Merasa Dibohongi Biznet Home

Saya pelanggan Biznet Home Internet dengan kecepatan 50 Mbps. Saya berlangganan dengan paket satu tahun dengan sistem pembayaran di muka dengan jumlah hampir Rp4 juta bayar di depan. Sayangnya ternyata betul peribahasa sales akan menjual kata-kata manis untuk menjerat pelanggan untuk membuat pelanggan terpana. Sampai saat ini kecepatan yang saya dapatkan sangat jauh di bawah yang dijanjikan (11 Mbps dari 50 Mbps). Bila modem baru saya restart bisa dapat di 30 Mbps sudah bagus sekali setelah itu akan drop ke 11 Mbps kembali.

Saat saya menghubungi customer care pada tanggal 14 November, sdr. Imam dari Biznet meminta saya untuk membuat email ke “home_care@biznetnetworks.com” dengan menyertakan hasil screenshot kecepatan internet saya. Saya bahkan mengingatkan mereka bila keluhan tidak ditangani akan saya laporkan ke media cetak.

Setelah saya kirimkan tidak lama kemudian saya dapat balasan dari sdr. Rifai yang dengan “sopannya” mengatakan kecepatan 50mbps itu adalah “up to” jadi sah-sah saja bila langganan 50 Mbps hanya dapat 11 Mbps, kan intinya up to. Hebat Biznet ini enak sekali ya mengambil uang pelanggan, jadi kalau saya cuma dapat 2 Mbps pun bukan masalah biznet karena “up to”. Dan sepertinya kata-kata “akan saya laporkan ke media cetak” tidak ada hasil apa-apa mungkin dianggap mereka saya hanya menggertak saja.

Baru sekali ini saya mendapatkan pengalaman berlangganan internet yang sangat tidak profesional. Setidaknya, sebelumnya saya sebagai pelanggan salah satu provider tv kabel dan fiber optik internet kecepatan yang selalu saya dapat seburuk-buruknya plus minus 3-5% dari yang dijanjikan. Tapi untuk Biznet 50 Mbps ke 30 Mbps saja sudah 20% turunnya apalagi bila ke 11 Mbps. Tapi ya seperti biasa Biznet sudah mendapat uang saya selama setahun jadi customer seperti saya hanya bisa mengkomplain dan menunggu sampai Biznet punya “nurani” untuk tidak semena-mena dengan customer-nya.

Tolong top management Biznet sadar kalian sudah makan uang saya di muka, tapi inilah servis kalian terhadap pelanggan.

Trofi Suroso
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Biznet?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Merasa Dibohongi Biznet Home

oleh opi suroso dibaca dalam: 1 menit
29