Masukan Buat Pegadaian Magelang

Pertama-tama izinkan saya berterima kasih kepada Media Konsumen, selaku jembatan untuk memberi saran dan masukan konsumen kepada pelaku usaha. Melalui surat ini saya menyampaikan sedikit saran dan masukan terutama buat Pegadaian Magelang.

Selaku konsumen tetap, saya biasa melakukan pinjaman di Pegadaian sejak saya masih kecil . Saya tidak tahu kenapa Pegadaian yang sekarang “Go digital”, alih-alih prosesnya bisa lebih cepat dibanding leasing (yang notabene swasta), malah antreannya numpuk. Sekadar gadai barang sepele saja bisa antre sampai 1 jam. Entahlah, apa memang budaya seperti itu atau bagaimana?

Seringkali saya menanyakan kalau ada sisa hasil lelang atau sekedar info perpanjangan pun, selama berbulan-bulan tidak direspons (bukti chat terlampir). Memang boleh seperti itu? Untuk sekelas pelat merah, ada contact person yang bisa dihubungi, tapi tidak ada respons yang sat set. Kadang ketika datang pun tidak disambut dengan senyuman.

Saya tidak tahu, apakah ini menjadi tolak ukur mengatasi masalah tanpa masalah atau mengatasi masalah nambahi masalah? Saran ke depannya tolong lebih sat set, karena Pegadaian adalah garda depan wong cilik.

Wahyu Nugroho
Magelang, Jawa Tengah

Catatan redaksi (diperbarui 24/1/2024): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “Masukan Buat Pegadaian Magelang

  • 19 Januari 2024 - (20:13 WIB)
    Permalink

    pfftt wong cilik, kek jargon partai onoh aja, ngaku2 wong cilik padahal elit,

    • 19 Januari 2024 - (20:31 WIB)
      Permalink

      Kl tidak ada yg antri terus anda disuruh antri 1 jam itu baru kebangetan, parah. Budayakan tertib. Pelayanan lama tidak seperti swasta, lha kenapa tidak ke swasta saja? Di swasta tidak ada yg antri ya langsung dilayani. Ingat, anda ke pegadaian karena bermasalah. 😀

      1
      1
      • 19 Januari 2024 - (20:42 WIB)
        Permalink

        Hahahaha.
        Mengatasi masalah tidak semudah membalikkan sebelah tangan.
        Harusnya datang jam delapan.

  • 20 Januari 2024 - (03:31 WIB)
    Permalink

    Bro. Jangankan pegadaian, lu kalau pergi makan fast food yang notabene sat set di jam makan siang + ada promo ayam juga harus nunggu ber jam jam.

    Namanya banyak yang ngantri kecuali kalau sepi enggak ada orang disuruh nunggu karena pengawainya malas, baru boleh protes kwkwkwkwkwkkw

  • 21 Januari 2024 - (09:45 WIB)
    Permalink

    PEGADEAN KENAPA SEKARANG BELI EMAS GA LANGSUNG KYAK DULU..KTANYA HARUS KE INDOMARET.PAS KE INDOMARET GA BISA JGA,RIBET JDI MALAS BLI EMAS

 Apa Komentar Anda mengenai Pegadaian Magelang?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Masukan Buat Pegadaian Magelang

oleh wahyu dibaca dalam: 1 menit
7