juga.

Pihak kolektor Danamas terus meneror saya meminta pembayaran tagihan saya, yang katanya masih belum dibayarkan sebesar Rp400 ribuan. Saya sudah sampaikan, bahwa saya sudah melunasi dan saya sebut ini sebagai penipuan customer, bilang sudah lunas dan tinggal tunggu surat, tapi malah ditagih kembali.

Saya pun berencana akan melaporkan hal ini jika pihak Danamas terus menerus meneror saya untuk tagihan yang tidak jelas dengan alasan data eror.

Fitria Desriana
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Pihak Ketiga yang Mengatasnamakan Traveloka Terus Menagih Tagihan yang Sudah Dilunasi

  • 11 Januari 2024 - (10:44 WIB)
    Permalink

    Polisikan saja mbak.
    Kalau saya jadi anda, sudah sy pidana & perdatakan.
    Bisa jadi duit itu

    • 11 Januari 2024 - (11:28 WIB)
      Permalink

      Lha bukti mau polisikan itu apa? Surat lunas? Lha belum ada. Jika dulu mungkin sempat foto kolektornya mungkin bisa dijadika bukti. Atau tanda terima pembayaran kl ada. Kemungkinan ditipu kolektornya.

      • 11 Januari 2024 - (11:44 WIB)
        Permalink

        kalau untuk bukti pembayaran ada, kebetulan yang masih kesimpan itu bukti pembayaran terakhir beserta chat dari kolektor tentang nominal pelunasan. ditambah lagi kolektor itu sudah minta foto ktp untuk dibuatkan surat pelunasannya.

    • 11 Januari 2024 - (11:41 WIB)
      Permalink

      Maunya begitu, tapi masalahnya di saya buktinya mungkin belum cukup kuat kalau hanya sekedar chat kolektor. Ini masih saya tunggu responsnya dari pihak mereka, kalau masih kekeuh nagih juga sih emang nantangin berarti

  • 11 Januari 2024 - (13:32 WIB)
    Permalink

    Kalo di cek aplikasi Traveloka.com apakah cicilan lunas berkurang atau bagaimana? Kalo ternyata tidak berkurang bisa jadi penipuan

    • 11 Januari 2024 - (14:29 WIB)
      Permalink

      Kalau di aplikasi Traveloka memang gak hilang yang ada tanda “Danamas” nya soalnya memang gak bisa diklik, soalnya memang pembayarannya gak bisa melalui aplikasi, harus langsung ke Danamas. Kalau kata CS nya via chat, harus telpon dulu ke CS Traveloka. Tapi pastinya Traveloka bakalan minta bukti pelunasan yang belum saya dapat dari Danamas.

  • 12 Januari 2024 - (10:12 WIB)
    Permalink

    Danamas itu Pinjol, dan yg namanya pinjol itu rentenir sadis, kejam, keji, biadab…..yg bikin aneh, gk masuk akal….koq Traveloka melimpahkan ke danamas….??? ada apa ??? Ini Khan tipu”

 Apa Komentar Anda mengenai Danamas?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Pihak Ketiga yang Mengatasnamakan Traveloka Terus Menagih Tagihan yang…

oleh Fitria dibaca dalam: 1 menit
8