Surat Pembaca

Keluhan Pelayanan YES JNE

Paket YES JNE tidak sampai dalam 1 hari seperti komitmen JNE.

Paket telah dikirim dari Garut pada tanggal 16 April 2024 pukul 16.56. Nomor AWB: 023130003231624. Dari hasil pelacakan, paket sudah sampai di Gudang Angke Jakarta pada tanggal 17 April 2024 pukul 12.24. Saya telepon ke CS dan dinfokan bahwa paket sudah dijadwalkan untuk kirim ke alamat tujuan pukul 13.00.

Saya tunggu sampai pukul 17.00, tetapi paket masih belum datang. Makanya saya telepon lagi ke CS dan katanya akan dikirim hari itu juga maksimal pukul 23.59. Ternyata pas dicek pukul 23.00, paket masih di Gudang Angke.
Saya butuh paket tersebut karena mau dibawa ke Kuala Lumpur besok paginya tanggal 18 April 2024 dan keberangkatan pesawat pada pukul 11.10 WIB.

Konsumen memilih YES dengan catatan bisa sampai 1 hari dan itu pasti karena barangnya urgent. Namun bagi pihak JNE seperti gak ada bedanya paket YES atau paket biasa. Harusnya dari pihak JNE menelepon ke konsumen untuk diberikan opsi supaya paket bisa sampai dalam 1 hari sesuai komitmen. Saya bilang ke CS-nya saya siap untuk mengambil paketnya di Gudang JNE, tapi jawabannya paket pasti dikirim hari itu paling telat pukul 23.59 WIB.

Pada akhirnya memang paket telah dikirim pada tanggal 18 April 2024, tetapi tidak sesuai janji dan komitmen untuk sampai dalam 1 hari. Pelayanan YES JNE dipilih karena janjinya akan sampai dalam 1 hari, dan paket tersebut bersifat urgent. Namun ternyata paket dikirim dalam 2 hari. Pihak JNE menawarkan jasa pelayanan kiriman kilat dan menerima pembayaran lebih mahal, tapi kenyataan di lapangan jangka waktu pengiriman persis menggunakan jasa reguler.

Khairul Anwar
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini: