Kecewa dengan Layar Samsung Galaxy Note Edge yang Gampang Pecah

Yth. Media Konsumen,

Ane mau berbagi pengalaman sekaligus kecewa nih gan. Saya pengguna Samsung Galaxy Note Edge N915f ini. Saya beli baru sekitar 3 harian yang lalu tanggal 16 Desember 2015. Ceritanya gini gan, sewaktu saya duduk di bangku pendek di toko komputer, HP saya tidak sengaja terjatuh dan kira-kira tidak ada setengah meter jarak ketinggiannya.

Tapi sangat mengejutkan bagi saya. Tadinya saya pikir gak apa-apa jatuhnya gak tinggi, paling lecet biasa karena memang hanya bagian bawah yang retak. Lalu saya lihat bagian layar depan ada sedikit retak, eh ternyata pecah parah gan, kayak HP di pukul batu atau pake palu gan.

Layar Samsung Galaxy Note Edge yang pecah
Layar Samsung Galaxy Note Edge yang pecah

Ternyata bagian yang retak tersebut malah menjadi parah, hampir 1 layar saya retak semua. Dalam hati saya paling hanya mengganti casing nya saja. Setelah itu saya BBM ke teman saya yang menawarkan ni produk, karena dia kerja di Samsung Roxy. Dia suruh saya ganti LCD ke Samsung Service Centre di Tomang. Saya bertanya apakah ada spare part casing untuk Note Edge. Dan ternyata mereka bilang tidak ada karena LCD dan casing-nya nyambung, sehingga harus membeli kedua-duanya. Barangnya juga tidak ready stock, harus indent selama 3 hari, dan pemasangannya pun tidak cukup 1 hari.

Harga untuk LCD dan casing-nya seharga sekitar Rp. 2,4 juta (wow cukup mahal yah).

Customer service-nya juga menanyakan “Apakah HP bapak ada asuransi nya atau tidak?”. Nah yang ini saya baru tahu HP ada asuransinya. Lalu saya bilang tidak ada, mereka bilang “Sayang sekali tidak ada asuransinya pak, karena HPnya mahal banget”. Dalam hati saya, ini HPnya aja rentan, masa jatuh gak tinggi bisa langsung begini. Kata mereka biasa kalau di Erafone, Oke Shop biasa ditawarkan asuransi untuk HP. Jadi kalau ada kerusakan cukup bayar 15% dari kerusakan. Nah waktu saya beli di Roxy gak ditawarin asuransi.

Yang menjadi unek-unek saya adalah saya membeli HP plastik yang rentan dengan harga 10 jt ++  yang hanya jatuh kira-kira tidak sampai 1 meter harus mengganti LCD. Kalau saya tahu Samsung serentan ini lebih baik saya memilih ipin 6+ deh, tapi yaa sudah terjadi mau di bilang apa, ya gak agan-agan?

Saran nih gan, kalau agan mau beli HP Samsung pastikan wajib ada asuransinya gan. Boro-boro saya ditawarkan asuransi.

Miskunsudibyo
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Samsung Galaxy Note Edge:
[Penilaian Rata-rata: 2.2]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

12 komentar untuk “Kecewa dengan Layar Samsung Galaxy Note Edge yang Gampang Pecah

  • 16 Maret 2016 - (11:45 WIB)
    mau ipin maupun upin sama saja boss… Rata-rata pimilik hp mahal complain karena rentan masalah. jadi beli hp’nya merk sopo atau jarwo aja.. 😀 hheee…
  • 9 Juni 2016 - (11:44 WIB)
    Saya mengalami hal yang sama dimana layar LCD Samsung Note Edge saya mengalami retak membentang dari kanan ke kiri, namun jatuhnnya hp saya hanya saat duduk di lantai kemudian tiba tiba hp saya melorot keluar dari kantong kemudian terbentur lantai jarak kantong saya dengan lantai hanya sekitar 9cm dan itu hannya terbentur sedikit yang sangat tidak mungkin untuk hp seharga 10jt ++ langsung retak sementara hp saya sudah menggunakan letter case (sarung pelindung original samsung), namun kennyataannya hp samsung note edge saya mengalami retak di layar LCD. saya bawa ke samsung service center ternnya tidak masuk garansi dan biaya pergantian sparepartnya sangat fantastis Rp 3.400.000 untuk LCD+touchscreenya.
    Harga Mahal belum tentu menjamin kualitas barang
    • 9 Juni 2016 - (13:16 WIB)
      Kualitas produk memang tidak diindikasikan oleh harga jual yang mahal atau murah. Karena komponen utama yang menentukan harga bukan hanya biaya produk itu sendiri, tetapi juga (dan terkadang ini yang dominan) adalah biaya promosi dan distribusi.

