Laporan BRI Tidak Kunjung Selesai Meski Sudah 1 Tahun Menunggu

Saya menukarkan BRI Poin saya dengan voucher Tokopedia senilai Rp100.000 sebanyak 2 kali pada tanggal 28 Mei 2023 dan 30 Mei 2023. Selang menunggu beberapa hari, ternyata status transaksi dibatalkan. Namun BRI Poin tidak dikembalikan ke akun saya, jadi hangus begitu saja.

Saya melakukan komplain ke CS BRI pada tanggal 11 Juli 2023 dengan nomor laporan 46813522, dengan harapan BRI Poin dapat dikembalikan ke akun saya. Namun, pelayanan penanganan komplain BRI yang bertele-tele menyebabkan masalah tidak kunjung selesai.

Setiap bulan, saya menghubungi customer service untuk menanyakan perihal laporan saya. Namun laporan telah ditutup, padahal masalah belum selesai (BRI Poin belum dikembalikan), sehingga berujung kepada pembuatan laporan baru yang isinya sebagai follow up laporan sebelumnya.

Sudah ada belasan laporan yang isinya tumpang tindih antara satu dengan yang lain yang isinya sama. Hari ini, 4 Maret 2024, saya kembali menghubungi customer service BRI yang tersambung dengan saudari Gisa, untuk menanyakan laporan saya yang terakhir, dengan nomor laporan 50338195 yang dibuat tanggal 31 Januari 2024. Begitu kagetnya setelah mengetahui bahwa status laporan sudah ditutup dengan catatan laporan tidak dapat ditindaklanjuti karena membutuhkan nomor id transaksi.

Sungguh kaget campur amarah yang teramat sangat karena laporan saya ditutup begitu saja tanpa follow up apapun, hanya karena customer service tidak mengetahui id transaksi penukaran BRI Poin. Bukankah mereka seharusnya bisa mengecek sendiri di sistem? Sudah hampir 1 tahun, tapi masalah ini belum juga terselesaikan. Saya capek sekali dan sangat kecewa kepada BRI.

Andreas Theo
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Laporan BRI Tidak Kunjung Selesai Meski Sudah 1 Tahun Menunggu”

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak Andreas...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Laporan BRI Tidak Kunjung Selesai Meski Sudah 1 Tahun Menunggu

  • 7 Maret 2024 - (13:53 WIB)
    Permalink

    saya dulu pas akhir tahun nuker poin ke voucher alf* mart alhamdulillah berhasil, dan voucher diterima lewat email. coba cek aja dulu di email takutnya masuk ke spam gitu.

    1
    1

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Laporan BRI Tidak Kunjung Selesai Meski Sudah 1 Tahun Menunggu

oleh Andreas Theo dibaca dalam: 1 menit
1