Hilangnya Dana Tabungan dan Lambatnya Proses oleh Bank BRI

Saya merasa sangat kecewa dengan pelayanan Bank BRI yang sangat lambat. Berawal dari adanya pemindahan dana yang dilakukan oleh pelaku kejahatan melalui internet banking BRI saya ke nasabah lain, yang ternyata pemilik nomor rekening tersebut juga nasabah dari Bank BRI.

Semua berkas dari laporan polisi, surat pernyataan dari Bank BRI utk pengembalian dana saya, dan lain-lain sudah diserahkan kepada unit BRI tempat saya mengadu, membuka internet banking dan menyimpan dana di sana. Pihak unit BRI tersebut juga sudah menyerahkan berkas tersebut ke kantor pusat Bank BRI untuk investigasi, dan lain-lain. Tapi setiap saya tanya sudah sampai mana prosesnya kenapa uang saya belum juga dikembalikan, baik dari unit BRI, call center ataupun pihak Bank BRI tempat tujuan dana saya dipindahkan ke sana juga jawabannya sama, yaitu semua proses dikembalikan ke kantor pusat Bank BRI.

Mengetahui akhir-akhir ini sudah banyak nasabah Bank BRI yang kehilangan dananya, berapa lama lagi dana saya akan dikembalikan oleh kantor pusat Bank BRI? Sementara pihak Bank BRI pusat sendiri tidak mau dihubungi oleh nasabah yang bermasalah. Lalu kemana nasabah harus mengadu & menuntut agar proses pengembalian dana dipercepat, apakah harus ke Gubernur BI atau ke Menteri Keuangan?

Sudah memasuki hari ke-19, dana saya belum juga dikembalikan padahal tujuan rekening pemindahan saya itu adalah Bank BRI juga, kenapa bisa begitu lama proses yang dilakukan oleh Bank BRI? Apakah pihak Bank BRI bisa berpikir dan merasakan susahnya bagaimana kalau nasabah yang kehilangan uangnya di Bank BRI ini benar-benar tidak bisa mempunyai uang pengganti sementara untuk biaya hidupnya sementara menunggu proses yang sangat lambat ini? Sementara dari awal pengaduan ke call center atas adanya pemindahan dana saya tersebut dikatakan proses 20 hari kerja.

Saya berharap pihak Bank BRI lebih cepat tanggap dalam hal ini & tolong selesaikan pendebetan balik uang saya dalam waktu yang dijanjikan oleh pihak call center Bank BRI, yaitu 20 hari kerja bahkan konon katanya bisa lebih cepat dari itu.

Terima Kasih.

Sandra Widyarini
Jatibening Permai
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BRI:
[Total:2    Rata-Rata: 1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Hilangnya Dana Tabungan dan Lambatnya Proses oleh Bank BRI

oleh Sandra dibaca dalam: 1 min
0