iBox Kota Kasablanka Mengecewakan

Yth. Media Konsumen,

Pada tanggal 17 Desember 2015, saya memasukkan ponsel iPhone 6 Plus untuk diperbaiki ke iBox Kota Kasablanca (Upper Ground #36-38) dengan keluhan backlight sisi kanan atas rusak. Karena ponsel masih dalam masa garansi, maka pihak iBox akan mengganti dengan unit baru. Adapun Nomor Seri HP saya: FK1PFCF8G5QV, dan nomor tanda terima: 032513.

Di dalam tanda terima tersebut tertulis bahwa unit pengganti akan datang pada bulan ke-2 s.d. ke-3 dari tanggal pemasukkan unit. Pada bulan ke-2, saya telepon untuk cek apakah unit sudah datang? Dijawab oleh sdri. Silvi bahwa unit pengganti belum datang, dan sesuai tanda terima baru akan datang pada bulan ke 3.

Pada bulan ke-3 saya telepon lagi untuk memastikan apakah unit sudah datang, karena tidak ada konfirmasi dari iBox service tersebut. Telepon saya dijawab oleh sdri. Silvi bahwa unit belum datang dan diperkirakan akan datang pada bulan Juni-Juli 2016 dengan alasan kesalahan di pengiriman!

Betapa terkejutnya saya, masak penggantian unit 7-8 bulan? Dengan entengnya sdri. Silvi menjawab: “memang itu yang tertera dalam monitor penggantian pak”. Enak sekali ya jawabnya, tanpa mempedulikan konsumen/pengguna iPhone!

Saya tetap minta penjelasan, kenapa bisa terjadi kondisi tersebut. Saya dikasih nomor telepon atasannya yang bernama Jack, nomor telepon 081285322xxx. Saya SMS dan telepon berkali-kali tidak pernah di-respond. Sangat keterlaluan sekali, tidak profesional dan tidak bertanggung jawab!

Demikian, keluhan ini saya sampaikan agar ada tanggapan baik dari yang bersangkutan maupun pihak Service Center iBox.

Salam,

Wisnu Wijayanto
Solo – Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai iBox:
[Penilaian Rata-rata: 3.3]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

9 komentar untuk “iBox Kota Kasablanka Mengecewakan

  • 6 Mei 2016 - (12:49 WIB)
    beli garansi distributor aja yang new, atau nyebrang ke singapura, tetep lebih murah naik pesawat kesana bolak balik daripada beli disini, garansi disana jelas pula, 3 jam ganti baru kalol memank rusak mesin, kalo sparepart lengkap disana
  • 25 Agustus 2016 - (13:09 WIB)
    Siang pak… saya juga mengalami hal yang sama….
    Saya beli iphone6 di ibox sency baru 4 hari pemakaian tiba2 hp mati total.. karena masih ada garansi saya langsung bawa ke ibox sency, tp sesampainya disana mereka tidak mau menanggapi dan hanya bilang untuk dibawa ke service center ibox di kokas…. sudah 2 minggu belum ada konfirmasi apakah hp saya akan diganti dg unit baru/hanya diperbaiki dg alasan masih dalam proses di apple pusat….

    Bagaimana dg kelanjutan hp bapak? mohon pencerahannya pak
    Trims

    • 2 Juli 2017 - (11:11 WIB)
      Mbak gimana dengan hapenya? Masalah yg saya alami persis seperti mbak.. tolong bls ya mbak makasii
  • 1 Juni 2017 - (04:44 WIB)
    mohon bersabar mas. ibox gausah dipercaya lah, saya bbrp kali kena case di ibox. udah cape ngurusin disana. dikasih nomor atasan juga percuma. mau nuntut jg males hahaha….
  • 6 November 2017 - (00:11 WIB)
    wah… jadi ikutan ngerih nih… kemarin beli headset beats, terus speaker sebelah kanan mati. karena masih garansi, jadinya bawa ke ibox summarecon serpong yang paling dekat rumah. setelah ketemu salah satu pegawai ibox disana, katanya harus dibawa ke ibox kokas, dengan alasan garansi khusus headset cuma ada di ibox kelapa gading dan kokas, padahal kan sama2 ibox tapi kok dilempar2 ya?? bagaimana coba kalo konsumen orang luar jabodetabek, misal beli perangkat di Surabaya, apa harus claim ke Jakarta juga???? pelayanannya buruk banget….
  • 21 Januari 2018 - (18:18 WIB)
    iya bener banget, pelayanan di ibox kokas sungguh mengecewakan. orang-orangnya juga ga ramah, ditanyain serba gatau. ditelponin ga diangkat-angkat padahal waktu saya kesana, lagi sepi cuma ada beberapa pengunjung, tapi telpon tetap dibiarkan berbunyi dan ga diangkat. saya servis dibilang 7 hari kerja selesai tapi udah dua minggu ga selesai-selesai. orang-orangnya ga bisa ngasih kepastian kalau ditanya, jawab serba ga tau. kadang email saya juga ga dibalas. jadi buat apa ada email dan telpon? padahal saya lagi ngejar waktu dan butuh kepastian kapan selesainya. pokoknya, pelayannya ga bagus sama sekali.
    • 21 Januari 2018 - (18:21 WIB)
      kalau saya ditanya mending diservis di ibox kokas atau gausah diservis sama sekali, saya lebih baik gausah diservis sama sekali. (asal kerusakannya belum parah)
      pelayanannya sangat tidak memuaskan.

 Apa Komentar Anda mengenai iBox?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

iBox Kota Kasablanka Mengecewakan

wisnu wijayanto 1 menit
9