Tidak Bisa Mengaktifkan SPinjam di Aplikasi Shopee

Dengan meningkatnya masyarakat Indonesia yang menggunakan PayLater, pinjaman online, kartu kredit dan sebagainya, membuat saya tertarik untuk melakukannya juga. Saya sudah mendapatkan penawaran dan fitur SPinjam di aplikasi Shopee juga sudah muncul.

Namun alangkah kecewanya saya, karena hanya diberikan harapan palsu oleh pihak Shopee. Setelah saya upload KTP, muncul keterangan “Maaf untuk saat ini kamu belum bisa mengaktifkan SPinjam”.

Kemudian saya menghubungi CS dan jawaban CS tersebut menyuruh saya untuk mengisi formulir yang dikirim melalui email. Link formulirnya dikirim via chat aplikasi Shopee. Setelah saya menghubungi CS via email, jawabannya tidak memuaskan. Jawaban dari email CS Shopee tersebut adalah ada akun kredit saya yang dibekukan, sehingga saat ini saya tidak bisa mengaktifkan SPinjam.

Lalu saya berpikir, akun kredit saya mana yang dibekukan?? Mungkin hanya Shopee yang tahu jawabannya. Saya mencoba platform pinjaman lain, yaitu Kredivo, dan pinjaman saya disetujui. Menurut saya, ada kesalahan di sistemnya Shopee.

Terima kasih.

Japani Indra Saputra
Pagar Alam, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

20 komentar untuk “Tidak Bisa Mengaktifkan SPinjam di Aplikasi Shopee

  • 27 Mei 2024 - (11:25 WIB)
    Permalink

    Spinjam itu buat pengguna terpilih saja.Saya yg udah punya Spaylater dan sudah transaksi puluhan juta di shopee pake Spaylater dan ShopeePay,tetep ditolak tiap pengajuan Spinjam dari Desember 2022 hingga sekarang.Kayaknya profesi dan jumlah penghasilan bulanan berpengaruh.

    • 29 Mei 2024 - (10:37 WIB)
      Permalink

      Iyah. Sy jg sperti itu. Nnti setahunan aktif spinjam, bru d setujui S pinjamnya.. limit terendah jg yg d berikan.. Nnti setahun pakai spinjam, bru naik lagi limitnya. Bgtu

  • 27 Mei 2024 - (11:28 WIB)
    Permalink

    > Dengan meningkatnya masyarakat Indonesia yang menggunakan PayLater, pinjaman online, kartu kredit dan sebagainya

    Orang lain jadi tukang ngutang, jangan ngikut-ngikut.

    • 30 Mei 2024 - (06:28 WIB)
      Permalink

      Hadeuh om, susah banget kalo sudah punya mental suka ngutang. Atau jangan2, pas sudah cair trus ditagih debcol saat jatuh tempo malah ikut2an galbay…😅
      Makanya pihak shopee sudah mengendus niatmu.
      Pesanku… Kalo memang belum mampu, jangan maksain diri om.

    • 31 Mei 2024 - (14:52 WIB)
      Permalink

      Mending jangan aktif kak, rugi pakai Spinjam, bunganya lumayan, 3,95% perbulan, pinjam 1jt bunga nya 470rb (pengembalian 12 bulan)

  • 27 Mei 2024 - (21:02 WIB)
    Permalink

    Aduh saya malah pgen nutup spinjam tapi harus tutup akun juga. Sedangkan butuh history toko2 nya. Bisa gak sih tutup spinjam tanpa tutup akun 🙁

    • 28 Mei 2024 - (22:05 WIB)
      Permalink

      Setahu saya bisa kak, waktu itu saya sempat bertanya apa bisa jika mau tutup shopeepaylater dan jawabannya bisa cuma setelah ditutup tidak bisa mengajukan kembali shopeepaylaternya. Tapi untuk akun Shopee nya ttp bisa digunakan seperti biasa. Harusnya spinjam juga bisa kak, nanti akunnya dibekukan dan dinonaktifkan oleh pihak Shopee nya

    • 29 Mei 2024 - (08:27 WIB)
      Permalink

      Hak nya Shoppe donk,, mau ngasih pinjaman atau nggk,,, kita gak bisa maksa juga,,,, gak usah marah marah terus bikin pengaduan..
      kl ternyata di kredivo di setujui emang masih mau minjem lagi di Spinjam???

  • 28 Mei 2024 - (02:41 WIB)
    Permalink

    Spaylater saya ada kredit 16 juta, spinjam ada 8.5 juta,kredit cicilan HP juga ada 5.2 juta, semuanya kosong alias lunas, kali aja minat 😁

    3
    1
  • 28 Mei 2024 - (03:55 WIB)
    Permalink

    Hahaa aneh komplain kok soal ga dikasih Pinjaman. Dikira bakal auto di kasih begitu up ke media konsumen?? Orang² nih pada kenapa ya???

  • 28 Mei 2024 - (18:36 WIB)
    Permalink

    SPinjam itu kebijakan internal Shopee… Klu enggak dapat anggap saja anda beruntung krn tidak perlu pinjam

  • 28 Mei 2024 - (21:00 WIB)
    Permalink

    Saya punya Spinjam aja tak anggurin sampai harus diaktifkan ulang kalau mau pakai. Tapi saya malas. Bunganya gak ngotak. Mending pakai cc lebih manusiawi. Bayar on time bebas bunga, bebas denda. Kalau CCnya ada fitur pinjaman seperti mandiri dan bri, bunganya jauh lebih murah.

  • 30 Mei 2024 - (13:33 WIB)
    Permalink

    emang iya sih semua pinjaman online bunganya gak ngotak tapi emang karena gak ada jaminan jadinya bunganya gede , tapi menurut saya spinjam alternatif kalo gak ada cc, daripada pinjam ke pinjol non OJK yang bunganya bisa 100 persen dalam 1 bulan. di spinjam jelas ada potongan 1% utk admin dan ada perhitungannya jadi kalo mo pinjem bisa berkalkulasi dulu berapa bunganya perbulan jadi sanggup tidak jika dana sudah cair utk bayar perbulannya, tapi kalo utk selain spinjam saya gak tau yaa karna saya hanya pakai spinjam kalo sedang butuh dana darurat..beneran spinjam masuk ke OJK, sya cek slik ternyata masuk, jadi hati2 bagi yang mau pinjam dan gak ada niatan untuk bayar atau galbay, kedepannya akan sulit jika ingin pinjman misal di bank atau KTA bagi pemilik kartu kredit.

 Apa Komentar Anda?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

Tidak Bisa Mengaktifkan SPinjam di Aplikasi Shopee

oleh JAPANI dibaca dalam: 1 menit
20