Surat Pembaca

Tidak Bisa Mengaktifkan SPinjam di Aplikasi Shopee

Dengan meningkatnya masyarakat Indonesia yang menggunakan PayLater, pinjaman online, kartu kredit dan sebagainya, membuat saya tertarik untuk melakukannya juga. Saya sudah mendapatkan penawaran dan fitur SPinjam di aplikasi Shopee juga sudah muncul.

Namun alangkah kecewanya saya, karena hanya diberikan harapan palsu oleh pihak Shopee. Setelah saya upload KTP, muncul keterangan “Maaf untuk saat ini kamu belum bisa mengaktifkan SPinjam”.

Kemudian saya menghubungi CS dan jawaban CS tersebut menyuruh saya untuk mengisi formulir yang dikirim melalui email. Link formulirnya dikirim via chat aplikasi Shopee. Setelah saya menghubungi CS via email, jawabannya tidak memuaskan. Jawaban dari email CS Shopee tersebut adalah ada akun kredit saya yang dibekukan, sehingga saat ini saya tidak bisa mengaktifkan SPinjam.

Lalu saya berpikir, akun kredit saya mana yang dibekukan?? Mungkin hanya Shopee yang tahu jawabannya. Saya mencoba platform pinjaman lain, yaitu Kredivo, dan pinjaman saya disetujui. Menurut saya, ada kesalahan di sistemnya Shopee.

Terima kasih.

Japani Indra Saputra
Pagar Alam, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • SPinjam itu kebijakan internal Shopee... Klu enggak dapat anggap saja anda beruntung krn tidak perlu pinjam

  • Saya punya Spinjam aja tak anggurin sampai harus diaktifkan ulang kalau mau pakai. Tapi saya malas. Bunganya gak ngotak. Mending pakai cc lebih manusiawi. Bayar on time bebas bunga, bebas denda. Kalau CCnya ada fitur pinjaman seperti mandiri dan bri, bunganya jauh lebih murah.

  • emang iya sih semua pinjaman online bunganya gak ngotak tapi emang karena gak ada jaminan jadinya bunganya gede , tapi menurut saya spinjam alternatif kalo gak ada cc, daripada pinjam ke pinjol non OJK yang bunganya bisa 100 persen dalam 1 bulan. di spinjam jelas ada potongan 1% utk admin dan ada perhitungannya jadi kalo mo pinjem bisa berkalkulasi dulu berapa bunganya perbulan jadi sanggup tidak jika dana sudah cair utk bayar perbulannya, tapi kalo utk selain spinjam saya gak tau yaa karna saya hanya pakai spinjam kalo sedang butuh dana darurat..beneran spinjam masuk ke OJK, sya cek slik ternyata masuk, jadi hati2 bagi yang mau pinjam dan gak ada niatan untuk bayar atau galbay, kedepannya akan sulit jika ingin pinjman misal di bank atau KTA bagi pemilik kartu kredit.

    • Seharusnya anda bersyukur Spinjam ditolak itu artinya anda terbebas dari masalah.