Sudah Bayar Mahal, tapi Barang Tak Layak Pakai yang Dikirim

Saya Ragil Putra, pembeli sekaligus pelanggan yang pertama kali mencoba produk dari Midea. Saya beli dispenser Midea dengan Tipe Midea YD-1634W, melalui Shopee. Barang datang pada tanggal 04 Januari 2024 dan tidak ada kekurangan. Namun ketika dites oleh saya, saya merasa ada yang tidak beres dengan barangnya. Saya tunggu sampai 3 hari, dan berharap akan normal kembali.

3 hari kemudian, barang yang saya pesan masih tidak bisa digunakan dengan baik. Akhirnya saya telepon ke call center Midea (0-800-1-888-523), lalu saya ceritakan kronologinya dan dibuatkan nomor laporan 240105069.

Pada tanggal 11 Januari 2024, ada teknisi datang untuk pengecekan dan ternyata 2 mesin di dalamnya berkendala dan harus diganti. Akhirnya saya menyetujui untuk diganti, karena masih ada klaim garansi, jadi tidak ada biaya yang saya keluarkan. Pihak teknisi menjanjikan untuk datang kembali 7 hari kerja. Namun sampai saat ini tidak ada teknisi yang datang untuk memperbaiki barang yang beli.

Jujur saya sangat kecewa, saya beli online tapi yang datang barang tidak layak pakai. Saya gak paham dengan seller Midea, kenapa bisa mengirimkan barang rusak ke customer? Sudah 2x saya telepon, hanya dijanjikan secepatnya oleh agen call center. Saya tunggu itikad baik dari pihak Midea untuk solving this case. Saya sudah cukup muak. Padahal hak customer untuk dapat barang layak pakai, eh yang datang barang rusak.

Terima kasih.

Ragil Putra
Kab. Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Sudah Bayar Mahal, tapi Barang Tak Layak Pakai yang Dikirim

  • 6 Februari 2024 - (21:51 WIB)
    Permalink

    Udah ngga heran om. Sekarang belanja elektronik online suka dikirim barang ampas. Mending balik offline yang kasih garansi toko biar aman. Ribet makin kesini belanja online. Apalagi video unboxing. Paling gak banget.

    7
    2
  • 7 Februari 2024 - (09:11 WIB)
    Permalink

    Udh gk heran kalo belanja online,
    Barang yg di promosi kan jauh berbeda
    Dgn Barang yg sampai ke rumah macam barang bekas, Krn aku yg alami.

  • 7 Februari 2024 - (13:34 WIB)
    Permalink

    Wah parah sih, udah dapat duit dari customer = gk ada hubungan lagi, kabuuuuur 😂 ini bukan jualan tapi nipu

  • 7 Februari 2024 - (14:38 WIB)
    Permalink

    Belanja online barang elektronik yg ukurannya besar itu sangat beresiko. Belum tentu rusak dari tokonya, bisa jg rusak dalam proses pengiriman, aaplagi pakai cargo.

  • 7 Februari 2024 - (18:05 WIB)
    Permalink

    Jika ada kendala seharusnya langsung aja mengajukan pengembalian dana… untuk biaya angkut barangnya pun gratis apalagi yoko berlabel mall lebih mudah prosesnya… karena saya sudah beberapa kali melakukan pengembalian dana jika barang yang saya terima tidak sesuai ato rusak tentu saja dengan bukti video ketika unboxing.

    • 7 Februari 2024 - (19:41 WIB)
      Permalink

      Bener banget, beli online itu harus teliti dan smart. Sy jg ngalamin beberapa kali, dan semua fine2 aja. Kendala video unboxing terlalu besar? Kirim aja ke YT, habis itu download, kapasitas nya JD kecil.

 Apa Komentar Anda mengenai Dispenser Midea?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Sudah Bayar Mahal, tapi Barang Tak Layak Pakai yang Dikirim

oleh Ragil dibaca dalam: 1 menit
8