Teknisi IndiHome Tidak Mau Pasang Sambungan Baru di Gang

Salam. Saya buat surat media ini untuk perusahaan IndiHome, Telkomsel dan Telkom, terutama untuk Telkom daerah Kota Cimahi. Begini ceritanya, saya ditawari oleh sales untuk memasang wifi IndiHome di rumah saya. Saya setuju, karena kebetulan saya pun membutuhkan jaringan yang stabil. Lalu saya ikuti prosedurnya.

Saya registrasi pasang baru pada tanggal 8 Januari 2024. Setelah mengikuti prosedurnya, teknisi pun datang ke rumah saya. Lalu dia cek selama lebih kurang 40 menit, untuk melihat jalur. Mereka kembali lagi ke rumah saya setelah cek jalur kabel di gang. Setelah itu mereka bilang “Maaf Ibu, ini gak ada tiang buat penyangganya,”.

Saya langsung bingung dong. Posisi rumah saya ke depan hanya 140 meter, sedangkan di wilayah saya ada yang jaraknya lebih jauh (210 meter), tapi dia bisa tuh pasang wifi IndiHome. Benar-benar gak logis jawaban teknisi ini.

Ya sudah, saya terima alasan itu. Saya pikir apa yang salah, toh di wilayah saya masih ada 3 slot ODP yang kosong, kenapa gak bisa? Aneh juga.

Oke lanjut lagi cerita. Setelah 3 hari kemudian saya keluar rumah dan saya tidak sengaja bertemu teknisi IndiHome di gang saya. Saya penasaran dong, saya tanya deh ke teknisi tersebut begini: “A mau tanya ini aa pasang baru atau gimana?”. Jawaban beliau bilang “Bukan kak, ini ada gangguan wifinya di rumah ujung,”. Rumah ujung itu rumah yang lebih jauh dari gang rumah saya. Logikanya, masa sih rumah yang begitu jauh dari depan bisa pasang wifi IndiHome, sedangkan saya yang dekat ke depan teknisinya bilangnya gangnya berkelok dan jauh? Logis gak sih ya itu teknisi. Malas pasang atau tidak mau naik buat tarik kabel?

Oke lanjut lagi cerita, per hari ini tanggal 12 Januari 2024, saya komplain ke CS Telkom dan menceritakan detail kendala saya pasang baru. Akhirnya CS mendaftarkan ulang saya untuk pasang baru wifi dan saya setujui. Saya ikuti lagi prosedurnya. Sampai di teknisi, dia bilang sama seperti itu lagi dan mengirimkan foto yang lokasi rumahnya bukan lokasi rumah saya. Ini teknisi IndiHome apa gak ada kerjanya ya? Survey tidak, tapi sudah menyimpulkan tidak bisa pasang.

Tolong dong buat Telkomsel berikan pelayanan yang bagus! Karena di daerah saya ada yang lebih jauh posisinya ke ODP bisa pasang, sedangkan saya yang dekat kenapa tidak bisa pasang. Saya kecewa dengan semua teknisi Telkom Cimahi. Berikut order ID saya:

Order ID: MYIR-10480764780001
Order ID: MYID-8012401120137

Dua kali saya mengajukan registrasi, dua kali juga saya dapat teknisi yang seenaknya dan tidak mau pasang di daerah saya! Tolong, saya minta teknisi yang benar dan logis bila berbicara dan kerjanya yang bagus. Untuk Telkom Indonesia, Telkom Cimahi, Telkomsel, Plasa Telkom Cimahi, tolong respons surat saya dan tolong pemasangan wifi saya dapat dipasang secepatnya.

Yuni Susanti
Kota Cimahi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Teknisi IndiHome Tidak Mau Pasang Sambungan Baru di Gang”

Merujuk pada surat pembaca di Mediakonsumen.com pada tanggal 15 Januari 2024 oleh Ibu Yuni Susanti mengenai Teknisi IndiHome Tidak Mau...
Baca Selengkapnya

16 komentar untuk “Teknisi IndiHome Tidak Mau Pasang Sambungan Baru di Gang

  • 15 Januari 2024 - (15:31 WIB)
    Permalink

    Kl soal logis atau tidak, bisa dijawab logis, sangat logis bagi teknisi normal, bahkan saya awam bisa jawab sangat logis 😀 . 140m tanpa tiang itu mau dicantolkan dimana kabelnya? Rumah warga? Lho tapi tetangga saya yg lebih jauh bisa? Apa anda lihat kabelnya melewati gang yg sama yg menuju rumah anda? Kl iya baru anda bisa protes keras, tuntut kl mau. Krn bisa jadi kabel tetangga anda melewati gang lain atau cuma rt rw net jg bisa.