      Seperti dikenal dalam marketing mix, 4P, yaitu: Product, Promotion, Placing (Distribution) dan Pricing. Jadi misalnya ada dua produk A dan B, yang diproduksi dengan biaya produksi yang sama dan dengan kualitas yang sama, harga di pasarnya bisa jauh berbeda jika salah satu produk tersebut gencar berpromosi dan atau memiliki rantai distribusi yang lebih panjang dibanding produk lainnya. Yang lebih khawatir justru jika komponen biaya Promotion dan Placing terus membengkak, maka untuk mempertahankan harga produsen terkadang menurunkan kualitas barang yang dijualnya.

      Saya tidak membicarakan merk tertentu, ini berlaku umum untuk semua barang komersil. Tinggal konsumen harus makin cerdas, bahwa harga mahal tidak selalu identik dengan kualitas tinggi. Sebaliknya harga murah tidak selalu identik dengan kualitas rendah. Ada banyak faktor untuk dicermati. Cara termudah adalah, dengan belajar dari pengalaman konsumen lain yang sudah lebih dulu memakai produk yang sama.

    • 19 September 2016 - (09:10 WIB)
      Saya baru kemarin mengalami seperti bapak dg samsung s7edge sy. Rsanya tdk rela bayar 3.4 jt , Hp semahal ini begitu ringkih. Akhirnya bapak ganti? Apakah ada kemungkinan harga layar turun bebrp bulan kedepan? thx.
  • 11 Juli 2016 - (18:04 WIB)
    saya punya samsung s7 edge dengan keluhan yang sama. hp saya jatuh dr tongsis, awalnya saya kira ga kenapa2. ternyata layar pecah dan lcd nya rusak. saya kecewa dengan kualitas samsung s7 edge. harga fantastis belum tentu berkualitas. saya cek harga ganti lcd di samsung service centre cibubur ternyata mahal sekali, lebih kurang rp. 3.870.000,- . jadi mikir apakah mau diperbaiki atau engga. 🙁
  • 19 September 2016 - (09:06 WIB)
    Pengalaman yg sama dgn Samsung S7 edge saya. Pertama kalinya terjatuh dr pangkuan sy yg sedang duduk di sofa, ke lantai keramik dg posisi layar menghadap keatas.. bukan ke lantai. Ternyata permukaan layar langsung retak dr pinggir sampai ke tengah dan atas bawah. Sangat kecewa HP semahal ini jatuh sekali dg ketinggian +/- 50 cm. langsung retak. Sy belum ke service center karena baru kemarin kejadiannya.. dan baru tau dari komen disini harganya 3.5 juta. .. ??
  • 26 Desember 2016 - (20:06 WIB)
    pengalaman sama dengan saya samsung s7 edge saya lepas dari saku saya dan ada retak sedikit ga tau ada atau tidak ada garansinya
  • 26 Desember 2016 - (21:50 WIB)
    nasib kita sama nih. s7 edge baru dipakai 2 minggu. kejadiannya malah cuma jatuh dari jarak 30 cm,waktu itu lagi jongkok melorot dari kantong. saya kira ga apa2,taunya pinggirnya retak,memanjang ke tengah. kira2 apa solusi yg paling baik. Nyari di online atau roxy,dengan resiko hilang garansi atau beli di samsung tomang

    nyesel juga saya beli hp ini. dengan harga yg mahal tapi tdk sesuai dengan kualitas dan harga hardware nya. pakenya harus extra hati2 banget

  • 28 Januari 2017 - (05:19 WIB)
    kecewa samsung s7edge…harga mahal kualitas amburadul….baru jatuh cuman dikit aja,lcd langsung retak…ga kaya di demokan…..harga mahal ga jadi kwalitas smakin baik….
  • 16 Maret 2018 - (17:38 WIB)
    Minta anjuran dong… ”
    Saya berniat membeli samsung note edge tapi yg harga murah walau secont tak masalah asal Original samsung yg harga 2-3 juta aja..
    Tapi setelah membaca ini saya ragu untuk membeli samsung note edge yg gampang pecah..

 Apa Komentar Anda mengenai Samsung Galaxy Note Edge?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Layar Samsung Galaxy Note Edge yang Gampang Pecah

Andry Firmansah 1 menit
12