Ketidakjelasan Program Kartu Kredit Bank Mandiri Livin Tour The World

Pada 4 Februari 2024 lalu, saya mendaftar untuk mengikuti program Livin Tour The World yang diadakan Bank Mandiri. Yang mana program tersebut adalah program transaksi dengan kategori tertentu untuk mendapatkan point dengan kartu kredit Master Card yang mana saya adalah salah satu pemegang kartu kredit yang sesuai dengan kriteria program.

Dan saya melakukan pendaftaran pada link bmri.id/livintourtheworld dan mendapatkan email konfirmasi sebagai berikut.

Program ini dikirimkan juga melalui WA Blast seperti berikut

Periode program adalah untuk transaksi yang dilakukan pada 01 Januari 2024 hingga 31 Maret 2024. Tertera pada website yang URL nya saya sebutkan di atas, bahwa pemenang akan diumumkan pada bulan April 2024. Namun sayangnya kini website tersebut sudah tidak bisa lagi diakses sejak 1 April 2024.

Akhirnya, pada tanggal 14 April 2024, saya mencoba menanyakan perihal tersebut melalui instagram Bank Mandiri. Namun, anehnya, saya menilai seperti pihak Bank Mandiri sendiri tidak mengerti tentang program ini.

Lalu saya diminta untuk direct message di instagram (DM) ke akun instagram Bank Mandiri hingga akhirnya saya diminta mengirimkan email.

Dan emailpun saya kirimkan untuk menyakan lagi perihal program tersebut setelah saya mendapatkan arahan melalui direct message di Instagram. Saya kirimkan email berisi detail sesuai arahan yang diberikan di direct message instagram.

dan…beginilah respon pihak Bank Mandiri yang membuat saya bingung sekaligus heran.

Respon pertama tanggal 14 April 2024.Mengatakan bahwa pertanyaan saya sedang dalam proses investigasi. Entah kenapa harus ada investigasi. Bukan kah ini memang program sungguhan? Jujur ini aneh dan tidak masuk akal.

15 April 2024, saya menegaskan kembali melalui program yang diadakan dengan memberikan screen capture di facebook fanpage.

18 April, pihak Bank Mandiri kembali merespon. Intinya sama, sedang dalam investigasi.

Lalu saya coba menanyakan SLA yg mereka butuhkan untuk melakukan sesuatu yang mereka sebut investigasi itu

Dan..lagi-lagi..jawaban yg sama saya terima. Padahal saya bertanya mengenai SLA, Bank Mandiri malah menjawab sedang dilakukan investigasi.

Tanggal 22 April, saya kembali menyakan perihal status pengaduan saya.

Dan kembali, saya mendapatkan jawaban template mereka.

Tanggal 23 April, saya coba tanya hasil investigasinya. Mengingat sudah 1 minggu lebih belum ada update apa2.

Dan kembali, template jawaban yang sama dikirimkan ke saya.

30 April 2024, saya tanyakan kembali update nya. Dan saya berharap mendapat jawaban yang berbeda.

Dan…Ternyata template jawaban yang sama dikirimkan kembali kepada saya.

Dari mulai Rezha, Zia, Adi, Asta, Ray hingga Nicko. Entah ini saya dilayani oleh contact center sungguhan atau memang hanya bot yang ditugaskan mereply email saya dengan template yang sama setiap kali saya bertanya.

Saya juga bertanya2, apakah program ini memang sebenarnya ada atau tidak. Yang jelas, ini merugikan saya yang sudah mengalihkan hampir seluruh transaksi saya selama periode program tersebut dengan menggunakan kartu kredit Bank Mandiri. Karena bahkan contact center nya sendiripun tidak paham akan adanya program ini.

Saya sendiri memang suka mengumpulkan millage point dari transaksi kartu kredit. Dan dengan jumlah transaksi yang saya lakukan selama periode program tersebut, saya sudah bisa mengumpulkan banyak millage dari kartu kredit Bank Lain.

Sungguh, ini mengecewakan dan memalukan untuk instansi sebesar Bank Mandiri. Saya sudah hopeless dengan jawaban dari mandiricare yang hanya template itu itu saja hanya berbeda pengirim.

Chairul Rizki
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Ketidakjelasan Program Kartu Kredit Bank Mandiri Livin Tour The World”

Menanggapi pengaduan Bapak Chairul Rizki melalui Surat Pembaca Mediakonsumen terkait dengan program Livin’ Tour The World, kami mohon maaf atas...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Ketidakjelasan Program Kartu Kredit Bank Mandiri Livin Tour The World

  • 1 Mei 2024 - (21:27 WIB)
    Permalink

    Belum pernah Baca ayat berikut ;

    ………berhak sewaktu waktu dapat merubah ketentuan promo..tanpa pemberitahuan terlebih dahulu…

    Dimana2 program ada ketentuan seperti itu..sewaktu2 mereka dapat menghapus program. Mereka berkuasa. Anda tak dapat memprotes apa pun kebijakan mereka. Tidak usah kecewa klw gak jadi berangkat ke Jerman. Beli sendiri tiket pake uang pribadi.

    • 2 Mei 2024 - (16:30 WIB)
      Permalink

      Saya tidak kecewa kalau memang saya belum berkesempatan untuk memenangkan hadiah tersebut.
      Tapi ini anehnya, selama masa periode program tersebut berjalan sampai berakhir, saya masih terima WA blast untuk mengikutinya. Dan anehnya lagi, dari pihak mandiri customer care nya sendiri tidak ada yang paham mengenai hal ini.

      Anda benar, dari pihak penyelenggara bisa menggunakan alasan merubah ketentuan promo. Tapi perlu diketahui, bahwa sampai hari ini mandiri customer care menghubungi saya, bahkan dari mandiri care sendiri masih belum dapat mengkonfirmasi dan masih perlu investigasi. Bahkan di fanpage facebook nya masih mengatakan bahwa pengumuman pemenang akan diumumkan pada bulan April. Saya ngga tau apakah masih valid alasan tersebut. kalau masih menggunakan alasan tersebut sih lebih terkesan seperti ngeles. Ya paling nanti isi artikel saya yg akan berbeda

 Apa Komentar Anda?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Ketidakjelasan Program Kartu Kredit Bank Mandiri Livin Tour The World…

oleh Chairul Rizki dibaca dalam: 2 menit
3