    13
    3
    • 15 Januari 2024 - (18:16 WIB)
      Permalink

      Masalah selesai dan saya sudah tidak berminat untuk memasangnya terima kasih

      2
      9
      • 16 Januari 2024 - (13:17 WIB)
        Permalink

        Ya sama karena teknisi nya juga mungkin malas pasang di jalur yang tidak mendukung untuk pemasangan. Kecuali jika ada beberapa rumah di gang itu mau pasang juga biar bisa untuk bikin tiang nya dan tidak di omelin warga.

      • 16 Januari 2024 - (14:47 WIB)
        Permalink

        haha.. penulisnya kaburrr.. takut dibully.. padahal jawaban teknisinya sudah sangat jelas: “gak ada tiang penyangganya”.. cobalah tanya itu yg pasang kabelnya lebih jauh, gimana dia bisa dapatin tiang.. kalo pengen tau itu tanyaaa, bukan malah curhat ke MK.. hahaha..

        • 16 Januari 2024 - (20:25 WIB)
          Permalink

          Gak kabur sih kak , di dekat rumah saya ada tiang 1 dan ga jauh dari terusan rumah saya juga saya liat , cuma saya sudah tidak berminat untuk membahas juga dan sudah tidak minat memasang juga jadi yasudah saya tutup masalah

  • 15 Januari 2024 - (17:49 WIB)
    Permalink

    Biasanya teknisi malas mengerjakannya karena melewati rumah warga tanpa tiang pendukung. Suka diomelin warga!
    Jangankan di gang, di komplek saja diomelin.

    6
    1
  • 16 Januari 2024 - (01:24 WIB)
    Permalink

    Bukan masalah Logis atau tidak logis Bu di persoalan ini. Yg menjadi benturan kepada tim lapangan adalah soal prosedur aturan yang di berikan oleh pihak indihome nya sendiri jadi bukan salah teknisinya. Dan perlu ibu ketahui IndiHome itu suka merubah rubah aturannya terkait SOP buat penarikan kabel, kalo semisal ada yg sudah pasang tetangga ibu, mungkin itu masuknya ketika aturan lama yg mana tidak ada tiang pun masih bisa . Nah kalo skrg setau saya semua ISP di berlakukan untuk punya tiang sendiri supaya mempermudah ketika penarikan kabel dan tidak semerawut kabelnya Bu. Ini edukasi buat ibu supaya bisa objektif ketika mengalami problem terkait pasang internet.

  • 16 Januari 2024 - (08:17 WIB)
    Permalink

    Terima kasih untuk semua sarannya , saya terima , untuk saat ini pihak telkom sudah menghubungi saya dan masalahnyapun sudah selesai , terima kasih untuk team redaksi media konsumen sudah membantu saya , dan terima kasih juga untuk telkom , ya mungkin untuk saat ini rumah saya belum bisa dilengkapi fasilitas indihome karena kendala tiang hanya 1 di dekat rumah saya dan 1 lagi di depan gang utama. Terima kasih

    2
    2
    • 23 Januari 2024 - (21:13 WIB)
      Permalink

      Jadi terharu liat nasib konsumen PT telkom Indonesia,
      Sabar ya mba,, memang teknisi lapangan lebih telkom dari telkom,

  • 16 Januari 2024 - (11:58 WIB)
    Permalink

    Sesuai Sop dari pusat, teknisi tidak boleh menempelkan kabel di rumah warga yang bukan calon clint nya, kecuali ibu mau nyediain tihang galvanis sendiri

  • 16 Januari 2024 - (20:36 WIB)
    Permalink

    Banyak juga kasus konsumen menuntut untuk layanannya terpasang. Tp ketika di minta izin ke tetangga / rt,rw setempat tidak mau. Padahal ketika kami ingin memasangan sering ada kendala perizinan. Tanam tiang atau pasang odp pun harus ada izin. Dan power orang lapangan sangat minim jika tidak di bantu warga setempat sebagai pelanggan untuk membantu perizinan.

  • 17 Januari 2024 - (11:12 WIB)
    Permalink

    Ngga usah berbelit yang komentar juga, saya juga pernah kejadian seperti ini dengan alasan tidak ada tiang penyangga tidak bisa terpasang

    Kita realistis dan pakai cara orang indonesia, nego teknisinya “kasih tip” tambahan, langsung aja bilang ke teknisi nya .. MAS SAYA TAMBAHIN “SEKIAN” BUAT MAS NYA yang penting terpasang .. dijamin deh terpasang

    Kalo ngomongin SOP pasti ngga akan pernah terpasang, jadi ga usah bingung kalo kasus kaya gini tuh bukan 1 atau 2 orang tapi sangat banyak di lapangan .. 😂😂😂

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Teknisi IndiHome Tidak Mau Pasang Sambungan Baru di Gang

oleh Official dibaca dalam: 2 menit
16